10 Obat Keputihan Gatal Di Apotik Dengan Bahan Alami

Keputihan adalah masalah kesehatan alat vital yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Banyak wanita indonesia yang belum paham tentang keputihan, oleh sebab itu, mereka menganggap keputihan sebagai hal yang biasa saja. Sebagai penyakit, keputihan terbilang tidak mudah disembuhkan. Penyakit ini menyerang sekitar 50% populasi perempuan dan mengenai hampir pada semua umur. Untuk mengatasi keputihan, diperlukan obat yang benar-benar manjur.

Data yang diambil pada beberapa penelitian menunjukkan jika 75% wanita didunia pasti menderita keputihan paling tidak sekali seumur hidup. Sebanyak 45% diantaranya ditemukan mengalami dua kali atau lebih. Efek dari dari keputihan ini antara lain adalah infeksi, penyakit radang panggul, infertil hingga munculnya perasaan cemas yang berlebihan. Dan gejala keputihan secara umum sebagai berikut.

  • Terjadi bisul dan lecet pada vulva
  • Rasa sakit dan perih di sekitar vagina
  • Terjadi ruam kemerahan
  • Kesulitan membuang air kecil
  • Rasa tidak nyaman saat berhubungan seksual

Lalu apa yang menjadi penyebab keputihan muncul?

Banyak sekali penyebabnya. Salah satunya adalah stress. Stress merupakan reaksi tubuh terhadap stressor psikososial, tekanan mental atau beban kehidupan. Saat stress terjadi perubahan pada hormon-hormon reproduksi. Pada wanita remaja, pemicu stress bermacam-macam. Tuntutan akademis yang dinilai terlampau berat hingga putus dengan pacar bisa membuat stress. Pada wanita karir pun juga begitu. Perempuan yang sudah menopause juga akan mengalami rasa gatal pada vagina. Rasa gatal disebabkan penurunan kadar estrogen.

Keputihan juga bisa terjadi karena jamur. Dan ini agak gampang-gampang susah untuk dibersihkan. Oleh sebab itu perlu penanganan yang optimal agar proses penyembuhan keputihan bisa berjalan normal. Proses setelah sembuh juga penting. Perawatan area genital akan membuat jamur tidak muncul lagi.

Bagaimana cara mengatasi keputihan dan rasa gatal pada vagina?

Para wanita bisa mempraktekan beberapa cara berikut untuk mengatasi keputihan. Beberapa poin berikut bisa di praktekan langkah demi langkap agar hasilnya maksimal.

  1. Cuci vagina dengan sabun lembut dan air hangat.
  2. Jangan gunakan sabun wangi kewanitaan
  3. Pakai celana dalam dengan bahan katun yang ringan
  4. Konsumsi makanan sehat seperti yogurt
  5. Jangan lupakan kondom saat berhubungan seksual.
  6. Cobalah obat kusus keputihan

nes v

Obat Keputihan Di Apotik Dengan Resep Dokter

Jika pergi ke apotik ada beberapa obat yang mereka sediakan untuk mengobati keputihan. Ini tentu jenis obat dengan bahan kimia seperti merk Miconazole cream, Metronidazole, atau Albothyl yang sekarang sudah dilarang beredar itu.

Begitu juga bila pergi ke dokter. obat keputihan resep dokter biasanya mengandung bahan kimia yang cukup keras. Sebetulnya apotik besar menyediakan obat keputihan alami dengan harga yang relatif murah. Oleh sebab itu, tidak perlu kawatir akan membuat kantong bolong. Dari segi popularitas, kalau kalian mencari apotik pasti tertuju pada dua nama besar ; kimia farma dan k24.

  • Kimia Farma

Kimia farma bisa di bilang apotik yang pertama kali berdiri di Indonesia. Perusahaan obat ini bangun oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817 dengan nama NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Obat produk kimia farma sangat banyak. Dan jika anda membeli obat keputihan di apotik kimia farma, mereka juga menyediakan bermacam merk yang bisa menjadi pilihan. Tentu obat dengan nama besar pasti lebih mahal. Bagi anda yang di kota besar, seperti surabaya, Jogja, bandung, tangerang atau bogor dapat juga memakai fasilitas online dari kimia farma ini.

  • Apotik K24

Apotik k24 merupakan apotik yang bersifat waralaba. Jadi seperti indomaret atau alfamart. Nama obat keputihan di apotik k24 cukup lengkap. Sesuai namanya, apotik ini juga beroperasi selama 24 jam. Jadi kapanpun anda mengalami keputihan dan rasa gatal tidak tertahan, bisa langsung ke apotik k24 terdekat. Mereka juga sudah menyediakan fasilitas online. Namun jika anda memperoleh obat keputihan resep dokter kandungan sebaiknya langsung datang saja. Tidak bisa online.

crystal x asli kemasan terbaru 2016

Obat Keputihan Alami

Daftar obat keputihan dibawah ini tidak bisa ditemui di apotik. Mungkin hanya beberapa saja yang ada. Dan berikut sejumlah merk obat keputihan alami yang paling manjur.

1. Crystal X

Crystal-X memang bukan obat keputihan parah. Namun untuk keputihan dengan gejala gatal biasa saja, ia akan sangat bagus dipakai. Crystal x diproduksi oleh PT Natural Nusantara yang dikhususkan untuk perawatan dan pengobatan semua masalah kewanitaan seperti keputihan disertai gatal-gatal, perih dan berair. Sudah lebih dari 4 tahun, Crystal X telah terbukti efektif bagus menyembuhkan ratusan ribu orang yang menggunakannya. Meski begitu, anda tidak akan bisa melihat obat keputihan ini di dokter kandungan. Dikemas dalam bentuk seperti kapsul besar yang berwarna hijau, cara menggunakanya juga cukup unik. Bisa cek sendiri di video youtube.

2. Madu Manjakani

obat keputihan alami dan cepat sembuh ini adalah obat herbal yang di keluarkan oleh CV. GRIYA AN NUR. Terbuat dari madu manjakani dengan herbal pilihan,  menjadikan madu manjakani sangat cepat diserap oleh tubuh sehingga segera di rasakan khasiatnya. Bukan hanya untuk keputihan, ia juga bisa merapatkan miss V, Membasahkan miss V yang kering, Menyempitkan liang organ intim kewanitaan, hingga menghilangkan jamur dan bakteri yang membuat bau tidak sedap. obat keputihan yang ampuh dijual di apotik lokal dengan harga murah.

3. Manjakani Kanza

Resep obat keputihan gatal selanjutnya adalah manjakani kanza. Kandungan utama dari obat alami ini adalah majakani yaitu buah yang sudah terkenal dan terbukti dengan kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin C, serta antioksidan, asam tanat, kalsium, tannin, serat, dan protein memiliki manfaat dan khasiat untuk organ intim kewanitaan. Selain itu, pada manjakani kanza terdapat juga beberapa resep nenek moyang seperti daun sirih, kayu putih, kunyit putih, dan pinang muda yang terbukti ampuh dalam merawat organ kewanitaan. Kandungan herbal ini juga mampu membuatnya untuk mengobati wasir dan menstabilkan PH asam pada organ intim.

 4. Nes v

resep obat keputihan gatal selanjutnya adalah Nes v. Produk terbaik tanpa efek samping dari PT. Health Wealth International (HWI) yang dibuat dari bahan-bahan alami. Ditambah dengan kandungan spesial seperti tannin yang bermanfaat untuk mengencangkan otot vagina, Vitamin A dan C, kalsium, protein serta astringent yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri. Harga nes v juga terjangkau. Namun Obat keputihan alami ini tidak disarankan untuk wanita hamil baik hamil muda atau hamil tua. Kalau anda sedang tidak hamil, nes v bisa jadi pilihan yang bagus.

5. Tisu Manjakani

Tisu kesehatan kewanitaan ini adalah salah satu pilihan obat apotik untuk keputihan tidak normal. Berita baiknya, Tisu majakani juga aman untuk wanita yang belum menikah alias masih perawan. Buat ibu hamil (baik hamil 4,5,6,7,8 dan 9 bulan) dan menyusui juga aman karena kandungannya terbuat dari herbal alami. Tisu majakani ini direkomendasikan oleh Dr Boyke Nugraha. Sudah dilengkapi dengan ijin BPOM resmi, menjadikan pembasuh yang lembut ini aman, bebas iritasi dan tanpa efek samping sama sekali. Tisu ini akan membuat area di sekitar organ intim lebih wangi sehingga menambah kenikmatan saat melakukan seks oral.

6. Moment Exsotiva

Memang moment exsotiva ini bukanlah jenis obat keputihan dari dokter kandungan. Namun kemampuanya dalam mencegah jamur yang menyebabkan bau tak sedap pada organ kewanitaan terbilang cepat dan ampuh.Produk satu ini mengandung bahan-bahan alami berkualitas tinggi yang bagus buat menjaga kesehatan organ intim wanita. Dan masih ada lagi, moment exsotiva ini disempurnakan dengan PROBIOTIK yang menghasilkan bakteri baik untuk daerah kewanitaan. Kandungan lain seperti Kayu rapet, manjakani dan sirih juga diramu dalam obat keputihan alami ini. Namun ingat, moment exsotiva tidak diminum untuk umur di bawah 17 tahun atau mereka yang sedang Hamil dan Menyusui.

 7. Kapsul Sirih Merah

Kapsul sirih merah terbukti lebh baik dari berbagai obat keputihan di apotik generik.  Tiap kapsul obat tradisional keputihan gatal ini mempunyai kandungan ekstrak herbal  sirih yang setara dengan 2 gram simplisia Piper decumamum folium. Ditambah lagi, pil Sirih Merah sudah mempunyai izin legalitas resmi dari badan POM. Oleh sebab itu, tidak akan ada efek samping selama terapi pengobatan serta aman dan bagus juga untuk dikonsumsi. Jadi sangat pas untuk obat keputihan parah. Selain keputihan yang tidak normal, sirih merah juga bagus buat mengatasi  TBC, batuk, bronchitis, prostat, diabetes dan asam urat. Cukup minum 3 x sehari 2 kapsul saja.

8. LADYFEM

Ladyfem diproduksi oleh oleh PT. Abe Indonesia dengan melalui member atau agen resmi. Obat keputihan yang terinspirasi dari resep dokter ini telah lulus uji klinis Laboratorium. Ia juga sudah mendapat sertifikat dari BPOM dengan Nomor Registrasi TR. 093 301 381. Namun sayang LadyFem belum banyak dijual di apotik atau toko obat. Salah satu caranya adalah dengan membeli online. Dengan rutin mengkonsumsi ladyfem, maka kesehatan organ intim seperti keputihan karena gatal, jamur, infeksi, bakteri, virus akan sirna. Harga ladyfem juga cukup murah.

9. Gurah Wanita As Syifa

Gurah Wanita As Syifa juga bukan obat keputihan gatal resep dokter sebab ia diramu oleh K.H. Abdullah Sonhaji. Ia adalah seorang terapis dengan pengalaman puluhan tahun. Dan jangan kawatir akan higienitas Gurah Wanita As Syifa sebab Qolbun Salim selaku produsen produk ini telah mengolah dengan teknologi terkini. Selain itu ia juga memiliki nilai legalitas dari POM yang resmi dengan nomor TR 033318521. Jadi jangan kawatir akan keamananya. Dikemas dengan isi 30 kapsul, ia bisa digunakan dalam waktu sebulan. Produk ini akan mampu menghilangkan bau tak sedap juga.

10. Jelly Gamat

Salah satu daftar obat keputihan ini mudah dijumpai di apotik. Namun apakah ia ampuh dipakai? Banyak sih yang bilang ia cukup ampuh sebab jelly gamat mengandung antioksidan, asid tanik, dan tannin yang bagus untuk mengatasi masalah kewanitaan.  Meski obat keputihan ini tidak jadi resep dokter kandungan, jangan kawatir. Khasiatnya sudah terbukti bagus sebab dikembangkan dengan memadukan 2 kombinasi sinergis yaitu herbal dan teknologi canggih nano teknologi. Oleh sebab itu, ia bisa di kategorikan sebagai produk herbal berkualitas dengan kekuatan double dalam membersihkan area organ intim wanita.

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.