Bahan-bahan Alami Memutihkan Kulit Tubuh

Selamat Pagi,

Bagaimana perasaan Ladies pagi ini? Semoga menyenangkan dan cerah ya…. Selain perasaan yang cerah, apakah kulit anda cerah pula? Semoga secerah hati dan perasaan-nya.

Kalaupun kulit anda terlihat kurang cerah, jangan berkecil hati, karena banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan kulit cerah dan putih. Bahan-bahan yang digunakanpun mudah untuk diperoleh dan cara yang dipakai adalah cara tradisional. Jadi tunggu apa lagi? Mari kita mulai pembahasannya.

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Berikut ini bahan-bahan tradisional alami yang bisa anda pakai untuk memutihkan kulit tubuh maupun kulit wajah secara alami.

Gula pasir dan minyak zaitun
Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi bahan seperti pasta. Lalu gunakan jari tangan anda untuk menggosokan pasta tadi ke bagian kulit. Gosoklah dengan gerakan memutar searah jarum jam.
Hati-hati jangan sampai mengenai kulit mata atau daerah sensitif lainnya.

Susu
Taukah anda bahwa mandi susu sudah terkenal dan manjur sejak jaman dulu. Ratu Cleopatra memakai susu untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Jangan khawatir, proses mandi susu adalah proses yang tidak ribet kok… Karena ada cara praktis untuk mandi susu, yaitu dengan menuangkan sedikit susu pada handuk/kain pencuci wajah, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosokan bagian kulit secara lembut. Cara ini dapat menghilangkan sel-sel kulit yang mati sehingga hasilnya kulit dapat terlihat lebih cerah.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Putih telur adalah bahan yang bermanfaat sebagai pengencang kulit, sementara itu sebuah jeruk nipis konon dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Telur bermanfaat sebagai pengencang kulit, demikian juga dengan sebuah jeruk nipis yang konon dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah yaitu cukup mengambil beberapa tetes air jeruk nipis lalu campur air jeruk tersebut dengan putih telur, kemudian aduk sampai 2 bahan tersebut tercampur. Gunakan sebagai masker. Tunggu beberapa sampai masker tersebut kering, setelah itu bersihkan wajah dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Yoghurt
Yoghurt adalah bahan yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Gunakanlah yoghurt yang telah dicampur dengan sedikit madu sebagai masker wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilaslah wajah hingga bersih.

Tomat
Kandunga vitamin C yang banyak terkandung dalam Tomat sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Selain bermanfaat sebagai bahan yamng dapat mebantu kesehatan kulit, Tomat juga dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Caranya adalah: satu buah tomat diparut, lau tambahkan 2 sampai 3 tets air perasan buah lemon, dan beberapa tetes air mawar. Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan campuran bahan-bahan tadi pada bagian wajah dan leher.Tunggu hingga kira-kira 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Minyak Alpukat
Minyak alpukat dapat digunakan sebagai bahan alternatif bila kita malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Minyak alpukat sangat efektif untuk menghilangkan sisa sisa riasan pada wajah. Setelah membersihkan wajah dengan minyak alpukat, gunakanlah tisu wajah untuk menyerap kelebihan minyak setelah menggunaka minyak tersebut

Silahkan dicoba….

Loading Facebook Comments ...
One comment on “Bahan-bahan Alami Memutihkan Kulit Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.