Cara Alami Memutihkan Lutut dan Siku

Di saat kita diharuskan memakai busana yang memperlihatkan bagian lutut dan siku, maka masalah siku dan lutut yang hitam kusam serta kasar bisa menjadi masalah dan menurunkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu upaya memutihkan siku dan lutut secara alami memang harus dilakukan. Karena masalah bagian tubuh tersebut yang berwarna hitam kusam dan kasar bisa mengganggu penampilan cantik kita.

Cara mencerahkan kulit siku maupun lutut secara alami dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Atau, kita juga bisa memakai lulur atau scrub pemutih kulit yang dijual di toko kecantikan. Akan tetapi memilih cara memutihkan lutut dengan ramuan tradisional yang dibuat sendiri jauh lebih aman dan menyenangkan.

Sebelum kita membahas tentang cara memutihkan siku dan lutut, mari kita bahas tentang penyebab mengapa kulit lutut dan siku menjadi berwarna gelap.

Mengapa Kulit Lutut Dan Siku Berwarna Hitam Serta Gelap?
Warna hitam gelap gelap pada bagian lutut dan siku disebabkan karena lapisan kulit pada bagian itu yang lebih tebal dibandingkan bagian tubuh lain. Makin tebal lapisan, artinya makin banyak melanin (pigmen kulit) sehingga membuat kulit tampak lebih kusam.

Penyebab lainnya adalah karena kelenjar minyak yang lebih sedikit juga menjadi penyebab lutut dibandingkan kulit di bagian lain. Salah satu cara memutihkan lutut dengan alami adalah dengan selalu mengoleskan pelembab kulit pada area tubuh tersebut.

Bagaimana Cara Memutihkan Lutut Dan Siku Secara Cepat?
Ada beberapa cara mudah membuat ramuan tradisional pemutih kulit dengan bahan-bahan alami adalah sebagai berikut:

  • Siapkan minyak kelapa lalu tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada kulit lutus maupun siku yang hitam kemudian pijat secara perlahan. Diamkan selama sekitar 10 menit, kemudian cuci dengan air dingin.
  • Jeruk nipis atau lemon mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Gunakan buah lemon lalu buatlah menjadi jus. Setelah itu oleskan pada daerah sekitar lutut ataupun siku kemudian diamkan selama 20 – 30 menit. Kemudian cuci dengan air bersih. Atau bisa juga dengan cara menggosok kulit jeruk nipis ke kulit lutut secara langsung untuk memutihkan dan menghilangkan warna hitam karena sel kulit mati.

Jika kita sudah melakukan cara tadi, hal yang tidak boleh dilupakan dalam perawatan kulit sehari-hari adalah dengan selalu mengoleskan pelembab atau body lotion ke seluruh bagian tubuh termasuk lutut dan siku untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit kita. Dengan begitu kulit putih dan bersih bisa kita dapatkan dengan perawatan rutin yang mudah dilakukan.
Good luck!

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.