Obat Herpes Zoster & Simplex Genital, Bibir, Mulut & Mata Anak Bayi, Wanita & Pria

Obat Herpes Zoster & Simplex Genital, Bibir, Mulut & Mata Pada Anak Bayi, Wanita & Pria

Mengobati herpes terbilang gampang-gampang susah, semua tergantung usaha anda dalam mencari penanganan yang tepat serta doa yang mujarab. Secara umum, diketahui bahwa herpes adalah jenis penyakit radang kulit yang disebabkan oleh virus. Gejalanya ditandai dengan munculnya bintik berisi cairan pada bagian kulit. Herpes tergolong penyakit yang menular dengan cepat.

Berdasarkan penyebab tipe virusnya, penyakit herpes dibagi dua yaitu Herpes Simpleks (Tipe 1 & 2) dan Herpes Zoster.

  • Herpes Simplex Virus Type 1 (HSV-1), Tipe ini umumnya menginfeksi mata dan daerah sekitar mulut seperti pada bibir (cold sores)
  • Herpes Simplex Virus Type 2 (HSV-2), Tipe ini biasa menginfeksi organ kelamin atau genital, bisa mengenai mata atau organ mulut namun kasus ini sangat jarang
  • Varicella Zoster Virus (VZV), Virus yang sering disebut cacar ini bisa menjangkiti siapa saja, mulai dari bayi, anak anak, wanita & pria dewasa, ibu hamil hingga orang tua. Paling umum kita jumpai menyerang anak sebelum umur 12 tahun. Cacar biasa menyerang di hampir sekujur kulit tubuh mulai dari muka, leher, badan, tangan dan kaki.

Gejala Umum Yang Dirasakan:

  • Gejala pertamanya adalah rasa sakit. Rasa sakit tersebut bisa berupa rasa panas seperti terbakar atau rasa seperti tertusuk benda tajam. Selain itu terkadang muncul rasa gatal dan mati rasa pada bagian yang terkena.
  • Ruam kemudian akan muncul serta berubah menjadi luka melepuh berisi air yang gatal dan menyerupai bintil cacar air. Lepuhan lalu akan mengering dan berubah menjadi koreng dalam beberapa hari.
  • Selain itu, gejala awal penyakit ini terkadang dapat bervariasi. Sebagian kecil pengidap mengalami rasa nyeri tapi tanpa ruam.

Gejala-gejala lain yang mungkin menyertai gejala utama diatas yaitu: demam, sakit kepala, sensitif terhadap cahaya, rasa lelah dan tidak enak badan.

gambar herpes di mata dan bibir gambar herpes di mulut lidah dan dahi gambar herpes di pipi

Bagian kepala atau muka seperti mata, bibir, lidah, mulut, dahi, pipi; anggota tubuh bagian atas ini umumnya diserang oleh virus herpes simplex tipe 1, bila mengenai bibir maka disebut herpes labialis simplex, bila mengenai mata disebut ocular herpes. Namun herpes pada mata juga bisa disebabkan oleh serangan virus varicella zoster. Yang perlu diperhatikan yaitu obat apotek seperti acyclovir dan zovirax dapat menimbulkan iritasi jika digunakan pada area mata, bibir, mulut. Alternatif obat paling aman dan ampuh yaitu menggunakan produk herbal alami seperti propolis atau bisa meramu sendiri, penjelasan panjang lebar mengenai hal tersebut dapat dipelajari di bagian bawah artikel.

gambar herpes di kelamin pria dan vagina wanita

gambar herpes di anus dan bokong

Bagian kelamin pria, vagina wanita, bokong dan anus, anggota tubuh bagian ini biasanya diserang oleh virus herpes simplex tipe 2, penyakitnya disebut sebagai herpes genitalis. Walaupun agak ribet, namun obat dari tumbuhan alami yang diramu sendiri bisa digunakan dan aman untuk area sensitif ini. Atau jalan yang lebih baik yaitu dengan menggunakan produk siap jadi dari lebah propolis.

gambar herpes di leher dan tangan

gambar herpes di dada dan perut

gambar herpes di punggung dan kaki

Bagian tangan, leher, dada, perut, punggung dan kaki; istilah herpes whitlow biasanya disematkan ke seseorang yang terkena serangan virus pada bagian tangan atau jempol, disebabkan oleh virus herpes simplex tipe 1 dan tipe 2. Lalu ada juga herpes gladiatorum yang sering menyerang area leher, dada, wajah, perut dan kaki, biasanya sering diderita oleh olahragawan. Obat untuk area ini lebih mudah karena bukan area sensitif. Jika ribet meramu obat dengan tumbuhan herbal, maka anda bisa memakai acyclovir/ zovirax. Namun jika ingin lebih cepat sembuh anda harus mencoba menggunakan propolis lebah. Informasi mengenai cara mengobati herpes step by step diterangkan di bagian bawah artikel ini.

gambar herpes zoster atau cacar airHerpes zoster atau cacar air biasanya menyerang hampir di semua bagian luar tubuh seseorang mulai dari kepala, wajah, leher, sekujur badan, tangan dan kaki.

Mana Lebih Bagus Obat Herpes Alami Atau Apotek?
Obat Herpes Alami memang lebih aman namun memiliki kekurangan: pertama tingkat keefektifan penyembuhannya tidak bisa terjamin alias sembuhnya lebih lama, kedua kita harus mau repot untuk mencari bahan-bahan yang seringkali tidak tau harus mencari dimana, ketiga kalaupun sudah mendapatkan bahan-bahan tsb kita masih membutuhkan waktu dan tenaga untuk meramu agar obat bisa dikonsumsi, tidak praktis dan merepotkan.

Baiklah, jika Anda punya banyak waktu untuk mencari dan meramu sendiri, maka bahan berikut bisa dicoba sebagai solusi aman untuk pengobatan herpes.

  • Gel Lidah Buaya, gel lidah buaya di dapat dari sel-sel pada bagian tengah kulit lidah buaya. Gel ini memiliki tekstur kental dan berwarna bening. Cara mengolah lidah buaya untuk obat herpes :
    • Ambil daun lidah buaya besar dan potong membelah
    • Oleskan gel ini ini 3x sehari selama 5 hari sampai 2 minggu.
    • Anda bisa menyimpan sisa gel lidah buaya di lemari es setelah dipakai.
  • Teh Hijau, caranya yaitu: pertama rebus air hingga panas dan tuangkan kedalam wadah yang terdapat teh hijau. lalu letakan handuk kecil kedalam larutan teh tersebut. Tunggu hingga beberapa saat. Kompres permukaan kulit yang terkena herpes dengan handuk tersebut dan diamkan hingga setengah jam.
  • Daun Sambiloto, cara mengobatinya yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sambiloto kemudian rebus daun yang telah dibersihkan. Air rebusan sambiloto ini dapat di minum secara rutin.

Metode kedua yaitu menyembuhkan herpes dengan menggunakan obat-obat yang ada di apotek terdekat seperti salep acyclovir atau zovirax. Dua obat ini cukup populer dan sering dipakai, namun sayangnya tidak bisa dipakai untuk sembarang usia dan kurang aman pada membran mukosa seperti mulut, mata, atau vagina karena dapat menimbulkan iritasi. Tidak boleh dipakai oleh bayi, anak anak, dan cukup beresiko bila dipakai pada ibu hamil/ menyusui. Selain itu juga memiliki resiko jika digunakan dalam jangka panjang. Bila mengunjungi dokter, maka tersedia 3 macam jenis obat untuk penderita herpes, pertama obat pereda rasa sakit, kedua obat anti depresan trisiklik, dan ketiga obat anti virus.

Metode ketiga, dan yang paling kami rekomendasikan yaitu dengan menggunakan propolis, apakah itu propolis? Mengapa propolis lebih baik dan lebih cepat untuk menghilangkan herpes dibandingkan dengan yang lain?

Obat Herpes Yang Lebih Baik Dari Acyclovir

Manakah yang lebih manjur, obat herpes yang di oles atau yang di minum? Jawabannya adalah dua duanya yaitu dioles dan diminum. Mengapa demikian? Dioles dan diminum berarti pegobatan luar dan dalam secara bersama sama sehingga hasilnya akan lebih cepat sembuh. Dengan mengkonsumsi obat propolis alami maka tubuh mendapatkan manfaat kesehatan yang sangat besar (penjelasannya ada di bagian lebih bawah), ingat virus herpes mudah menyerang pada tubuh dengan sistem imun lemah.

Selain itu bukti berbagai riset klinis di seluruh dunia telah mengakui bahwa propolis manjur digunakan untuk mengobati herpes, bahkan lebih baik dari acyclovir. Pubmed.gov sebuah situs terkenal pemerintah yang sering menjadi rujukan untuk penemuan penelitian medis mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 2000 penelitain tentang propolis yang terjadi antara tahun 2011 dan 2017, maka tidak mengherankan jika propolis sering menjadi berita utama pada bisang kesehatan selama beberapa tahun terakhir. (fakta penelitian dalam bentuk image)

  • Dimulai sekitar tahun 1990, peneliti medis mulai tertarik dan bereksperimen dengan bee propolis untuk mengatasi herpes. Ilmuwan Italia di University of Pavia-Italia mencatat bahwa flavonoid yang ditemukan dalam propolis mengurangi proses replikasi atau perkembangbiakan virus herpes.
  • Lima tahun kemudian, pada tahun 1995, ilmuwan Rusia menggunakan propolis oles pada pasien dengan keratitis atau nebula yang terjadi akibat virus herpes. Dengan mengoleskan salep mata yang mengandung propolis pada bagian bawah kelopak mata saat tidur selama sepuluh hingga lima belas hari, akan mengurangi waktu penyembuhan menjadi setengahnya. Kemampuan pasien untuk melihat juga meningkat dua kali.
  • Sebuah studi tahun 2000 di Rusia kepada 90 partisipan dilakukan dengan memberikan plasebo,  salep acyclovir, atau salep propolis sebagai pengobatan untuk herpes simpleks virus- 2. Para peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari 30 orang, dan menerapkan pengobatan tersebut empat kali sehari pada fase benjolan luka yang sudah melepuh akibat herpes genital. Kemudiann setiap peserta diperiksa pada hari ketiga, tujuh, dan sepuluh. Pada hari sepuluh, dua puluh empat dari tiga puluh peserta dalam kelompok yang menggunakan salep propolis sudah sembuh. Pada kelompok salep asiklovir, empat belas peserta telah sembuh dan hanya dua belas dari yang menggunakan plasebo sembuh di hari sepuluh.
  • Pada tahun 2010, Phytomedicine melaporkan sebuah penelitian yang dilakukan sebuah laboratorium di Jerman tentang ekstrak propolis dalam air dan alkohol yang membawa hasil yang mengesankan ketika diterapkan pada kultur sel virus herpes genital. Hasilnya daya infeksi virus berkurang lebih dari 99%.
  • Sebuah analisa yang dilakukan oleh Sirinad Musiaek dan Yimanee Tragoolpua dari Departemen Biologi di Chaing Mai College menyatakan bahwa ekstrak Propolis dapat menghentikan Virus Herpes Simplex. Penelitian Chiang Mai yang luar biasa ini menegaskan bahwa air dan etanol dari ekstrak Propolis dapat mematikan virus pada sel vitro segera setelah digunakan untuk pengobatan virus Herpes Simplex 1 dan 2. Penggunaan Propolis dengan dosis yang signifikan jauh lebih baik daripada penggunaan Acyclovir dalam mengobati HSV 2. Penelitian menunjukkan bagaimana HSV-1 dapat sepenuhnya “dihapus” hanya dalam waktu enam puluh menit. Dan butuh waktu sekitar enam jam untuk menyingkirkan HSV-2.

Kesimpulan Dari Penelitian Ini Adalah ” Pengobatan Herpes Bisa Lebih Cepat Dengan  Menggunakan Propolis  Yang mengandung Flavanoids “

Memperkenalkan:

Obat Herpes Zoster & Simplex Genital, Bibir, Mulut & Mata Pada Anak Bayi, Wanita & Pria

Melia propolis merupakan obat alami modern yang sudah terbukti secara medis mempunyai berbagai manfaat dan keunggulan sebagai berikut:

  • Mengandung Bioflavonoid lebih dari 23.000 ppm untuk setiap 100 ml nya adalah produk yang di siapkan untuk membantu mengobati herpes dan memperkuat system imun tubuh untuk membantu menekan virus herpes untuk kambuh mewabah dikemudian hari. Kandungan Flavonoid dalam propolis 500 kali lebih tinggi dari rata-rata jeruk. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa studi medis membuktikan secara nyata, Flavonoid berperan krusial dalam melawan infeksi virus herpes.
  • Mengandung Semua Vitamin kecuali vitamin K. Baca disini: mengapa vitamin sangat penting untuk melawan virus herpes.
  • Sebagai antibiotik dan anti septik alami, berfungsi mengatasi penyakit dalam tubuh dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Memiliki efek anti jamur dan anti inflamasi/ peradangan alami sehingga cocok mengobati berbagai penyakit kulit seperti herpes, eksim, panu, keputihan, ketombe, diabetes, mengurangi kemerahan dan bengkak di seluruh tubuh dll.

Riset klinis sudah membuktikan bahwa Propolis cocok digunakan untuk obat penyakit herpes simplex tipe 1, tipe 2 & herpes Zoster. Selanjutnya akan dijelaskan dosis cara pemakaiannya untuk berbagai usia dan kondisi penderita.

Obat Herpes Untuk Bayi (1-12Bln)
Pada bayi usia 0  Hingga 12 Bulan, virus herpes yang banyak menyerang bayi adalah jenis HSV-1. Virus ini menimbulkan jenis herpes mulut dan bibir bayi, bisa juga mata. Pertolongan pertama jika bayi anda terinfeksi virus ini adalah memberinya banyak asi agar tidak dehidrasi. Kemudian berikan obat alami seperti Propolis atau gel lidah buaya serta obat peredam demam semacam paracetamol. Mengobati herpes pada bayi dengan propolis dengan cara diminum yaitu 1-3 tetes, 3-4 kali sehari, diminum pagi, siang, sore dan menjelang tidur. Atau bisa diteteskan atau oleskan pada bagian luka atau tubuh yang sakit / luka 3-5 kali sehari.

Pada beberapa kasus, ada bayi yang menderita herpes genitalis akibat tertular oleh induk semang saat proses persalinan. Tanpa pengobatan yang baik, 80% bayi yang terinfeksi HSV-2 akan meninggal. Sementara bayi yang mampu bertahan hidup kebanyakan mengalami cacat otak. Oleh karena itu, pastikan anda bebas herpes genitalis saat melakukan persalinan. Bisa juga melakukan operasi cesar untuk menghindari penularan.

Obat Herpes Untuk Balita (1-5thn)
Kasus herpes yang menimpa balita (1, 2, 3, 4 dan 5 tahun), umumnya juga sama dengan jenis herpes yang menjangkit bayi. Pada usia ini, sebaiknya hindari penggunaan obat herpes apotik seperti Acyclovir atau Zovirax. Gunakan obat alami seperti daun sambiloto, teh hijau atau gel lidah buaya. Obat herpes ini murah dan gampang ditemukan. Akan tetapi, anda harus bersabar karena proses penyembuhan dengan obat alami cenderung lebih lambat. Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal, balita anda dapat mengkonsumsi propolis. Cara penggunaan sama dengan yang sudah diterangkan diatas. Propolis juga bisa dipakaii sebagai pengganti paracetamol saat penyakit herpes membawa demam. Sebagai nutrisi tambahan, berikan jus apel untuk menghindari dehidrasi. Selain itu, jus ini bisa mengurangi iritasi pada kulit balita dibandingkan minuman lainnya seperti jus jeruk atau limun yang lebih asam.

Obat Herpes Anak – Anak (6-12thn)
Pada masa kanak-kanak, usia 6, 7, 8, 9, 10, 11 dan 12 tahun, Varicella Zoster Virus (VZV) merupakan jenis virus yang paling banyak menyerang mereka. Virus ini menimbulkan Herpes Zoster atau lebih akrab dikenal sebagai cacar air. Bagi penderita penyakit ini yang paling penting adalah tetap menjaga agar gelembung cairan tidak pecah. Sebab hal ini bisa menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder). Dulu ibu-ibu biasa memberikan talcum powder atau bedak talek untuk  mengobati herpes zoster. Namun saat ini diketahui jika bedak talek mempunyai efek samping berbahaya seperti memicu asma, talcosis hingga kanker. Solusi lain anda bisa memberikan propolis yang bisa membantu melicinkan kulit. Disamping itu, propolis memiliki manfaat penting lain bagi anak yaitu mampu regenerasi pulpa gigi, sehingga ideal untuk pencegahan karies gigi yang kerap dialami anak-anak. Dosis pakai untuk anak-anak: Teteskan 3-6 tetes propolis ke dalam ¼ gelas air, lalu minum 3-4 kali sehari, diminum pagi, siang, sore dan menjelang tidur.

obat herpes anak

Obat Herpes Remaja & Dewasa (13 Tahun Keatas)
Pada pria dan wanita usia dewasa, terkena herpes mulut dan bibir ataupun herpes mata mungkin tidak menimbulkan banyak masalah. Anda bisa membeli krim Acyclovir atau Zovirax. Bisa juga menggunakan gel lidah buaya. Namun, herpes kelamin genitalis sangat susah sembuh dalam jangka pendek. Mengkonsumsi Acyclovir atau Zovirax untuk jangka panjang bisa berbahaya karena mempunyai efek samping seperti kejang, memar tidak normal, atau halusinasi. Pengobatan jangka panjang menekan (surpresif) harus di lakukan. Untuk jaminan keamanan anda bisa menggunakan propolis. Caranya:

  • Bagi orang sakit: teteskan 10 – 25 tetes propolis ke dalam seperempat hingga setengah gelas air minum, diminum 3 – 5 kali sehari, sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong dan sebelum tidur. Untuk obat tetesnya bisa di oleskan 3 – 5 kali sehari pada bagian tubuh yang sakit atau pada luka herpes.
  • Setelah berangsur sembuh untuk menjaga tubuh tetap sehat bisa mengkomsumsi dengan dosis: 5 – 7 tetes campur ke dalam seperempat gelas air biasa, diminum 3 – 5 kali sehari. Jika anda ingin berhemat tidak ingin mengkonsumsi propolis lagi maka pastikan anda mempunyai gaya hidup sehat karena virus herpes mudah menjangkiti orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.

Obat Herpes Ibu Hamil & Menyusui
Pada ibu hamil dan menyusui pertolongan pertama saat terjangkit virus herpes adalah dengan memberikan obat-obatan alami. Anda juga bisa memakai parasetamol untuk meredakan demam atau nyeri. Jika anda ingin cara yang lebih praktis dan cepat bisa mengkonsumsi propolis. Sebab propolis ternyata mempunyai manfaat khusus bagi ibu yang baru melahirkan seperti menghindarkan dari infeksi pasca melahirkan dan mempercepat penyembuhan jahitan operasi. Kandungan antioksidan dalam Propolis juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil, lalu ketika si ibu menyusui, bayinya juga ikut mendapatkan manfaat dari antioksidan tersebut.

Setelah masa menyusui dan menggunakan pil KB, anda tidak akan menstruasi. Ini bisa menimbulkan, keputihan, jerawat dan flek hitam, propolis juga bisa dipakai untuk mengobati masalah tersebut., Dosis dan cara penggunaannya sama dengan pada usia dewasa seperti yang telah dijelaskan diatas.

melia propolis untuk mengobati herpes

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.