Merk Peeling Wajah & Badan Yang Bagus Utk Kulit Kering-Berminyak-Berjerawat

Peeling adalah salah satu metode perawatan wajah atau tubuh yang bisa dilakukan secara kimiawi (Chemical Peeling) atau mekanis (Dermabrasi dan Mikrodermabrasi). Dulu, peeling identik untuk wanita yang mulai terlihat keriput. Artinya peeling berurusan dengan sesuatu yang sudah lewat masanya. Sekarang berbeda, pada wanita atau pria usia belasan peeling terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan jerawat ringan (Acne Vulgaris) seperti whitehead (jerawat pasir) dan blackhead (komedo).

Pada dasarnya peeling bekerja dengan merangsang pertumbuhan lapisan kulit yang paling atas (epidermis). Proses ini meregenerasi sel kulit. Menghilangkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Hasilnya kulit baru yang lebih sehat juga lebih cerah muncul. Kulit yang menjadi idaman tiap wanita untuk mendapatkan status cantik. Bagi anda yang merasa sudah terlalu tua dan terlalu malu untuk disebut cantik, setidaknya peeling berguna untuk mengatasi melasma atau blackspot. Paling tidak membuat suami yang mulai mengalami puber kedua tidak sumpek menatap kulit kusam anda.

Jikalau anda mulai merasa peeling itu perlu dan mulai mencari peeling wajah yang bagus ataupun mencari produk peeling wajah yang bagus. Kami katakan peeling wajah yang bagus itu tidak ada, bagus buat seorang wanita belum tentu bagus buat yang lain. Ia seperti mitos kecantikan, sangat relatif. Pada orang Arab atau India, wanita cantik adalah mereka yang berbadan gemuk, di Afrika wanita cantik harus berbadan kekar. Tiap kondisi menghasilkan kriteria tertentu. Wajah anda berminyak, kering atau normal? Warna kulit anda masuk kategori I, II atau mungkin VI?, Anda sedang hamil atau tidak?, Kulit anda sensitif atau kebal?, pertanyaan ini akan sampai pada tujuan peeling itu sendiri, ingin peeling untuk menghilangkan jerawat, komedo, acne scar, flek hitam atau sekedar mencerahkan? Semua akan kami bahas disini.

Peeling Wajah Kimiawi (Chemical Peeling)
Chemical peeling adalah pemakaian dari satu atau lebih bahan pengelupasan kulit. Hasil proses ini ialah destruksi pada bagian epidermis (lapisan luar kulit) bisa juga dermis (lapisan dalam) dengan regenerasi dari epidermis baru dan jaringan dermis. Peeling kimiawai berbentuk liquid (cairan), gel, atau cream. Bagi yang sudah terbiasa melakukan peeling, berikut daftar cairan peeling yang tersedia di gluteracare.com:

Nama Cairan PeelingHarga Satuan 
Theraskin Peeling GA 20% 30ml / 100mlRp. 100.000 / Rp. 230.000,-
Theraskin Peeling GA 35% 30ml / 100mlRp. 110.000 / Rp. 320.000,-
Theraskin Peeling GA 50% 100mlRp. 330.000,-
Theraskin Peeling GA 70% 100mlRp. 610.000,-
Salicylic Acid 35% 30mlRp. 95.000,-
Salicylic Acid 35% 100mlRp. 220.000,-
TCA 5% Gel 45grRp. 45.000,-
TCA 10% Gel 45grRp. 55.000,-
TCA 15% Gel 45grRp. 65.000,-
TCA 20% cair 30ml / 100mlRp. 110.000 / Rp. 320.000,-
TCA 25% cair 100mlRp. 340.000
TCA 35% cair 100mlRp. 430.000

Secara umum chemical peeling dibagi menjadi 3 jenis yaitu pertama peeling ringan, kedua peeling medium dan ketiga peeling dalam. Ketiganya dijelaskan sebagai berikut:

A. Superficial Peeling (Peeling ringan)

Ini adalah peeling ringan yang bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat ringan seperti jerawat pasir dan komedo atau kulit kusam pada semua usia. Biasanya peeling ini berbentuk cair (liquid) berisi glycolic acid atau salycid acid. Kadang-kadang juga menggunakan solid carbondioxide. Jika kulit anda kering dan normal sebaiknya gunakan peeling yang mengandung glycolic acid (AHA), salycid acid (BHA) lebih cocok untuk mereka yang mempunyai kulit berminyak. Peeling ini bisa anda lakukan sendiri dirumah. Dan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Cleansing
    Cleansing adalah tahap awal dimana anda membersihkan wajah dengan cairan kusus pra peeling. Namun bisa juga memakai facial wash atau toner. Ini berguna untuk membersihkan kotoran seperti debu, sisa bedak atau kosmetik. Anda bisa memakai Theraskin Pre Peel Cleanser, Theraskin Toner, Theraskin Facial Wash atau Ms Glow Toner.
    Cleansing
  2. Exfoliant (Pengelupasan)
    Disini baru anda melakukan proses peeling. Jika peeling berbahan cair gunakan cotton pad, namun bila bahanya lotion, gel atau cream anda bisa langsung menggosokanya dengan jari-jari anda. Karena ini merupakan mild peeling anda cukup gunakan Theraskin Peeling GA 20%, Theraskin Peeling GA 35%, atau DeBiuryn Scruby Cream untuk perawatn wajah kering. Untuk kulit berminyak anda bisa memakai Maiden Premium Exfoliating Peeling Spray. Sementara untuk perawatan tubuh, anda bisa memakai Peeling Gel Temulawak, atau DBI Cleanser Spray.
    perlengkapan pelling
  3. Infiltration (Serum)
    Untuk hasil lebih maksimal sesaat setelah peeling, gunakan serum. Pada umumnya serum mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin dan mengurangi melanin teroksidasi. Efeknya ia bisa mencerahkan kulit, menyamarkan keriput atau kerutan dan flek pada kulit wajah. Serum vitamin C mengandung dosis tinggi dari bahan aktif Magnesium Ascorbyl Phosphate (MAP). MAP merupakan senyawa turunan vitamin C yang stabil sehingga tidak mudah teroksidasi. Ia mampu menembus kulit lalu diubah menjadi vitamin C bebas enzim yang terdapat pada kulit manusia. Anda bisa memakai Theraskin Serum Vitamin C 10%, Theraskin Nutri Cream atau Kitoderm Glowing White Serum.
    serum
  4. Protection (Sunblock)
    Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah, kulit wajah yang di peeling cenderung lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu gunakan sunblock saat anda keluar rumah. Sebaiknya gunakan sunblock dengan SPF tidak terlalu tinggi, maksimal 30. Theraskin TS Gell SPF 30, Natasha Uv Filter Moist Day Cream
    sunblock
  5. Trial (Eksprimen dengan Persentase)
    Mungkin beberapa peeling tidak efektif untuk anda. Biasanya ini disebabkan persentase substansi dalam peeling tersebut. Anda bisa mulai mencoba dari peeling dengan GA 20% sekitar satu bulan. Lakukan peeling sebulan 3 sekali. Jika tidak ada perubahan lalu naik ke 35% yang bisa anda gunakan satu bulan 2 kali. Jika anda mengalami masalah kulit yang lebih serius, sebaiknya melakukan medium peeling.

B. Medium Peeling (Peeling Sedang)

40% wanita usia di atas 30 tahun sangat rentan menderita hiperpigmentasi dan 10% dialami oleh pria. Salah satu jenis hiperpigmentasi yang kerap menimpa wanita adalah melasma, sebuah hiperpigmentasi simetris yang ditandai dengan bercak coklat terang sampai coklat tua pada daerah yang sering terkena sinar matahari. Radiasi sinar matahari ini bisa menyebabkan peroksidasi lemak di membran sel dan menstimulasi melanosit untuk memproduksi melanin secara berlebih. Selain itu Faktor hormonal juga berperan pada beberapa individu.

melasma

Chemical peeling medium mencapai dermis yang lebih dalam dari peeling superfisial. Kalau anda pergi ke dokter dan melakukan chemical peeling, biasanya mereka akan menggunakan Asam Glikolat 50-70% (5–30 menit), TCA 35% kombinasi dengan Asam Glikolat 50–70%, solid CO2, dan solusio Jessner. Pada proses ini akan ada efek terbakar dan perih pada kulit wajah yang mengelupas. Namun jika anda melakukanya sendiri di rumah, cukup beli Theraskin Peeling GA 50%.

C. Deep Peeling

Peeling jenis ini hanya bisa dilakukan oleh dokter kulit. Metode ini hanya digunakan pada kondisi flek hitam atau malesma yang parah. Bahan kimia yang digunakan dalam proses ini ada 2 pilihan, pertama Asam Glikolat 10% + Hidroquinon 2% atau Asam Glikolat 20–30% +Hidroquinon 4%. Yang perlu anda ketahui adalah pasien dengan sistem ini harus memenuhi kriteria seperti tidak sedang hamil dan menyusui atau mempunyai kulit sensitif.

Deep peeling akan merangsang pertumbuhan epidermis melalui pergantian stratum korneum, menghancurkan lapisan kulit yang rusak dan menggantikannya dengan jaringan normal, menyebabkan reaksi inflamasi yang dalam pada jaringan kemudian menyebabkan nekrosis yang disebabkan oleh bahan-bahan peeling. Aktivasi dari mediator inflamasi dapat memproduksi kolagen baru pada dermis serta substansi dasar seperti glikosaminoglikan. Metode ini terbilang sangat efektif namun juga mempunyai kemungkinan bahan kimia terbawa tubuh sangat besar karena pengelupasan kulit pada area dermis yang cukup dalam.

Setelah melakukan proses ini, anda tidak boleh terkena sinar matahari selama satu minggu dan dilarang memakai cream malam. Presentase keberhasilan wanita dengan kulit kategori V-VI cukup besar. Jadi bagi anda yang mempunyai warna kulit khas Indonesia sangat cocok dengan metode peeling ini.

skin

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.