Minuman Kolagen: Apakah Benar Terbukti Bisa Memutihkan Kulit?

Saya ingat ada teman kantor yang pernah bilang bahwa saat itu dia sedang mencoba minum minuman kecantikan yang sering di promosikan di televisi. Nama minuman kecantikan itu adalah Diva, barangkali banyak diantara kita yang sudah mengetahui produk ini. Namun seperti sebagian besar produk-produk kecantikan lain yang booming sebentar kemudian menghilang entah kemana, dengung pembicaraan mengenai Diva saat ini tidak sekencang pertengahan tahun 2017.

Kembali ke teman saya tadi dia bercerita sudah mengkonsumsi Diva selama 2 minggu, saya pribadi mengamati efeknya memang bagus ke kulit dia, jadi lembab dan kenyal. Sampai sekarangpun dia masih suka membawa sebotol Diva di tasnya, dia bilang daripada jajan minuman bersoda yang nda sehat atau minum jus buah saat haus itu tidak bagus karena soda dan minuman jus buah mengandung terlalu banyak gula. Soal jus buah yang terlalu banyak gula itu sebenarnya karena si penjual yang ngasih gula ke jus yang dibuat supaya rasanya enak, kalau kurang manis tentu rasanya kurang enak. Belum lagi terlalu banyak mengkonsumsi gula juga mempunyai efek buruk untuk kecantikan kulitmu.

Kita sebenarnya sudah menjual banyak jenis suplemen kecantikan namun bentuknya berupa serbuk, pil atau kapsul, belum ada yang berbentuk cairan. Pertimbangannya karena cairan lebih beresiko pecah, bocor atau tumpah jika dikirim jarak jauh. Kelemahan dari minuman serbuk seperti pure collagen, glutera collagen, glucogen dll yaitu anda tidak bisa langsung meminum saat itu juga jika sedang di perjalanan karena akan membutuhkan gelas dan air untuk menyeduh serbuk tersebut. Kelemahan ini akan bisa teratasi jika produk dibuat untuk siap langsung minum tanpa harus menyeduhnya terlebih dahulu, persis seperti diva.

Minuman seperti Diva juga tidak selalu punya efek positif untuk setiap orang, seperti halnya tidak semua orang cocok memakai cream theraskin misalnya. Lagipula dari dulu saya selalu suka dengan jus buah, tidak dari dulu sih. Sebenarnya saya suka makan buah segar, namun dikarenakan kesibukan di kantor dan pulang sudah capek, biasanya saya membeli jus buah dalam kemasan gelas plastik yang di press dengan menggunakan mesin cup sealer, praktis dan aman tidak kuatir tumpah.

Jika ingat kebiasaan temen yang suka membawa minuman kecantikan kemana-mana, saya jadi muncul ide kenapa minuman jus buah yang banyak dijual dipinggir jalan itu tidak di labeli dengan tambahan manfaat seperti memutihkan kulit, membikin langsing, mengobati jerawat atau bikin muka glowing?? Hehe.. Maksud saya daripada sekedar melepas dahaga, akan lebih bagus lagi jika jus buah di tambahi dengan embel-embel manfaat itu tadi, barangkali dapat memberikan warna yang sedikit berbeda.

Ide ini bisa diterapkan pada banyak minuman yang sering dikonsumsi untuk melepas dahaga, bukan hanya jus buah, bisa pada teh, kopi, coklat, susu atau yang lain. Penawaran manfaat yang berbeda akan mentarget market yang berbeda. Misalkan teh dengan tambahan manfaat anti aging akan mentarget orang yang sudah berumur, beda dengan jus mangga dengan manfaat tambahan obat jerawat yang lebih cocok untuk target remaja.

Ouhh ini tadi sebetulnya diminta untuk membuat artikel minuman kolagen malah ngelantur kemana, mana hehe.. jadi buat sista-sista, minum minuman kolagen memang ada manfaatnya walaupun tiap tubuh akan punya reaksi berbeda-beda seberapa besar efeknya akan sesuai dengan metabolisme tubuh masing-masing ya. Cara makainya juga harus sesuai takaran, postur tubuh besar akan butuh dosis lebih dibanding dengan postur kecil. Hindari juga kebiasaan buruk seperti kebanyakan begadang merokok atau minum minuman keras karena efeknya sangat buruk untuk kulit.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.