10 Cream Korea untuk Perawatan Wajah Terbaik

Cream wajah memiliki arti penting dalam step skincare korea. Anda boleh memakai serum, ampoule atau essence yang sudah melekat dengan tradisi perawatan wajah ala K-pop, namun coba pikirkan kenapa cream korea masih menduduki peringkat top dalam statistik penjualan kosmetik disana. Apalagi, harga cream Korea terbilang mahal. Bahkan bisa lebih mahal dari serum Korea.

Yang paling terkenal dari produk cream korea adalah BB Cream dan CC Cream. Perbedaan keduanya bukan hanya pada penyebutanya saja. Lebih dari itu fungsi kedua cream korea ini juga berbeda.

bb cream dan cc cream

Beda CC Cream dan BB Cream Korea apa?

Cream BB mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu jangan lupakan SPF. BB Cream di pakai sebagai alas bedak (foundation) namun tekstur BB Cream lebih encer dari foundation pada umumnya. Biasanya BB cream hanya memiliki 2 hingga 4 gradasi warna. Berbeda dengan foundation murni yang memiliki 6 sampai 40 gradasi warna. Di Korea BB cream sendiri lebih di gemari daripada foundation. Oleh sebab itu, banyak perusahaan kosmetik top yang bertempur untuk memperoleh status sebagai BB Cream Korea terbaik. Meski kami merasa bila BB cream korea ini mirip-mirip kualitasnya. BB cream ini sama-sama bagus. Tidak yang hancur banget.

Lalu apa itu CC Cream (Color Correcting)? Sebetulnya sih mirip dengan BB cream namun CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan. CC cream lebih mirip dengan pelembab. Kandungan nutrisi dalam CC Cream juga lebih tinggi, oleh sebab itu ia juga ampuh untuk mengatasi kemerahan dan hiperpigmentasi. Perusahaan skincare Korea sering kali menambahkan lycopene dan vitamin C pada CC Cream agar kulit wajah lebih sehat dan nampak glowing.

Namun cream korea bukan melulu BB Cream dan CC Cream saja. Jadi lupakanlah untuk terus-menerus mencari BB Cream Korea terbaik. Masih terlalu banyak alternatif yang teramat sayang untuk di lewatkan. Misalnya saja cream pemutih korea atau cream anti aging.

Dan pada dua cream wajah inilah, perusahaan kosmetik di Korea justru kerap berinovasi, baik dari segi bahan atau pun teknologi pembuatan. Misalnya saja, Laneige dengan pore packnya atau Cream gingseng dari Sulwhasoo. Inovasi yang mereka lakukan pada cream pemutih korea ini jauh lebih sering di banding BB cream yang bahanya lempeng itu-itu saja. Maka sedari awal kami katakan anda tidak perlu mencari BB cream yang bagus karena semuanya sudah jelas berkualitas. Namun kalau anda mencari cream pemutih Korea terbaik untuk perawatan wajah, kami percaya, anda bisa galau untuk memilih sangking banyaknya. Dan pada review cream korea kali ini kami menyajikan 10 merek kosmetik korea terbaik. Brand kosmetik Korea ini memiliki varian produk yang  yang pantas masuk dalam wish list anda. Mari simak.

kosmetik korea recommended

 

1. Etude House

BB Cream Etude Setelah Song Hye-kyo nampak mulai kadaluwarsa, Etude House menggandeng daun yang lebih muda, Lee Min-ho dan Park Shin-hye. Bukan sebab Song Hye-kyo telah termehek-mehek dengan partnernya di Decendant of The Sun atau mungkin dia lelah. Tetapi, hal tersebut di lakukan sebagai strategi pemasaran yang mengesankan, ini lho most wanted skincare di Korea Selatan. Di Indonesia Produk-produk Etude juga tidak sepi peminat. Dan alasanya beda, harga yang di tawarkan produk yang di gawangi Amore Pacific ini cukup murah. Jadi wajar, mata cewek lokal tak bisa mengalihkan pandang. Awal kemunculanya, hanya Lipstik, Lip Tint dan masker Etude saja yang di lirik. Namun kini popularitas CC cream dan BB Cream Etude House tidak bisa di acuhkan. Tekstur BB Cream dari Etude ini agak cair. Jadi sangat ringan di wajah. Saat di pakai terasa efek dewy dan glowing. Namun sayang, produk ini kurang awet nangkring di muka.

2. Laneige

Laneige White Dew-Tone Up Cream Laneige adalah saudara kandung Etude House.  Dan siapa yang tidak tahu bagaimana bagusnya Laneige Water Sleeping mask. Masker yang di gunakan untuk tidur ini benar-benar memberikan soothing effect pemakainya. Untuk pemutih wajah anda bisa memakai  Laneige White Dew-Tone Up Cream atau White Plus Renew. Keduanya mengandung Glycocomponent of Phyto Sugar Water dan Saururus Chinensis Extract yang juga sangat berguna untuk memudarkan flek hitam dan meratakan warna kulit wajah. Jika harganya terlalu mahal lebih baik beli paket Trial Kit yang terdiri dari 4-5 items. Sementara, untuk merawat wajah keriput akibat gejala penuaan. Laneige anti aging menyediakan Time Freeze Intensive Cream. Dan untuk harga produk Laneige satu ini lebih baik langsung hubungi CS ya girls. So produk Laneige mana yang pantas masuk dalam wish listmu?

3. Innisfree

Innisfree Whitening Pore Sleeping PackUntuk day cream anda bisa memilih antara Daily UV Protection Cream No Sebum atau The green tea seed cream. Innisfree membuat kedua produk ini untuk mereka dengan kulit berminyak. Kandungan anti oksidan dalam ekstrak teh dalam cream ini benar-benar mampu membentengi wajah anda dari ganasnya radikal bebas. Untuk krim malam, sebaiknya pakai Whitening Pore Sleeping Pack. Dari namanya saja sudah terlihat bagaimana asyiknya tidur bareng produk Innisfree ini. Namun yang terpenting bukan itu. Dari jaman Super Jeju Volcanic Pore Clay Mask itu dibuat, Innisfree masih ngotot yakin jika bahan alami adalah kandungan terbaik untuk perawatan wajah. Dan kepercayaan itu bagus. Jauh lebih bagus dari percaya pada pacar yang masih suka ngintip Facebook mantanya.

4. Skinfood

Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Line Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Line adalah cream pemutih wajah terbaik untuk kulit muka berminyak. Cream wajah ini sangat sejuk di pakai. Terbuat dari ekstrak apel hijau yang mengandung pectin dan Cho Jung Carbonated Water atau Mystic Water yang berguna buat mengontrol produksi sebum dan mengecilkan pori-pori, tekstur krim ini cenderung cair dan terasa light.  Cream cepat menyerap dan tidak berasa lengket. Untuk menghasilkan wajah putih glowing yang benar-benar bagus anda bisa menanmbahkan skinfood rice mask. Berita buruknya, cream wajah Skinfood ini sering out of stock di Korea sana. Jadi stok barang di distibutor Indonesia juga tidak terlampau banyak. Lha gimana tidak laris, secara harga dan kualitas, skincare ini bertolak belakang. Tak salah kalau banyak yang bilang harga Viva kualitas Jafra.

5. Sulwhasoo

Sulwhasoo Snowise Brightening CreamSalah satu skincare terbaik yang ada hadir di Indonesia adalah Sulwhasoo. Kami tidak bisa cerita banyak bagaimana bagusnya produk Korea ini. Dari harganya saja sudah cukup meyakinkan. Kalau kalian ingin memutihkan kulit, Sulwhasoo meyediakan Snowise Brightening Cream. Terbuat dari Ginseng Saponin dan Polisakarida. Kosmetik high end asli Korea ini juga mengklaim mampu memberikan kelembaban sempurna pada wajah. Hasilnya kulit muka akan benar-benar nampak glowing, kenyal dan terhidrasi. Tidak ada efek lengket setelah memakai cream pemutih ini. Untuk anti-aging, Sulwhasoo menyediakan Essential Firming Cream.

6. Missha

Missha BB Cream Selain populer dengan time revolution essencenya. Missha juga dikenal para beauty blogger lewat  BB creamnya. Dan kosmetik ini tak kalah tenar dengan Etude House BB Cream. Missha BB Cream dikenal coveragenya yang bagus dan oil control yang terbilang sempurna untuk perawatan wajah. Selain itu, Missha juga memiliki fungsi pencerah dan menutup jerawat. Kandungan SPF yang mencapai 42 PA++, menjadikan kulit wajah benar-benar terlindungi dari cobaan sinar matahari. Berita baiknya lagi, sekarang Missha mengeluarkan BB cream dengan pilihan 5 warna yang berbeda, mulai yaitu #13 Milk Beige, #21 Light Beige, #23 Natural Beige, #27 Honey Beige, hingga #31 Golden Beige. Jadi jangan terlalu kawatir, anda akan terlihat memakai topeng.

7. Secret Key

Secret Key Snow White CreamSecret Key menawarkan dua jenis cream wajah yang bisa anda gunakaan untuk daily skincare routine, Secret Key Snail Reapiring Gel Cream dan Snow White Cream. Bedanya Secret Key Snail Repairing Gel Cream adalah sejenis pelembab yang berbentuk gel ringan. Pelembab ini cocok kulit kombinasi dan berminyak. Meski namanya moisturizer, sebetulnya cream perawatan wajah ini bisa di gunakan sebagai day dan night cream. Fungsi utamanya bukan memutihkan tetapi merawat muka agar terlihat sehat dan segar. Hasilnya wajah akan lebih cerah. Kalau anda ingin mencari cream pemutih wajah, Snow White Cream bisa menjadi pilihan. Kandungan Niacinamide, Hyluronic acid, Witchahzel extracts, dan grape extracts benar-benar membuat wajah menjadi glowing, putih bercahaya.

8. Tony Moly

Tony Moly Intense Care Gold Snail CreamTerlalu banyak beauty blogger yang mereview Tony Moly lipt Tint. Sangking banyaknya hingga banyak yang menyangka jika Tony Moly itu adalah merk make up, mirip kasus Maybeline mungkin. Padahal skincare korea satu ini masih punya banyak produk yang layak di coba, seperti Tony Moly Intense Care Galactomyces First Essence yang kembar siam dengan SK-II Pitera Essence. Memang Tony Moly tidak seinovatif Innisfree. Namun tetap saja produk mereka layak di coba sebab di antara produk perawatan wajah ala Korea yang lain, Tony Moly adalah yang termurah. Tony Moly Intense Care Gold Snail Cream misalnya, cream pemutih ini terbuat dari lendir bekicot yang sangat cocok untuk kulit super kering. Wanita di atas 35 tahun bakal menikmati sensasi memakai cream ini.

9. The Face Shop

The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream.Selain dikenal dengan watery tint dan sheet masknya, The Face Shop juga mengeluarkan The Clean Face Oil-Free BB Cream yang berguna untuk mengontrol minyak berlebih dan Power Perfection BB Cream untuk anti-wrinkle sekaligus sunblock. Namun jika ingin merasakan sensasi memakai cream wajah yang berbeda dapat mencoba The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream. Meski berbentuk cream sebetulnya fungsi produk ini mirip facial wash dan toner yang bermanfaat untuk membersihkan wajah. Diperkaya dengan air beras, The Face Shop Cleansing Cream juga ampuh untuk mencerahkan wajah. Ingin menjajal sensasi membersihkan wajah tanpa air dan busa? It’s worth a try.

10. SK-II

SK II Stempower RichSK II sebetulnya produk asal Jepang. Tapi kami memasukan kesini sebab kami merasa cream ini korea banget. Beda dengan Shiseido yang berasa kayak skincare eropa. SK ii terkenal dengan teknologi stempower lewat produk andalan mereka SK II Stempower Rich. Cream ini bermanfaat untuk mengintensifkan pemenuhan nutrisi kulit.  Sehingga ia mampu membantu mengatasi permasalahan kulit kendur, kerutan dan kulit kering. Untuk hasil yang lebih perfect, biasanya para penggemar setia produk ini menambahkan sk ii facial treatment essence. Namun jika anda belum mengalami krisis wajah tersebut, sebaiknya memakai SK-II Whitening Source Derm-Brightener saja. Ini adalah cream pemutih wajah yang membantu untuk meratakan warna kulit dan memudarkan flek hitam. Selain itu, kandungan Vitamin C derivative, Pitera, Niacinamide, serta DMT pada skincare Korea ini mampu membantu menjaga cahaya kulit dari kekusaman.

Itulah produk kosmetik Korea rekomendasi tim riset kami. Tidak semua produk kosmetik korea ini memiliki label halal seperti JNH keluaran Daeduck Lab atau Sunwoo Cosme dari Talent Cosmetics. Namun jangan anggap juga cream korea ini berbahaya dan pasti tidak halal. Secara kandungan, seluruh skincare korea yang kami bahas diatas  aman untuk dipakai dan tidak mengandung komposisi yang beresiko untuk kulit. Korea selatan menerapkan prosedur yang sangat ketat untuk tiap produk kosmetik yang mereka rilis. Teramat jauh lebih disiplin dari prosedur pembuatan kosmetik di Indonesia. Apalagi produk-produk kosmetik Korea ini sudah terdaftar di BPOM. Mereka juga brand kosmetik kenamaan yang produknya sudah melalang antar benua, bukan hanya di Korea.

Yang patut anda waspadai sebetulnya bukan berkutat pada masalah super klasik apa cream pemutih korea ini berbahaya atau tidak seperti saat membeli kosmetik gajebo yang belum BPOM, yang biasanya mengandung merkuri atau hidrokinon. Masalah pada kosmetik import ini adalah banyak produk palsu di pasaran. Dan ini sulit untuk dibuktikan. Banyak pihak yang mengaku grosir, supplier atau distributor kosmetik Korea tangan pertama, namun barang yang mereka jual palsu. Biasanya mereka mengimpor dari China. Namun ini tidak semua distributor kosmetik korea itu abal-abal. Banyak juga yang memang menjual kosmetik korea asli. Dan bila anda ingin mengetahui siapa olshop kosmetik korea terpercaya, yang benar-benar recommended, maka ketik search saja di Google; gluteracare.com. Kami menjual kosmetik korea yang asli dengan harga terjangkau.

-Untuk Harga dan Pemesanan Cream Korea diatas Silahkan Hubungi CS-

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.