Review Pelembab Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Kering Kusam

Jika anda membaca artikel ini menurut kami anda adalah salah satu korban dari sekian banyak orang yang sudah mencoba berbagai macam pelembab yang katanya cocok untuk kulit kering namun ternyata tidak. Oleh karena itu, coba anda bersabar sedikit dan baca penjelasan dibawah dengan baik agar nantinya anda bisa menemukan sendiri pelembab yang benar-benar cocok untuk dipakai.

Berdasarkan jenisnya pelembab wajah dapat dibagi menjadi tiga; emolien, humektan, dan oklusif. Emolien berguna untuk menjaga kulit tampak halus dan mengurangi kulit bersisik. Ia bekerja dengan cara masuk di sela-sela sel. Contoh emolien adalah lanolin. Sementara humektan bersifat higroskopis yang beroperasi dengan menarik kelembapan dari lingkungan sekitar seperti pada gliserin. Terakhir, oklusif dapat menghambat terjadinya penguapan air dari permukaan kulit. Pada pelembab jenis ini bahan petrolatum biasa digunakan.

Mengetahui pelembab wajah mana yang cocok untuk wajah mutlak diperlukan. Salah memilih produk, muka bisa berubah lebih hancur dari sebelumnya. Umumnya, penentuan pas atau tidaknya tergantung dari tekstur pelembab tersebut (salep/ointment, krim, atau losion) dan kebutuhan kulit kita. Kulit berminyak tidak akan padu bila memakai pelembab yang berbentuk salep atau krim. Lebih baik pakai losion berbahan air. Pelembab krim sangat cocok untuk kulit kering sebab kandungan minyaknya besar.

Yang perlu diperhatikan lagi adalah cara memakai pelembab yang tepat. Pelembab sebaiknya langsung dipakai segera setelah wajah dibasuh ketika masih sedikit basah. Tujuanya untuk mengunci air juga biar pelembab terserap kulit dengan baik. Oleskan merata ke seluruh wajah secukupnya. Ingat!! jangan terlalu banyak sebab kulit akan nampak mengkilap, terasa berat dan mengganjal pori-pori. Hal ini bisa menyebabkan jerawat. Selain itu makeup juga tidak bisa menempel dengan sempurna. Namun bila terlalu sedikit, kulit akan terasa kencang serta terlihat kusam. Tunggu 2 menit sebelum memakai make up. So, it’s effortless girl.

Dalam artikel ini, kami hanya akan mereview beberapa merk pelembab terbaik untuk kulit kering. Jadi bila anda mencari pelembab untuk kulit berminyak, bisa cek artikel kami yang lain.

1. Sebamed Moisturizing Cream

Bagi anda yang berkulit sensitif, Sebamed, brand kosmetik asal Jerman menyuguhkan label tersebut. For sensitive skin. Pertama kami mengira ini hanya isapan jempol. Saat teman-teman dermatologist lumayan banyak yang memakai produk tersebut. Perasaan untuk mencoba sendiri pun muncul.

Pertama mencoba ada aroma parfum, sedikit menengok kandungan, terdapat pula benziyl alcohol. Keraguan datang. Dan keraguan sementara itu hilang saat menatap hasilnya memang seperti yang di iklankan. Ia cukup cocok untuk kulit sensitif. Sepertinya fragrance dalam produk tersebut tidak banyak. Ditambah vitamin E yang mencapai 2%, Sebamed ampuh buat menangkal radikal bebas. Selain itu, Sebamed Moisturizing Cream dapat berfungsi layaknya toner. Ia menstabilkan pH wajah tetap 5.5. Meski bertekstur cream Sebamed terbilang cukup ringan. Satu-satunya kelemahan mungkin hanya dari sisi harga Sebamed yang lumayan mahal. But the buy is worth it.

2. Mizon All In One Snail Cream

Mengusung tema bekicot. Dan sekali lagi produk dengan ekstrak bekicot masih di dominasi oleh negara luar. Iya Korea. Dan negara itu telah berhasil melakukan branding luar biasa pada produk skincare mereka, yang secara langsung di dongkrak oleh kepopuleran wajah kinclong K-pop. Namun, skincare di Korea memang terbukti baik sebab quality controlnya sangat ketat. Kami kebayang bagaimana jika bekicot yang tumbuh subur di Indonesia dijadikan cream. Tentu, harganya jauh lebih murah dari Mizon atau Secret Key.

Mizon sendiri mempunyai bau yang aneh, tapi tidak menyengat seperti bau obat. Saat di aplikasikan di muka, baunya juga cepat lenyap. Tekstur cream ini lembut, creamy dan cepat meresap ke kulit. Jangan pikir cream ini bakal lengket karena mengandung lendir siput. Nyatanya cream ini nyaman digunakan, hasilnya pun bagus, bekas jerawat cepat memudar, wajah juga terlihat cerah.

3. Clinique Even Better Brightening Moisture Cream

Mempunyai tekstur yang rich dan creamy. Kulit berminyak harap segera menjauh. Pelembab ini sejatinya mirip Bio Oil, namun mempunyai komposisi yang ekstra padat. Kenapa sama? selain berguna untuk melembabkan kulit, moisturizer ini juga mampu membuat warna wajah lebih merata, membikin flek hitam lenyap.

Karena teksturnya yang creamy,  Clinique moisturizer sedikit membutuhkan waktu terserap oleh sel-sel kulit. Jadi ia sangat cocok untuk kamu yang berkulit super kering. 2 minggu pemakaian, rasakan sendiri bedanya. Kulit jadi lebih bersih dan segar. Itu efek yang kami rasakan, kalau tidak percaya silahkan WA kami saja.

4. Nature Republic Aloe Vera Gel (Rp. 120.000)

Nature Republic adalah merk skincare asal Korea yang memfokuskan diri pada penggunaan ekstrak lidah buaya (Aloe Vera). Bukan lidah buaya sembarangan. Aloe Vera yang diolah Nature republic adalah salah satu jenis lidah buaya yang berkembang di California. Dan itulah beda Korea dengan Indonesia. Bila Negeri gingseng mengolah lidah buaya, kita mengimpor pepaya. Beda tipis sih, menang rasa.

Rasa lidah buaya memang tidak enak, namun ia mempunyai sejuta kegunaan untuk perawatan kecantikan. Nature sendiri mengolah aloe vera dengan presentase yang berbeda. Untuk body cream 90%, emulsion 80%, dan untuk pelembab mereka memakai 92%. Rekor tertinggi dari produk lain. Maka tak salah jika mereka berani menyematkan label beken soothing gel. Anda tidak akan pernah menyangka bagaimana ademnya memakai moisturizer ini.

5. Cetaphil Moisturizing Cream

Mengandung extra-strenght emollients dan humectants system, Cetaphil Moisturizing Cream mengklaim dirinya dapat mempertahankan kelembaban lebih lama. Apa benar? Kami coba melakukan tes dan hasilnya memang terbukti namun tidak terlalu signifikan. Berita baiknya, moisturizer ini tidak mengandung zat preservative seperti paraben ataupun fragrance. So buat kamu yang berkulit sensitif, Cetaphil adalah pilihan yang bagus selain Sebamed. Dan satu lagi, produk ini juga sangat cocok buat mereka dengan kulit kering parah, gersang dan tidak sedap dipandang.

Karena berbentuk cream, tekstur pelembab ini agak kental. Tidak ada bau sama sekali ya namanya juga non fragrance. Meski berupa cream, saat diaplikasikan ke kulit ia langsung meresap ke kulit dan tidak lengket.

6. Elicina Snail Cream Plus (Isi 20gr Rp. 239.000 – Isi 40gr Rp. 359.000)

Elicina snail cream plus adalah saudara kembar Elicina Snail Cream Original. Perbedaannya adalah Elicina original cocok untuk kulit normal dan berminyak sementara Elicina plus untuk kulit kering dan sensitif sebab ada tambahan moisturizer di dalamnya.

Dan siput memang terbilang ampuh untuk mengatasi kulit kering, sebab ia mengandung hyaluronic acid. Zat yang secara alami berada di tubuh manusia. Namun porsinya dapat berkurang seiring perkembangan usia, sinar matahari atau radikal bebas. Hal ini menyebabkan hilangnya kadar air dan kandungan HA sehingga berefek pada mengusamnya kulit, kasar serta berkerut. Zat ini berada di dalam epidermis dan dermis yang mengisi ruang antara collagen dan elastin dan berguna untuk melembabkan kulit. Bahkan, satu gram Hyaluronic Acid mampu menampung hingga enam liter air. Selain itu masih banyak lagi manfaat senyawa ini yang sering diklaim menjadi rahasia umur panjang orang Jepang.

7. Laneige Water Sleeping Mask (Travel Size 15ml Rp.75.000 – Full 40ml Rp.350.000)

Menggunakan active agents seperti Hydro Ion Mineral Water, ekstrak akar mawar dan ekstrak aprikot Hunza, Lanegie dapat dipakai saat malam hari. Lantas kegunaan lanegie apa? Mengkusukan diri pada produk yang di oleskan menjelang tidur, produk dari Korea ini pasti paham benar bila kemampuan kulit untuk mengabsorbsi nutrisi pada tingkat tertinggi terjadi saat malam hari, pukul 24.00-04.00. Pada waktu itu, sel-sel yang rusak diperbaiki dan sel-sel kulit yang baru diproduksi. Ini semua dikerjakan oleh hormon melatonin yang diproduksi kelenjar pineal (pineal gland).

Formula ultraringan, anti-comedogenic ditambah aroma amorepacific membuat soothing efect saat anda tertidur. Kulit menjadi lebih santai dan rileks. Jadi intinya, lanegie sleeping mask benar-benar membuat tidur anda lebih nyenyak. Kami saja heran ini pelembab atau obat insomnia. Namun ingat, banyak lanegie sleeping mask palsu di pasaran. Hati-hati dalam membeli, dan dapatkan produk asli hanyak di tempat kami.

8. JAFRA Moisturizing Replenishing Cream SPF 15 (50ml Rp.280.000)

Jafra adalah brand kosmetik besar asal Amerika yang saat ini beroperasi di lebih dari 20 negara. Tahun 2013, Jafra Indonesia berdiri sebagai dealer resmi dan menyalurkan produk fast moving dari merk tersebut seperti Jafra Royal Jelly dan Jafra mud mask. Untuk pelembab, Jafra memperkenalkan Replenishing Cream yang juga berguna sebagai sunblock.

Mengkomposisikan pentavitin, suatu zat yang dapat melakukan deep hydrating system dan bisa bertahan 72 jam, Jafra menawarkan long lasting protection buat anda. Selain itu anda juga tidak perlu membeli tabir surya. Dengan spf 15, wajah kita bisa tahan setidaknya 1-2 jam di luar rumah.

9. Bio Oil (60ml Rp120.000)  

Bio oil adalah produk untuk penyembuhan jerawat atau stretch mark. Begitu kira-kira orang mengenalnya selama ini. Namun bila lebih teliti, anda akan melihat fungsi lain bio oil yang juga berguna untuk pelembab. Kalau anda masih ragu, kami jelaskan sedikit ceritanya.

Bio oil mengandung lavender yang berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit. Vitamin E juga di aplikasikan sebagai antioksidan yang mampu mecegah radikal bebas. Jadi bila anda termasuk penduduk kota, punya jerawat dan flek hitam, bio oil bisa jadi pelembab yang multifungsi.

10. Theraskin Moisturizer

Theraskin adalah produk anak negeri. Harga? Tentu lebih murah dari semua pelembab di atas. Namun meski murah jangan anggap remeh kasiatnya. Theraskin memproduksi berbagai pelembab yang bisa di gunakan untuk keperluan berbeda. Theraskin Niacin Cream misalnya. Produk ini selain untuk pelembab juga berguna sebagai pencerah. Ada juga TS Comfort SPF 30. Pelembab ini mengandung Ti02 yang lumayan tinggi, so bisa digunakan juga untuk tabir surya.

Memang kalau dibandingkan dengan Sebamed atau Mizon anda tidak akan mendapatkan soothing effect, sensasi adem dan nyaman di wajah. Selain itu, meski melabeli pelembabnya dengan Niacin, kami rasa pelembab ini tidak begitu membuat wajah cerah-cerah banget. Kalo sedikit cerah memang iya. Maklum, anda tak bisa membandingkan Ferrari dengan Avanza. Namun berbeda bila anda membeli satu set paket lengkap Theraskin dan memakainya secara konsisten. Hasilnya luar biasa.

11. Pelembab Wardah

Banyak yang bertanya ke kami pelembab wardah untuk kulit berminyak apa. Pertanyaan inilah yang menduduki peringkat pertama di question chart pelanggan kami. Disamping itu, ada pula yang bertanya pelembab wardah untuk kulit kering atau sensitif. Memang benar wardah menyediakan berbagai pelembab yang bisa digunakan untuk jenis kulit berbeda. Untuk mengatasi problem ini Wardah mengeluarkan Purifying Moisturizer Gel dan Hydrating Moisturizer Cream. Sementara pelembab wardah untuk kulit berjerawat, mereka membuat produk kusus dengan nama Acne Perfecting Moisturizer Gel.

Dan bila dibanding pelembab top lain, Wardah memiliki kelemahan serupa dengan Theraskin. Akan tetapi bagi wanita dengan low budget, produk original Indonesia ini mempunyai kualitas yang cukup baik.

12. Snail White Cream Ori (50gr Rp.400.000)

Awalnya lendir bekicot lebih dulu berguna untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka. Hingga akhirnya ia merambah ke bidang lain. Salah satu merk top yang memakainya Adalah Secret Key asal Korea. Dari Thailand, Snail White Cream adalah salah satu produk yang memanfaatkan bahan herbal tersebut dalam bentuk cream.

Meski namanya cream, tekstur Snail White Cream terbilang watery dan tidak lengket sama sekali. Bisa dipakai sebelum tidur, oleskan ke seluruh wajah secara merata. Kelemahan dari hampir semua kosmetik yang berbahan lendir adalah ia memiliki kemungkinan lebih besar untuk menimbulkan breakout saat pemakaian pertama pada sebagian orang. Bahkan mengoleskan lendir bekicot alami ke tubuh hanya disarankan seminggu sekali. Sabun black wallet atau produk Secret Key yang berbahan herbal, banyak review yang menyebut di bulan awal, jerawat justru muncul semua. Dan membaik di bulan berikutnya.

Itulah 12 merk pelembab untuk kulit kering yang bisa anda pertimbangkan. Semua rangking diatas dinilai berdasarkan kandungan, reaksi, dan juga harga. Kami melakukan tes terhadap 6-7 subyek dengan kategori kulit yang sama, dry skin. Dan tiap cream menunjukan reaksi yang 90% mirip di masing-masing subyek.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.