Apa itu Skin Booster: Tips Memakai Booster Untuk Perawatan Wajah

Skin booster adalah pre-essence atau pre-serum. Jadi ia bukan pengganti serum atau essence , melainkan produk tambahan yang di aplikasikan sebelum serum atau essence. Awalnya booster hanya berfungsi untuk meningkatkan kemampuan produk skincare lain agar lebih optimal. Sekarang fungsi tersebut berkembang.

Booster wajah berfokus pada single-ingredient dimana produk add-on ini memungkinkan kulit dapat memperoleh kandungan yang benar-benar dibutuhkan. Gampangnya, kita bisa menyebut booster sebagai produk yang super spesifik. Jadi para beauty enthusiast tidak akan terlalu banyak menghabiskan duit dan berulang kali uji coba produk untuk mendapatkan hasil sesuai ekspetasi awal membeli. Namun ada juga beberapa tipe booster wajah yang digunakan untuk memperkuat natural skin defense sehingga ia mampu melindungi kulit dari radikal bebas, toxin dan iritasi. Hasilnya kulit akan mampu bekerja secara optimal.

Booster wajah terbaik rekomendasi Gluteracare’s panelist

skin booster wajah

Bagaimana caranya memakai booster?

Banyak yang menganggap booster sebagai toner sebab kemiripan teksturnya. Meski beberapa booster mempunyai efek eksfoliasi juga dapat dipakai sebagai pengganti toner, booster tidak mampu menstabilkan pH wajah atau membersihkan sisa bedak 3 cm anda. Dan sebetulnya membedakan toner dan booster cukup mudah. Bila ia mahal berarti booster. So jangan pernah rendahkan martabat booster menjadi toner. Booster wahid semacam Noveexpert atau Paula’s Choice memiliki harga yang lumayan. Jika ingin harga yang lebih terjangkau bisa membeli booster dari Secretkey, Mizon atau Missha.

Booster dapat dipakai setelah proses cleansing dan tonering. Keluarkan sedikit di telapak tangan dan tepuk-tepuk ringan, bisa juga memakai kapas. Saat proses ini selesai, bisa mengaplikasikan serum dan moisturizer. Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes booster pada serum ata moisturizer. Semua tergantung selera masing-masing. Meneteskan di kepala pun tidak masalah. Mungkin saja ia berguna untuk mengupgrade otak anda. Dan inilah contoh sederhana bagaimana booster bisa diaplikasikan pada skincare routine anda.

Day:

• Step 1: Cleansing

• Step 2: Toning

• Step 3: pakai Booster

• Step 4: Oleskan moisturizer yang mengandung SPF

Night:

• Step 1: Cleanse.

• Step 2: Toning•

Step 3: Gunakan Booster.•

Step 4: pakai serum.•

Step 5: Oleskan moisturizer.

Memilih Booster Wajah yang Bagus?

Semua booster itu bagus, tergantung anda butuhnya untuk apa. Meski kalimat ini terlihat seperti pedagang di pasar yang menawarkan baju lebaran. Pandangan tersebut sebenarnya tidak salah. Memilih booster selalu di awali dengan problem, entah itu kulit anda kering, berminyak, keriput atau flek hitam. Tanpa hal-hal tersebut, tanpa orang yang bermasalah perusahaan skincare bangkrut. Dan bersyukurlah karena anda masih punya masalah.

Peminat booster pada dasarnya berpacu pada tiga perkara; anti aging, flek hitam atau bekas jerawat. Kenapa? Sebab hal-hal itulah yang paling susah perawatanya.

Moisture Boosters: kulit kering dan anti aging

Hanya ada satu booster yang direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering dan keriput: high-molecular-weight Hyaluronic Acid. Kami memilih “high” sebab dipasaran ada beberapa produsen booster yang menjual HA dengan konsentrai rendah dengan masih mengandalkan marketing gimmick “penetrates” the skin better.

Jangan terperangkap trik markering tersebut. Bila anda memakai HA dosis rendah, ia tidak akan mampu menembus lapisan dermis. Lantas apa tidak berbahaya? Tidak. Sebetulnya HA adalah polisakarida alami yang menyusun jaringan ikat. Jadi tubuh kita itu sudah memproduksi HA. Nah seiring bertambahnya umur, radikal bebas dan serangan UV matahari kulit kandungan HA semakin turun. Pada kulit, ia berada di dalam epidermis dan dermis yang mengisi ruang antara collagen dan elastin dan berguna untuk melembabkan kulit. Saat kulit kehilangan HA , ia akan mengering dan kusam. Elastisitas juga bakal menurun, keriput mulia muncul.

Cara kerja moisture booster adalah dengan menarik kadar air di sekitar sehingga kulit lebih lembab. Pada kasus yang lebih parah, booster tidak di lakukan dengan metode topical (di oles) namun lewat filler (penyuntikan). Hasil paling maksimal akan nampak setelah dua hingga tiga bulan sejak proses filler. Setelah itu bisa lakukan 6 bulan sekali. Sebenarnya perawatan dengan cara topikal pun dapat menghasilkan efek yang amat baik, dan lebih murah. Namun butuh kedisiplinan, seperti konsistensi pemakaian, menjaga asupan nutrisi tubuh, mengatur waktu tidur malam yang benar antara jam 10-5 sampai perbanyak minum air putih. Injeksi pun tidak akan banyak membantu bila tidak mengimbanginya dengan pola hidup sehat.

Hyaluronic Acid alami dapat anda temukan pada talas jepang atau lendir bekicot. Oleh sebab itu jangan kaget bila saat ini ramai terapi bekicot dan snail cream. Memakai lendir bekicot terbilang murah dan mudah. Anda cukup mencungkil bagian belakang cangkang, natural booster pun bisa di dapatkan. Namun ada beberapa orang yang alergi lendir dan tak jarang yang merasa jijik. Untuk itu aplikasi lendir sebaiknya seminggu sekali.

Antioksidan booster: flek hitam dan bekas jerawat

Antioksidan digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak akibat sinar matahari, radikal bebas, atau jerawat. Booster jenis ini biasanya mengandung Vitamin B3, E, dan C.

Vitamin C adalah gold standart yang harus anda gunakan pertama. Jika dalam sebulan dirasa tidak ada yang berubah, masih ada flek hitam atau warna kulit yang tidak merata, anda harus menambahkan B3. Nama lain B3 adalah niacinamide. Vitamin E digunakan saat-saat sudah mentok, kepepet dan tidak tahu lagi harus ini wajah harus di apakan. Ini karena vitamin E terbilang cukup keras untuk kulit wajah. Namun vitamin E sangat cocok buat badan.Di pasaran ada pula booster yang memakai Magnesium Ascorbic Acid (MAP), sejenis vitamin C yang telah distabilkan. Hal ini dilakukan karena vitamin C akan mudah teroksidasi dan menjadi tidak efektif saat terekspos udara luar. Penggunaan MAP biasa dilakukan pada dosis rendah, lebih rendah dari vitamin C murni yang tidak stabil, masih galau. Dosis rendah ini sangat berguna agar tidak terlalu menyakiti kulit wajah serta dapat dipakai oleh orang dengan kulit sensitif yang tidak cocok dengan efek terbakar dari vitamin C murni.

Selain bahan-bahan diatas, Squalane Oil, Rosehip Seed Oil dan Olive Oil juga kerap di komposisikan pada booster. Fungsinya juga masih mirip-mirip. Ya semua kembali lagi ke masalah kulit, bukan selera anda. Mentang-mentang anda ngefans dengan ikan hiu lantas membeli booster dengan squalane oil padahal kulit anda sedang mengalami keriput parah. Jelas tidak akan cocok. Atau anda ingin meminumnya sebagai pengganti minyak ikan karena mereka berdua mengandung squalane oil. Bisa jadi. Yang pasti jangan bayangkan booster menjadi toner. Mereka dua jenis produk perawatan wajah yang berbeda. Anda tidak bisa memakai baking soda atau putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat hanya karena menjadi penjual roti.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.