10 Bahan Pemutih Kulit Yang Aman

Ketika mencari kosmetik pemutih kulit, anda mungkin sering khawatir – apakah produk ini betul-betul aman untuk kulit? di artikel ini akan saya cantumkan beberapa bahan pemutih yang umum dipakai dalam produk kosmetik pemutih kulit:

  1. Asam Kojic
    Asam Kojic berasal dari Koji (Jamur Jepang). Asam Kojic membantu memutihkan kulit dengan menghambat produksi enzim pada kulit yang disebut tyrosinase, yang mengurangi produksi melanin. Asam Kojic adalah bahan yang sangat populer untuk bahan alami dan banyak ditemukan pada kosmetik pemutih kulit.
  1. MullberryMulberries
    Bahan dari pemutih kulit ini di ekstrak dari akar dari tumbuhan Mullberry. Konon mullberry disebut-sebut lebih efektif dari hydroquinone atau asam kojic, pada konsentrasi rendah yang signifikan dan dibutuhkan efek yang sama tingginya dengan hydroquinone dan asam kojic.
  1. Alpha Arbutin
    Alpha arbutin memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan Beta arbutin dan umum ditemukan pada produk pemutih kulit. Alpha arbutin merupakan alternatif yang lebih aman dari hydroquinone.
  1. Beta Arbutin (Ekstrak Bearberry)
    Beta arbutin (Umumnya diketahui sebagai Arbutin) berasal dari dari daun buah Bearberry, Cranberry dan tumbuhan Blueberry. Beta Arbutin bekerja sama seperti Asam Kojic, yang menghambat produksi tyrosinase dan membatasi pigmen yang diproduksi. Meskipun berasal dari bahan natural, Beta Arbutin dapat menyebabkan iritasi pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif.
  1. Glutathione
    Glutathione adalah antioksidan yang sangat kuat, beberapa manfaat untuk kesehatan yaitu meningkatkan imunitas dan pembersihan liver. Efek yang diketahui dari glutathione adalah membantu memutihkan kulit karena ia juga menghambat produksi melanin. Manfaat lainnya adalah, kulit menjadi lebih halus, dan cerah karena glutathione juga menjalankan proses detoksifikasi yaitu membuang racun tubuh. Glutathione sering ditemukan pada produk pemutih kulit, seperti lotion, sabun, krim, dan suplemen. Salah satu produk kosmetik yang memanfaatkan kandungan ini yaitu “Moment Glucogen
  1. Akar Licorice
    Licorice umum digunakan pada produk industri pemutih kulit. Licorice juga bekerja untuk menghambat enzim tyrosinase dan membatasi produksi melanin. Akar Licorice juga mengandung anti radang yang efektif untuk kulit yang terbakar karena panas matahari.Pepaya
  1. Pepaya
    Kandungan enzim pepaya, yang ditemukan pada buah pepaya bekerja mengangkat sel kulit mati serta memperbaharui dan mempercerah kulit. Pepaya kuning dan Pepaya hijau memiliki manfaat yang sama, akan tetapi pepaya hijau mengandung enzim yang lebih banyak. Bahan ini banyak ditemukan pada sabun dan krim pemutih kulit.
  1. Vitamin A (Retinol)
    Asam vitamin A, juga dikenal sebagai Retinol (senyawa berwarna kuning yang sering dijumpai pada sayuran hijau dan minyak hati ikan) atau Tretinoin yang membantu meningkatkan pembaruan sel kulit. Mencerahkan serta menyegarkan kulit.
  1. Vitamin B3 (Niacinamide)
    Niacinamide juga disebut sebagai nicotinamide atau vitamin B3 yang memliki antioxidant dan anti inflamasi. Efektif memutihkan kulit dan bekerja menghambat produksi melanin pada kulit. Vitamin B3 banyak ditemukan pada beberapa produk pemutih kulit, akan tetapi juga bisa didapatkan dengan membeli kapsul Niacinamide.
  1. Vitamin C
    Sekitar 10% kandungan konsentrat pada vitamin C bekerja untuk menekan produksi pigmen gelap pada kulit. Magnesium Ascorbyl Phosphate yang merupakan bahan dasar dari vitamin C, yang umum ditemukan pada produk pemutih kulit. Vitamin ini juga dapat melindungi kulit dari sengatan sinar ultra violet.

Beberapa bahan diatas tersebut tidaklah dimaksudkan untuk bekerja bersamaan. Pengobatan untuk membantu memutihkan kulit yang efektif adalah dengan memadukan beberapa bahan diatas, agar bekerja secara baik untuk memberikan hasil yang diinginkan. Kunjungi link berikut untuk mengetahui mengenai bahan-bahan pemutih berbahaya yang sebaiknya kamu dihindari.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.