Mikrodermabrasi Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Bopeng

Mikrodermabrasi sebetulnya berbeda dengan Dermabrasi. Mikrodermabrasi adalah versi mikro atau versi ringan dari dermabrasi. Ia merupakan metode pengelupasan kulit dengan menggaplikasikan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta merangsang produksi sel kulit baru, jadi sedikit banyak mirip dengan peeling. Yang membedakan dengan peeling biasa, ia menggunakan bahan khusus yang berbeda dengan peeling. Nah, masyarakat kita cenderung menyamakan antara Dermabrasi dan mikrodermabrasi. Ketika anda mengatakan mikrodermabrasi maka yang terbesit di pikiran anda adalah perawatan yang dilakukan di klinik dengan seperangkat alat canggih dan hanya bisa di lakukan oleh dokter. Padahal metode perawatan mikrodermabrasi tidak hanya bisa dilakukan di klinik. Anda bisa melakukan perawatan mikrodermabrasi sendiri di rumah.

Dermabrasi memang hanya dapat dilakukan oleh seorang dermatologist sebab proses ini membutuhkan bius atau anestesi. Metode dermabrasi dapat mengikis kulit hingga dermis (lapisan dalam). Oleh karena itu, dermabrasi sesuai untuk menghilangkan bekas jerawat yang dalam bahkan bekas cacar dan tato. Tapi dermabrasi tidak bisa memudarkan tahi lalat atau luka bakar, tanda lahir, dan cacat kulit bawaan. Hasil dari perawatan ini memang akan terlihat cukup lama, sekitar 3 bulan. Harga perawatan dermabrasi sebetulnya tidak terlalu mahal, sekitar 300-500 sekali jalan.

Sementara itu, Mikrodermabrasi sangat berguna untuk mengikis bagian epidermis (lapisan kulit luar) dan cocok untuk semua jenis permasalahan kulit ringan seperti jerawat pasir, komedo, keriput ringan. Perawatan ini dapat membuat kulit cerah bersinar. Istilahnya hari dinamakan glowing. Kulit anda akan bebas kusam karena sel kulit mati terangkat.

Metode mikrodermabrasi sangat cocok untuk mereka yang tinggal di kota atau wanita yang bekerja di ruang ber AC. Faktanya udara kering karena penggunaan AC dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Kulit menjadi kering, kaku dan cenderung sensitive bahkan bisa mengalami stress. Ini diakibatkan perubahan suhu yang drastis, misalnya dari paparan langsung udara panas ke udara yang sangat dingin, sehingga kulit tak punya cukup waktu untuk melakukan penyesuaian suhu dan sirkulasi. Selain itu rokok, asap kendaraan bermotor juga memicu aktivitas radikal bebas yang dapat merusak kulit.

“Lalu bagaimana prosedur untuk menjalankan Mikrodermabrasi di rumah?”

Ada dua jenis mikrodermabrasi yaitu dengan menggunakan cream dan mesin. Menggunakan cream pada proses ini tidak akan memakan banyak biaya. Sementara dengan memakai alat mikrodermabrasi, anda harus sedikit merogoh kocek lebih dalam. Namun anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Dengan memakai alat mikrodermabrasi, selain lebih efektik dan hasil lebih maksimal, anda akan merasakan seolah-olah sedang di klinik kecantikan minus rasa perih. Alat mikrodermabrasi juga bisa anda gunakan selama bertahun-tahun. Anda tidak akan merasakan hanya sekedar peeling biasa ketika menggunakan mesin.

  1. Cream Microdermabrasion
    Proses menggunakan cream microdermabration sama persis dengan pemakaian peeling cream. Pertama anda harus membersihkan kulit, lalu gosokan cream ke seluruh wajah. Tunggu beberapa saat kemudia bersihkan dengan Cleansing Oil. Untuk melakukan proses ini anda bisa memakai NU Skin Polishing Gel atau Jafra Microdermabrasion Cream.
    Cream Microdermabrasion
  2. Alat Mikrodermabrasi
    Inilah rahasia sebenarnya untuk mendapatkan wajah glowing ala Korea. Menggunakan alat mikrodermabrasi tentu sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam. Ia juga bagus untuk menghilangkan jerawat ringan dan Acne scar. Metode ini tidak membutuhkan bermacam-macam cream, cukup bersihkan wajah dengan facial wash atau toner kemudian nyalakan mesin. Setting mesins sesuai keinginan anda, setelah selesai bersihkan dengan cleansing oil, oleskan Theraskin Serum Vitamin C 10% dan Theraskin Moisturizer Cream. Sangat sederhana, anda bisa melakukan mikrodermabrasi sebulan dua kali. Alat mikrodermabrasi seperti Neutrogena bisa anda gunakan. Harga mesin ini tidak mahal. Saat membelinya, anda juga mendapatkan brush yang bisa anda ganti saat mulai menipis. Jika sudah habis anda bisa membeli brush refill yang dijual terpisah.
    Alat Mikrodermabrasi

So, sudah tahu kan keuntunganya melakukan peeling. Proses perawatan ini terbukti berguna dan ampuh daripada sekedar memakai cream-cream saja. Ia bisa membuat anda lebih fresh dan segar dan pastinya Glowing.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.