Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh

Nah, sebelumnya kita sudah mengulas tentang cara memutihkan wajah dan ketiak secara alami. Sekarang kita akan membahas tentang Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh yang dapat dilakukan dengan mudah dan dapat menjadi solusi untuk mendapatkan kulit tubuh bening dan putih.

memutihkan kulit tubuh dengan jus lemon gula pasir minyak zaitun putih telur
Seperti kita ketahui, sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kaum wanitanya menginginkan kulitnya tampak putih bersih dan bening. Padahal, kulit Indonesia yang berwarna kecoklatan sangat terkenal dengan keeksotisannya. Namun beberapa tahun terakhir ini anggapan tentang warna kulit sawo matang berbanding terbalik. Sekarang ini kulit putih di Indonesia di identikan dengan kulit tubuh yang menawan, cantik dan ‘berkelas’.

Well…., kalau anda merupakan salah satu orang yang beranggapan bahwa kulit putih itu lebih cantik dan lebih menawan, tetapi sekarang ini anda memiliki warna kulit coklat, anda tidak perlu pusing karena banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan warna kulit yang lebih putih.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit dambaan anda itu, yaitu cara alami atau dengan cara menggunakan bahan atau produk pemutih. Namun kali ini kita akan membahas tentang cara memutihkan kulit tubuh secara alami. Cara ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan kalau kita lakukan secara rutin.

Langkah awal dan paling dasar pada proses memutihkan kulit tubuh adalah: Pastikan anda mandi atau mencuci seluruh bagian kulit tubuh minimal 2x sehari . Bersihkan secara merata seluruh bagian kulit tubuhi, gunakan bantuan lap kain dan sabun sehingga kotoran yang tertempel di tubuh akan hilang.

Mari kita bahas bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kulit tubuh yang lebih cerah dan putih.

Perasan jeruk nipis
Seperti yang kita tahu bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan yang bermanfaat baik untuk kulit, oleh karenanya jika jeruk nipis dapat digunakan untuk membantu memutihkan kulit anda. Jeruk nipis bisa digunakan sebagai perantara masker kulit alami kulit. Kita juga dapat mencampur jeruk nipis dengan buah tomat sebagai masker. Caranya sebagai berikut:

Sediakan sebuah jeruk nipis dan tomat

  • Potong-potong tomat lalu dibuat menjadi jus dengan menggunakan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender.
  • Oleskan jus yang sudah kita siapkan tadi ke bagian kulit yang ingin kita putihkan, oleskan tipis saja jangan terlalu tebal, diamkan kurang lebih 10 atau 15 menit.
  • Bersihkan masker jeruk nipis mengguakan bantuan sabun, lap kain dan air dingin. Lalu usaplah bagian kulit anda dengan handuk halus.
    Lakukan secara teratur maka akan didapatkan hasil yang memuaskan

Cara lain adalah dengan menggunakan buah lemon. Sebelum anda tidur, sisihkan waktu sejenak untuk menggunakan masker campuran madu dan buah lemon. Campur masing masing bahan masker sekitar satu sendok teh. Lalu aduk rata dan oleskan kekulit yang ingin kita putihkan. Diamkan masker kurang lebih sekitar 15 atau 10 menitan, lalu bilas dengan air hangat.

Kita juga dapat melakukan perawatan tambahan, yaitu dengan rutin menggunakan gel tumbuhan lidah buaya, minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi hari atau malam hari. Gel lidah buaya ini berfungsi melembabkan bagian kulit kita.

Gula pasir dan minyak zaitun
Caranya: Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta. Gunakan jari tangan kita untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakanya memutar searah jarum jam.
Catatan: Hati-hati jangan sampai terkena kulit mata atau daerah sensitif lainnya.

Jus lemon dan putih telur.
Caranya:

  • sebutir telur dan ambil putih telurnya saja
  • siapkan jus lemon
  • campurkan masing masing bahan dengan takaran yang sama.
  • Panaskan sebentar , gunakan panci kecil -Lalu diamkan campuran tersebut sampai berubah semi padat.
  • Selanjutnya masukan bahan tadi ke dalam sebuah tempat dan maasukan kedalam lemari pendingin sampai bahan menjadi dingin
  • Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan. Diamkan selama sekitar 15 menitan. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah…., itu tadi adalah pambahasan mengenai cara memutihkan kulit tubuh secara alami. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam. Bila kita melakukan cara diatas secara rutin maka kita bisa merasakan perubahannya. Pembahasan dalam artikel berikurnya, kita akan membahas tentang Cara Memutihkan Kulit yang Belang.

OK, Selamat mencoba!

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.