Efek Samping Memakai Masker Putih Telur Setiap Hari

Masker putih telur menjadi salah satu trends perawatan wajah paling populer, bukan hanya tahun 2017 ini, namun sejak dulu. Yang sering menjadi pertanyaan pecinta masker egg white ini adalah lebih baik mana masker putih telur ayam negeri atau ayam kampung?

Para ahli nutrisi dari Pennsylvania State University pernah melakukan penelitian yang memberi kesimpulan jika ayam kampung menghasilkan telur dengan nutrisi esensial yang lebih tinggi. Kandungan vitamin E pada telur ayam kampung dua kali lipat lebih banyak dari ayam negeri atau ayam ras. Selain itu, telur ayam kampung jawa mengandung omega-3-nya 2,5 kali lebih banyak. Keunggulan ayam negeri hanya dari segi protein saja. Namun ingat yang dibutuhkan kulit wajah bukan protein, tapi semua yang ada di dalam telur ayam kampung. Kalau telur bebek atau itik bagaimana? Sebaiknya gunakan telur bebek untuk telur asin saja jangan masker.

manfaat masker putih telur

Cara membuat Masker Putih Telur

Ada beberapa variasi masker putih telur yang dibuat secara alami. Ada yang memakai masker putih telur saja. Ada juga yang menambahkan putih telur dengan lemon, wortel, zaitun, kopi, mentimun, kopi, susu, tomat bahkan kapas atau tisu. Putih telur dan tisu biasanya dipakai untuk menghilangkan komedo. Namun cara ini sama sekali tidak efektif. Untuk menghilangkan komedo lebih baik memakai peeling. Sebetulnya menggabungkan putih telur dengan tisu masih kurang nyeleneh. Ada beberapa bahkan yang menggunaknya dengan alpukat, jahe, gandum (oatmeal), gula, pasta gigi, baking soda sampai garam dan terigu. Untuk yang terakhir sebaiknya siapkan juga wajan dan kompor dengan api kecil. Dan dari semua resep memakai putih telur ini yang paling sering digunakan ada dua, yaitu:

  • Masker putih telur dan jeruk nipis

Menggabungkan putih telur dan jeruk nipis untuk masker bermanfaat untuk mengempeskan jerawat. Kalau tidak jeruk nipis, kadang ada yang memakai lemon. Tingkat aciditas kedua buah ini mirip. Bagi orang dengan kulit sensitif tidak akan cocok. Bahkan efek samping masker putih telur dan jeruk nipis yang dipakai dengan intesitas terlalu sering akan membuat kulit mengelupas dan iritasi. Masih jauh lebih baik memakai putih telur ini dengan minyak zaitun (olive oil) daripada jeruk nipis.

  • Masker putih telur dan madu

Cara kedua ini lebih aman untuk kulit wajah. Terutama mereka dengan jenis kulit berminyak. Namun reaksi yang di dapat akan sangat lama. Memakai masker putih telur dan madu untuk merawat jerawat membutuhkan waktu berbulan-bulan. Dan jangan gunakan masker putih telur yang dicampur madu setiap hari meski tergolong aman. Ini karena campuran kedua bahan tersebut bisa membuat kulit menjadi kering. Memakai masker memang tidak disarankan di pakai setiap hari. Kelemahan kedua masker ini bisa di atasi dengan membeli masker pabrikan. Reaksi masker putih telur ini akan menjadi lebih cepat dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

5 Masker Putih Telur Terbaik

1. Masker Vienna

Vienna Clarifying Egg

Vienna memiliki banyak sekali jenis masker. Harga masker vienna juga sangat murah. Jika kalian ingin masker vienna berbahan telur, cari merk Vienna Clarifying Egg. Ini adalah masker berjenis peel off mask. Warnanya putih keruh ini punya tekstur dengan kekentalan yang pas. Ini membuat durasi keringnya tidak  cepat, tapi juga tidak lama. Sekitar 10 menit saja. Manfaat masker vienna egg ini untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit. Hasilnya kulit nampak cerah dan segar. Ini karena kandungan masker Vienna juga mengadung ekstrak lidah buaya dan teh hijau.

2. Skinfood Egg White Pore Mask

Skinfood Egg White Pore MaskSkinfood egg white pore mask ini memiliki bahan utama putih telur. Namun jangan salah. Masker ini sama sekali tidak berbau amis. Tekstur mask ini creamy dengan warna putih cukup pekat. Harga skinfood egg white pore mask ini tidak terlalu murah namun mengingat isi mask ini 100ml. Ia akan awet digunakan sampai 6 bulanan. Cara pakai skinfood egg white pore mask ini adalah wash-off. Dan sesuasi namanya, fungsi masker telur ini adalah mengecilkan pori-pori di wajah. Setelah memakai masker skinfood ini wajah terasa bersih dan kencang. Dan efek ini bukan cuma sementara. Namun permanen.

3. Hanasui dan Mistine

Hanasui egg whiteHanasui egg white adalah saudara kembar mistine egg white dari Thailand. Perbedaanya, harga masker egg white hanasui lebih murah dari mistine. Masker hanasui adalah masker putih telur lokal. Sama seperti Sariayu dan Mustika Ratu. Banyak yang mereview jika masker hanasui ini bukan cuma kemasanya saja yang mirip, namun juga kualitasnya. Lebih baik lagi, masker egg white dari Hanasui ini sudah teregistrasi BPOM dengan no NA 18170200254. Dengan sudah BPOM tentu saja masker egg white ini tidak akan mengaplikasikan bahan berbahaya. Efek samping masker egg white pasti tidak akan ada. Masker ini belum tersedia di Indomaret, Alfamart ataupun apotik.

4. Holika Holika

Holika Holika Smooth Egg Peeling GelHolika Holika adalah skincare asal Korea, sama dengan Skinfood. Holika Holika Smooth Egg Peeling Gel ini sebetulnya bukan masker melainkan peeling gel. Manfaat peeling gel ini adalah mengatasi komedo baik komedo hitam ataupun putih. Untuk jerawat beruntusan, masker ini juga sangat berguna. Dengan menyandang nama besar Holika tentu saja kualitasnya juga jempolan. Komedo dapat lenyap dengan seketika Enzim telur pada masker ini berfungsi juga untuk membersihkan sebum dan sisa sisa kotoran. Isi masker ini 140ml dan dikemas dengan wadah yang sangat lucu.

5. Bioaqua

Bioaqua Egg Face MaskBioaqua juga mengeluarkan produk berbasis telur dengan nama Bioaqua Egg Face Mask. Skincare asal China ini mampu menutrisi kulit dengan maksimal. Selain itu, fungsi lain masker berbetuk sachet atau lembaran ini adalah untuk melembabkan, mencerahkan, dan mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Namun hati-hati di pasaran banyak masker bioaqua palsu. Oleh sebab itu belilah produk ini hanya ditempat yang terpercaya. Harganya juga sangat murah.

Manfaat Masker Putih Telur

Omega 3 pada telur bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan menjaga kekencangan kulit. Fungsi lain masker putih telur adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya serta pencerah kulit. Dan bukan hanya untuk kulit wajah, masker putih telur juga bagus untuk mengencangkan payudara kendur. Dengan rutin memakainya kulit di sekitar payudara menjadi lebih kencang. Ini akan membuat payudara nampak terjaga kekenyalannya.

Untuk rambut, masker putih telur juga bagus untuk membuatnya tetap halus dan bebas rontok. Telur yang kaya vitamin A, B, D dan E, protein, asam lemak dan mineral seperti sulfur terbukti sangat penting untuk menyehatkan rambut yang rusak. Ia bahkan juga mampu membantu percepatan pertumbuhan rambut, meluruskan rambut, menghilangkan kotoran dan lemak yang berasal dari minyak berlebih hingga melembabkan rambut kering. Hal ini akan mencegah ketombe pada rambut wanita ataupun pria.

Efek Samping Masker Putih Telur

Masker putih telur bagus untuk dipakai namun jangan setiap hari, apalagi 2-3 kali sehari. Itu sudah berlebihan. Lalu masker putih telur sebaiknya dilakukan berapa kali dalam seminggu? pemakaian masker secara rutin bisa dilakukan 2 minggu sekali sebab kulit membutuhkan waktu untuk regenerasi setiap 14-28 hari. Jika kita memakai masker wajah terlalu sering, kulit akan merasa terbebani. Begitu juga dengan memakai putih telur. Juga, lebih bagus gunakan masker putih telur pada siang hari, jangan saat malam, apalagi di pakai semalaman. Ini bisa berbahaya untuk kulit. Selain itu ingat juga, masker putih telur tidak tahan disimpan lama.

Selain itu putih telur mengandung vitamin A yang tinggi dan berita buruknya adalah tidak semua orang cocok dengan kandungan ini. Orang dengan kulit sensitif bisa mengalami alergi bila masker putih telur digunakan setiap hari. Lebih parah lagi jika kamu langsung menggunakan telur ayam asli bukan masker putih telur instan yang sudah jadi dari pabrik. Coba perhatikan beberapa telur yang kotor karena kotoran ayam. Nah di telur tersebut bersarang bakteri salmonella yang bisa ikut masuk ke dalam masker. Hal ini akan membuat kulit menjadi ruam merah dan gatal. Cara menggunakan masker putih telur yang baik dan benar adalah dengan mencucinya dengan super bersih. Lebih jelas tentang cara masker putih telur yang benar silahkan lihat di youtube saja.

-Untuk Harga & Pemesanan Masker Putih Telur Diatas Hubungi CS-

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.