Manfaat Dan Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak Dan Berkomedo

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah | Untuk kamu yang belum mengetahui, kata kopi itu sebenarnya berasal dari bahasa arab “qahwah” serta mendapatkan perubahan dari turki menjadi kahveh yang berarti “KEKUATAN”. Oleh karena itu jaman dahulu minuman kopi dapat dijadikan sebagai minuman energi untuk menambah kekuatan. Sebenarnya dasarnya cukup sepele, kopi sering disajikan saat malam karena efek kafeinnya, kopi dapat berimbas membunuh rasa ngantuk. Dan dari Hal inilah yang membuat orang yang menikmatinya pun menjadi tetap segar. Kemudian kata “coffee” atau “Kopi” pun tercipta karena perubahan dari daerah belanda dan di tambah lagi banyak diadaptasi oleh seluruh bangsa di dunia sehingga di indonesia dengan sebutan kopi.

masker kopi untuk jerawat

Tapi tahu kah kamu ternyata, kopi bukan hanya berakhir sebagai minuman yang nikmat saja (bagi para penggemarnya) , namun kopi juga dapat diolah menjadi masker yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Dengan dikombinasikan dengan beberapa bahan alami seperti: minyak zaitun, jeruk nipis, madu, putih telur dan beberapa bahan alami lainnya, kopi dapat diolah menjadi masker wajah untuk mengatasi masalah-massalah pada permukaan kulit wajah seperti: komedo, jerawat maupun flek hitam atau noda bekas jerawat. Baca juga masker pemutih wajah bpom yang bagus….

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

Menurut beberapa ahli, minuman yang menjadi kesukaan almarhum mbah Surip ini ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Beberapa metode perawatan kecantikanpun saat ini seperti masker beberapa ada yang di olah dari bahan kopi. Berikut Beberapa manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah seperti :

  • Mengurangi Kerutan di kulit sekaligus mencegahnya muncul kembali
  • Mampu menghaluskan kulit
  • Dapat mencegah munculnya jerawat
  • Mampu melembabkan kulit
  • Dapat menghilangkan sel kulit mati
  • Mampu menetralkan kulit yang teriritasi
  • Mampu menutrisi kulit

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Mengatasi Masalah di Wajah

Ada banyak sekali  manfaat dari kopi dalam mengatasi masalah kecantikan, namun akan sangat baik digunakan dengan cara membuat masker wajah dan scrub atau lulur untuk badan. Cara membuat masker kopi perawatan wajah sangatlah mudah, hanya dengan mengkombinasikannya dengan berbagai bahan alami lainnya kopi bisa diolah menjadi masker untuk kulit normal, berminyak maupun kulit berjerawat. Berikut beberapa cara membuat masker kopi dengan kombinasi beberapa bahan alami lainnya :

1. Kombinasi Masker Kopi Hitam, Madu, Susu dan Coklat

Cara membuat dan penggunaanya :

  • Siapkan 2 sdm bubuk kopi hitam, 2 sdm bubuk coklat, 1 sdm madu murni dan 3 sdm susu ( jika wajah berminyak anda dapat amengganti dengan yogurt ) anda bisa menggunakan susu kental manis ataupun susu bubuk dancow.
  • Campurkan lalu aduk hingga semua bahan menyatu
  • Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah kemudian tunggu + 30 menit
  • Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air bersih, lalu keringkan dengan handuk
  • Gunakan secara rutin 3 sampai 4 kali seminggu untuk hasil yang maksimal

2. Kombinasi Masker Kopi dan Minyak Zaitun

Cara membuat dan penggunaanya :

  • Siapkan bubuk kopi dan 3 sdm minyak zaitun
  • Campurkan lalu aduk hingga keduanya menyatu
  • Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah kemudian tunggu + 15 menit
  • Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air bersih, lalu keringkan dengan handuk
  • Gunakan secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal

3. Kombinasi Masker Kopi dan Garam

Cara membuat dan penggunaanya :

  • Siapkan bubuk kopi dan 3 sdm garam
  • Campurkan lalu aduk hingga keduanya menyatu dan tambahkan air secukupnya
  • Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah kemudian tunggu + 15 menit
  • Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air bersih, lalu keringkan dengan handuk
  • Gunakan secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal

4. Kombinasi Masker Kopi dan Putih Telur

Putih telur memilki kandungan protein yang tinggi. Selain untuk lauk putih telur juga sering digunakan untuk kecantikan seperti masker rambut maupun masker wajah. Karena kandungan di dalamnya dapat membantu mengatasi masalah wajah berminyak yang seringkali menganggu penampilan dan membuat wajah tidak nyaman. Kombinasi antara masker kopi dengan putih telur dapat mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah. Baca juga efek samping masker putih telur….

Cara membuat dan penggunaanya :

  • Siapkan bubuk kopi hitam bisa juga dengan kopi kapal api kemudian siapkan juga putih telur
  • Campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkanair secukupnya, aduk hingga merata
  • Kemudian oleskan secara merata keseluruh bagian wajah
  • Tunggu sekitar + 25 menit kemudian lalu bilas dengan air dingin sampai bersih, lap dengan handuk bersih
  • Gunakan secara rutin 2 sampai 3 kali seeming gu untuk hasil yang maksimal

5. Kombinasi Masker Kopi, Jeruk Nipis atau Lemon dan Bengkoang

Cara membuat dan penggunaanya :

  • Kupas bengkoang lalu bersihkan dan tumbuk sampai halus
  • Hasil bengkoang yang sudah dihaluskan dapat dicampur dengan bubuk kopi dan perasan lemon
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah kemudian diamkan hingga + 25 menit
  • Untuk hasil terbaik kamu dapat membilasnya dengan air dingin
  • Gunakan secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal

4 Masker Kopi Terbaik Rekomendasi Kami

1. Masker Kopi Qiansoto

Masker Kopi QiansotoMasker kopi qiansoto adalah masker wajah yang terbuat dari ekstrak coffee milk atau White Coffee yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik bagi kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya membantu merawat kulit kamu, membantu menyamarkan kerutan serta dapat memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Selain itu kandungan susu di dalamnya dapat melembabkan sekaligus merawat kesehatan kulit kamu. Masker kopi qiansoto tidak berbahaya dan aman karena telah memiliki ijin edar dari BPOM dengan nomor registrasi NA11160200339. Perhatian: untuk pemakaian hindari kontak dengan mata,luka, serta daerah sensitive lainnya.

2. Masker Kopi Kefir

Masker Kopi KefirKefir merupakan hasil fermentasi dari susu yang bermanfaat sebagai pelembab kulit serta dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati. Kefir cocok bagi segala jenis kulit. Beberapa kandungan di dalam masker kopi kefir yaitu  Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta dapat memperbaiki jaringan antar sel di kulit yang rusak. Selain itu masker kopi kefir ini juga memilki manfaat lain seperti membantu mengurangi iritasi yg disebabkan oleh terkikisnya lapisan kulit akibat penggunaan cream yg mengandung mercury serta dapat mengatasi masalah jerawat yg disebabkan oleh penumpukan lemak dibawah lapisan epidermis kulit.

3. Masker Kopi Sr12

Masker Kopi SR12Masker Kopi Sr12 ( Coffee Mask 100% Natural Peeling ) merupakan produk terbaru dari CV. Sr12 Herbal Skin Care Depok  Jawa Barat yang bermanfaat untuk mencerahkan, mengontrol minyak berlebih, menghaluskan serta melembutkan kulit wajah, menyamarkan noda dan  mengatasi berbagai macam masalah jerawat. Keamanan produk sudah di bawah legalitas dari Apotek R12  dengan NO.SIA : 248/SIA/00000000/04/YANKES/09/08. Dan dengan apoteker penanggung jawab SIPA : 766/2.34.0/31.74.09/-1.779.3/2015

4. Lush Coffe Mask

Masker Kopi LushLush Cup O ‘Coffee mask merupakan masker yang terbuat dari kopi bubuk, kaolin, dan gliserin. Beberapa bahan tersebut yang menyebabkan aroma dari masker ini menarik seperti secangkir kopi yang baru dipanggang. Manfaat dari kandungan kaolin yaitu mampu mendetoksifikasi kulit serta mengeluarkan kotoran pada pori – pori. Produk masker kopi ini cocok untuk jenis kulit yang berminyak

Anda dapat menggunakan beberapa produk masker kopi di atas jika tidak ingin ribet – ribet untuk membuat masker kopi sendiri untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Semoga variasi cara membuat masker kopi serta beberapa pilihan produk masekr kopi terbaik dari kami di atas dapat bermanfaat. Terima kasih dan salam cantik gluteracare.com ^^

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.