Komedo Hitam dan Putih? Inilah Produk Penghilang Komedo Yang Wajib Kamu Beli

Komedo itu sebenarnya apa?. Secara gampangan, kita bisa menyimpulkan komedo adalah sejenis jerawat yang bisa anda lihat dengan kasat mata duduk manis di hidung, pipi, dagu, dahi, bibir, telinga, bahkan dada dan punggung. Dan ingat komedo bukanlah berisi sejenis cacing, ulat ataupun belatung yang tinggal di pori-pori wajah. Anda sebaiknya mengeliminasi pemikiran konyol itu. Dan coba lihat, komedo tidak selalu muncul dalam bentuk cacing, namun ada pula yang bertekstur menyerupai batu. Anda bisa melihat contoh komedo terbaik dengan memencet hidung sendiri.

cara menghilangkan jerawat alami

Menurut pembabakan ilmiahnya, jenis komedo ada dua; Komedo Hitam dan Komedo Putih. Komedo hitam atau blackheads adalah komedo terbuka yang umum muncul di hidung dan berwarna gelap. Namun warna gelap ini bukanlah kotoran yang tersumbat tetapi sebuah komedo yang berasal dari hasil oksidasi minyak. Tepatnya begini, saat minyak berlebih penyebab komedo terpapar udara, ia akan teroksidasi. Hal ini akan menyebabkan perubahan warna yang menggelap. Ciri komedo ini berbeda dengan komedo putih. Penampakan komedo putih tidak akan begitu saja semena-mena nongol di permukaan wajah. Paling banter hanya berbentuk benjolan kecil. Meski ini juga menyebalkan dan tidak enak di lihat, secara kualitas whitehead tidak akan mampu menandingi bandelnya komedo hitam. Sangking membandelnya, banyak cara-cara menghilangkan komedo yang nyeleneh dilakukan orang-orang, misalnya memakai pasta gigi. Apa ia ampuh? Ya tidak. Belum ada penelitian mutakhir dan super ilmiah yang mengatakan jika pasta gigi merk apapun bisa menghilangkan komedo.

Selain itu ada juga cara menghilangkan secara mekanik memakai vacum komedo atau komedo ekstraktor seperti pembersih komedo 4 in 1 atau komedo quetscher. Alat sedot komedo ini memakai tenaga listrik namun cara ini cukup menyiksa. Produk comedo removal yang memakai metode ini adalah cabut komedo dengan alat pembersih komedo manual. Kalau berbicara mengenai keampuhan dan cepatnya comedo removal mampu mengatasi masalah ini memang terbukti. Namun cara ini tidak akan mampu menghilangkan komedo dengan permanen. Cepat atau lambat sebum kecil ini akan muncul lagi. Dan fakta komedo lain yang harus anda tahu adalah jerawat komedo lebih sering muncul dan cepat tumbuh pada pria. Ini wajar, pria memiliki kelenjar minyak yang lebih banyak di seluruh badan. Dan ini tidak hanya terjadi saat remaja, bahkan mereka dengan rentang umur 25-30 tahun bisa saja menjangkit komedo terpendam ini. Untuk wanita, mereka yang sedang hamil juga lebih rentan terhadap komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tidak cara menghilangkan komedo secara alami dengan permanen apalagi cepat. Misalnya saja anda mendapati komedo muncul di bagian hidung lalu ingin menghilangkanya secara alami dengan memakai soda kue, minyak zaitun, cuka apel, garam, tomat atau uap air panas. Komedo tidak akan cepat hilang. Hasilnya juga tidak akan permanen. Komedo di pipi atau hidung anda akan terus muncul lagi. Dan perhatikan juga masalah-masalah penyebab komedo seperti tidak disiplin membersihkan wajah hingga faktor hormonal. Pastikan anda mendapatkan langkah yang tepat dalam proses mengangkat komedo. Sebaiknya hindari cara-cara di bawah ini karena terbukti tidak ampuh, tidak efektif, dan bisa saja berbahaya untuk wajah.

  • Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Beberapa kandungan dalam pasta gigi bisa saja membuat iritasi. Dan ini bukan hanya berlaku untuk mereka dengan kulit sensitif tapi semua. Bahkan pada orang yang berkulit normal dapat mengalami kulit pecah-pecah ini setelah mengoleskan pasta gigi secara berlebihan. Ini terutama untuk pasta gigi mint. Bahkan pada beberapa kasus, pasta gigi ini justru menjadikan komedo semakin banyak karena tekstur pasta yang kental dapat menyumbat pori. Dan tentu saja ini berbahaya untuk penampilan anda. Oleh sebab itu kembalilah pahami, pepsodent itu sangat bagus untuk gigi, bukan hidung atau dahi anda. Unilever tidak pernah mengiklankan pepsodent untuk komedo putih di hidung. Kalaupun anda pernah kebetulan membacanya. Selamat sudah termakan berita hoax.

  • Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baby Oil

Untuk mereka dengan kulit kering, baby oil memang bagus untuk melembabkan wajah. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil sebetulnya cukup beresiko untuk penderita kulit berminyak. Ini karena baby oil dapat menyumbat pori dan memberikan beban berlebih pada kulit berminyak. Beberapa pengguna baby oil, biasanya merk cussons, mengaku memakai baby oil juga tidak cukup efektif untuk menghilangkan komedo.

  • Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Putih telur biasanya digabungkan dengan putih telur dan jeruk nipis untuk masker penghilang komedo. Kalau tidak ada jeruk nipis, kadang ada yang memakai lemon atau kapas. Namun mengingat tingkat aciditas kedua buah ini sangat tinggi, orang dengan kulit sensitif tidak akan cocok. Bahkan efek samping masker putih telur dan jeruk nipis yang digunakan dengan intesitas terlalu sering atau bahkan setiap hari akan membuat kulit mengelupas. Telur yang anda pakai juga harus telur ayam negeri bukan ayam ras. Memakai masker putih telur saja juga bukan berarti bebas efek samping. Bakteri salmonela pada cangkang telur yang tidak dicuci bersih bisa menginfeksi komedo menjadi semakin hitam di pipi. Lebih baik beli masker putih telur instan.

Tidak ada komedo yang bisa hilang atau keluar dengan sendirinya. Saat komedo menua dan lebih keras ia akan semakin susah keluar. Dan anda perlu penanganan yang bagus. Oleh sebab pada artikel ini kami membahas produk skincare terbaik untuk mengatasi komedo. Beberapa merk ini juga mengkomposisikan produknya dengan bahan alami. Hasilnya tentu saja lebih cepat dan permanen. Dan inilah produk terbaik untuk mengilangkan komedo.

Produk Penghilang Komedo Terbaik

1. Innisfree

innisfree jeju volcanic 3 in 1 nose packJika hanya ingin menghilangkan komedo hitam di hidung maka anda bisa membeli Innisfree jeju volcanic 3 in 1 nose pack. Tekstur nose pack ini begitu cair dengan aroma mirip BB Cream. Produk ini memang difokuskan untuk membersihkan pori-pori serta blackhead. Manfaat lainya, ia bagus untuk menyerap minyak diwajah. Cara pakai masker hidung ini, pertama bersihkan wajah dengan cleanser dan aplikasikan dibagian yang ada komedo membandelnya. Tunggu sampai kering lalu massage dengan pelan. Setelah selesai bilas dengan air hangat. Untuk hasil paling optimal anda bisa memakai juga Innisfree Jeju Super Volcanic Pore Clay Mask dan Innisfree green tea seed serum. Kami jamin wajah anda langsung glowing habis. Semua jerawat dan kusam di wajah lenyap seperti habis facial dari Larissa atau Erha Clinic.

2. The Face Shop

The Face ShopAda dua produk dari The Face Shop yang wajib anda pakai untuk menghilangkan komedo yang menumpuk bertahun tahun. Pertama aplikasikan Jelly Apple Peeling. Skincare ini berjenis gel peeling ringan dengan tekstur yang lembut. Jadi beda ya dengan peeling kebanyakan yang sering kali kasar dan bikin iritasi. Dengan kandungan AHA alami dari ekstrak apel 2.400 mg, gula alami, vitamin B5, B9 hingga pektin, peeling ini akan menghilangkan sel kulit mati dan memberikan kelembaban untuk kulit. Selesai memakai peeling ini anda bisa langsung menggunakan The Face Shop Blackhead Out Aloe Nose Stripsaloe Vera. Produk ini dirancang untuk menghilangkan komedo parah di bagian hidung.

3. Holika Holika Pig Nose Clear Blackhead 3-Step Kit

Holika Holika Pig Nose Clear Blackhead 3-Step KitSalah satu merk masker putih telur untuk mengilangkan jerawat dan komedo adalah Smooth Egg Peeling Gel Holika Holika. Dan untuk langkah terbaik dalam proses pelenyapan sebum kecil ini anda bisa melanjutkan dengan Holika Holika Pig Nose Clear Blackhead 3 Step Kit. Sesuai namanya pig nose, produk ini adalah sejenis masker nose pack mirip-mirip Biore yang anda gunakan dengan menempelnya di hidung. Dan bukan hanya satu namun ada 3 buah masker. Masker pertama di pakai buat membuka pori-pori. Habis itu, anda bisa memakai masker kedua yang bagus untuk membersihkan komedo dan masker terakhir dipakai untuk mengecilkan pori-pori. Hasilnya komedo parah di pipi maupun hidung pasti terangkat.

4. Theraskin

TheraskinTheraskin adalah holy grail para beauty enthusiast yang percaya jika tampil cantik tak harus mahal. Ya mungkin mirip-mirip wardah, bedanya belum ada segel halal saja. Dan diantara sekian produk penghilang komedo yang kami review berikut, Theraskin adalah yang termurah. Untuk komedo di pipi atau hidung anda bisa memilih theraskin paket acne dalam bentuk cream komedo dan jangan lupakan satu produk dengan nama Theraskin Skincare AHA Lotion 5%. Kandungan AHA pada produk ini kecil sehingga tidak akan menimbulkan efek samping negatif seperti kemerahan atau kulit mengelupas berlebih. Theraskin AHA Lotion terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo membandel dalam 1 minggu saja.

5. Neogen

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling WineNeogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine adalah salah satu exfoliator terbaik untuk mengangkat sel kulit mati, jerawat dan komedo parah. Harga skincare ini memang lumayan namun penggunaanya yang hanya seminggu sekali. Kami jamin anda tidak akan rugi bandar. Peeling ini akan membuat wajah kita halus dan glowing. Efek samping jelas tidak ada. Bio peel ini sudah lolos uji dermatologist dan bakalan cocok untuk semua jenis kulit. Dan untuk perawatan harian alias daily skincare routinenya bisa pakai Neogen Real Fresh Foam Green Tea yang super duper ampuh untuk mengilangkan jerawat beruntusan sekalipun. Hasilnya komedo akan keluar semua. Jadi kapan anda mau mencobanya?

6. St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub

gambar komedo 25 tahunProduk St. Ives ang beredar di Indonesia kebanyakan itu versi apricot. St. Ives apricot scrub ini lebih berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sementara kegunaan st ives scrub green tea adalah untuk membersih blackheads alias komedo. Banyak sekali review dibuat mengenai bagusnya St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub ini. Dengan tesktur yang lembut, ukuran scrubnya tidak terlalu besar akan membuat kulit merasa lebih nyaman. Tidak ada kesan kasar dan membuat iritasi. Apalagi penghilang komedo hitam ini terbuat dari 100% bahan alami, tidak ada bahan pengawet seperti paraben dan sulfate, dijamin ia akan sangat aman digunakan.

7. Paula’s Choice

komedo adalah lemakPaula choice untuk jerawat tersedia dalam bentuk paket. Lebih jelas bisa baca review kami di obat jerawat terbaik. Namun jika anda ingin produk yang sederhana untuk menghilangkan komedo maka jawabanya adalah Paula’s Choice Clear Pore Normalizing Cleanser. Komedo hitam ditandai dengan pori-pori yang kotor dan besar. Nah, pembersih wajah ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berpori. Saat dipakai, cleanser ini akan nampak minim busa namun tidak ada kesan licin atau kesat. Tidak ada tambahan fragrance atau alkohol yang tentunya sangat berguna untuk kulit sensitif. Dan untuk hasil terbaik seperti laser komedo silahkan pakai Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant.

8. Neutrogena Blackhead Eliminating Cooling Toner

komedo jidatNeutrogena di Indonesia sangat terkenal dengan sunscreenya. Kalau Paula’s Choice diatas berbentuk facial wash, maka produk Neutrogena untuk jerawat dan komedo putih ini berjenis toner. Neutrogena Blackhead Eliminating Cooling Toner ini bisa anda pakai setelah memakai facial wash. Bisa memakai Paula’s Choice diatas atau facial wash dari Neutrogena yang bermerk Blackhead Eliminating Daily ScrubDeep Clean. Jadi produk ini satu-kesatuan, anda tidak bisa membeli toner atau facial wash saja. Saran kami beli dua-duanya. Sebagai tambahan anda juga bisa mendapatkan On-the-Spot Acne Treatment Neutrogena yang fungsinya sebagai obat totol yang mampu memberikan ekstraksi komedo secara benar. Dalam 3 hari komedo akan terangkat.

9. The Body Shop

komedo jangan dipencetCara menghilangkan komedo yang cepat dan permanen adalah memakai peeling setelah itu baru masker. The body shop, perusahaan satu negara dengan Jafra paham ini. Mereka menawarkan 2 produk terbaik yaitu The Body Shop Drops Of Youth Liquid Peel dan The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Cara pakainya; Liquid peel ini anda gunakan dulu, keluarkan isinya ke telapak tangan dan lakukan pijatan ringan ke wajah. Setelah selesai bersihkan dan lanjut memakai masker komedo Himalayan Charcoal. Harga kedua produk The Body Shop ini memang tidak murah kecuali anda mendapatkan harga promo. Dan harga promo ini tidak banyak anda jumpai di mall seperti Guardian atau Watsons. Anda hanya akan menemukan harga the body shop termurah secara online di tempat kami.

10. The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

komedo gambarTidak banyak toko kosmetik yang menjual produk The Ordinary. Padahal kualitas skincare satu ini buat mengangkat komedo terbukti sangat ampuh. AHA dan BHA adalah acids yang mempunyai kegunaan sebagai eksfoliasi yaitu mengangkat sel kulit mati dan usir komedo. Sel kulit mati inilah penyebab kulit kusam dan komedo. Cara pakai The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution ini sama seperti memakai masker wash off. Aplikasikan di kulit yang bersih secara merata dan tunggu 5-10 menit kemudian bilas dengan air. Kandungan acid pada penghilang komedo ini cukup tinggi, pakai maksimal 2 kali seminggu saja untuk menghindari iritasi. Belinya dimana? Tentu saja obat komedo ini tidak bisa anda jumpai di apotik.

11. Missha

komedo leher laki lakiMissha adalah skincare Korea, tetangga Laneige dan Etude House. Produk missha yang bagus masuk ke Indonesia cukup banyak. Salah facial komedo terbaik untuk mengatasi masalah yang menimpa pada manusia umur 25 tahun ini adalah Missha Detoxifying Peeling Gel.Tekstur dari peeling Missha ini adalah gel dan lumayan padat. Warnanya putih susu. Mudah sekali untuk diblend saat digunakan pada wajah. Isi peeling ini 100ml namun jangan kira ia akan cepat habis. Dengan pemakaian seminggu dua sampai tiga kali tentu saja sangat awet. Berita buruknya tidak banyak toko online yang menjual produk Missha. Hanya ada beberapa. Dan salah satu online shop kosmetik korea recommended adalah Gluteracare.com.

-Harga & Pemesanan Penghilang Komedo Diatas Hubungi CS-

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.