Pemutih Wajah Terbaik: Bahan Alami atau Produk Pabrik

Manusia tidak pernah memiliki warna kulit asli, tidak fixed. Saat pertama nengok ke dunia kulit anda bersih dan segar. Lalu seiring waktu menghitam. Kulit manusia berbeda dengan kulit sapi yang sedari lahir hingga dihidangkan pada meja makan tetap putih seperti itu. Sapi tidak akan melakukan perawatan apapun sebab ia mutlak sadar, tidak ada skincare yang mampu memperbaiki warna kulitnya. Ia juga teramat paham jika sapi jantan tetap akan menyukainya.

Manusia jauh dari kesadaran biologis itu sebab pandangan sosial teramat penting. Wajah yang putih bersih adalah resep terbaik untuk memikat pasangan, mencari teman hingga mendapatkan sebuah pekerjaan. Kalau anda pernah menjumpai teller Bank dengan jerawat beruntus dimana-mana, percayalah setidaknya ia tetap memiliki kulit dasar yang putih. Belum sehitam saudara pribumi kita di Afrika. Dan dengan alasan rumit ini jugalah, pemutih wajah menjadi salah satu kategori skincare yang tak pernah kosong peminat. Terutama mereka yang tinggal di dasar khatulistiwa.

perbedaan lightening, brightening dan whitening

Kulit gelap terbakar matahari, produksi minyak berlebih, jerawat yang kerap meradang dan meninggalkan bekasnya, semua ini di alami lebih dari 80% manusia Indonesia, baik remaja atau dewasa, pria atau wanita, bahkan waria. Dan jangan salah, species unik terakhir inilah yang justru lebih concern dengan penampilan. Jauh lebih peduli dibanding wanita asli. Pada bagian lain, kasus flek hitam yang lebih parah akan dilalui oleh mereka dengan usia lanjut, diatas 35 tahun. Pada usia ini efek buruk sinar matahari benar-benar menampakan diri, biasanya dalam bentuk melasma. Gejala paling minimalis adalah kulit menjadi kering, kusam dan gagal beregenerasi secara sempurna. Setahun kemudian anda akan benar-benar menyaksikan bagaimana warna kulit menjadi tidak rata, tidak cerah dan tidak punya masa depan yang jelas.

Solusi terbaik untuk mengatasi degradasi kulit ini sebetulnya bukan dengan memutihkan wajah melainkan mencerahkanya (brightening). Wajah yang cerah otomatis akan nampak putih. Ya meski istilah ini sering disama ratakan. Ciri umum dari pencerah adalah reaksinya lebih lama namun permanen. Dan pada artikel ini kami akan tetap memakai istilah “pemutih” untuk memudahkan penyebutan saja. Pilihan yang normal pemutih wajah ini ada dua; dengan cara alami atau membeli produk skincare pabrik. Apa saja yang bakal anda dapatkan dari dua metode ini, apa manfaatnya. Kami akan mengulasnya

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami ? Lupakan

Tidak ada cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan ampuh. Kalau murah, hemat biaya mungkin iya. Tolong garis bawahi premis tersebut. Memang banyak bahan alami dengan status spesial untuk perawatan wajah seperti jahe, tomat, minyak zaitun, jeruk nipis, kunyit, hingga putih telur. Namun jangan anggap bahan tersebut bisa dipakai begitu saja tanpa di proses dengan seksama. Contoh kecil, Japfra Mud Mask yang mengkomposisikan bahanya dari kaolin. Di Indonesia, kaolin tersedia melimpah di gunung-gunung. Kalau anda tidak percaya, bisa coba menempelkanya ke wajah dengan resiko di tanggung pengguna.

Selalu butuh proses kimiawi dengan standart kusus untuk mengolah bahan alami tersebut agar bisa secara efektif dipakai pelanggan. Lidah buaya, Pepaya, beras, susu dan madu memang resep mujarab untuk memutihkan wajah baik itu untuk bekas jerawat, flek hitam ataupun terbakar sinar matahari. Anda harus memakainya setiap hari untuk hasil maksimal. Pertanyaan besarnya, sampai kapan?. Kedua bahan tersebut tidak mempunyai reaksi yang cepat, kecuali anda mengolahnya menjadi Cream Susu Domba atau Sabun Papaya. Anda harus menunggu sangat lama untuk mendapat hasil maksimal, ini pun dengan syarat; anda pengangguran sampai kiamat sebab harus meluangkan waktu yang banyak dan butuh kedisiplinan diatas luar biasa. Ceroboh sedikit olesan madu di wajah sudah menjadi sarang semut, namun ini jauh lebih baik daripada sarang lebah. Bahkan kami sempat menemukan beberapa remaja pria yang masih ababil, usia 11-15 tahun masih SMP paling banter kelas satu SMA, memakai pasta gigi untuk memutihkan wajah. Pikirnya, kalau buat gigi saja bisa putih apalagi wajah. Harusnya cara kreatif ini di kembangkan lagi dengan pakai sabun cuci. Sedikit uji nyali bisa coba Bayclin untuk facial wash.

memutihkan dengan bahan alami

Dan bilamana anda mengganggap bahan kimia dalam sebuah produk skincare selalu berbahaya, saatnya anda stop berlangganan asuransi kesehatan Allians dan Cigna atau mungkin BPJS bagi yang suka keruwetan. Buat apa? Pandangan tersebut memberi rantai panjang ketidakpercayaan. Jika anda tidak percaya bahan kimia berarti anda ragu pada dokter, suster, atau apoteker. Jika anda berobat, mereka tidak akan pernah menawarkan satu ons kencur dan temulawak untuk proses kesembuhan anda atau sekedar memutihkan kulit hanya karena bahan tersebut bisa dipakai buat itu. Think again.

Solusi perawatan wajah alami terbaik adalah sintesa paling berkualitas antara bahan-bahan alami yang di proses dengan teknologi modern. Dan jangan anggap bahan alami selalu aman. Diketahui beberapa mempunyai efek samping yang beresiko jika tidak mau disebut berbahaya. Imu pengetahuan modern menimbang dan memperhitungkan bahan mana yang paling layak untuk di olah. Green tea misalnya, tanaman yang sudah dikenal sejak 4000 tahun di China ini ampuh untuk menghilangkan noda hitam, jerawat, sampai menjaga elastisitas kulit wajah. Menurut Journal of Investigative Dermatology, ini semua dikarenakan kandungan Epigallocathecin-3-gallate(EGCG) pada daun teh tersebut. Coba anda pikir dengan sangat sederhana, apa pada satu lajur daun hanya terdapat satu kandungan itu saja. Tentu tidak. Banyak sekali kandungan di dalamnya, sementara yang dibutuhkan kulit wajah anda hanya satu senyawa saja. Nah, tugas dari chemical substance adalah meningkatkan keefektifan kandungan tersebut dan menghilangkan yang tidak perlu. Oleh sebab itulah, yang diambil hanya ekstraknya. Sudah tahu kan, kenapa memutihkan wajah secara alami dengan produk pabrik jauh lebih efektif.

Produk Pemutih Wajah Terbaik : Perawatanya Harus Lengkap

Skincare routine telak diperlukan untuk membuat kulit lebih putih. Anda harus benar-benar memperhatikan tahapan yang tepat. Dan perawatan ini bukan paket instan seperti membuat ramen. Perhatikan juga kondisi kulit, jenis kulit, sejarah perawatan muka dan kemungkinan alergi pada senyawa tertentu.

bahan pemutih wajah yang aman

Bila dirasa sudah menerapkan proses yang benar namun kulit wajah tidak menemui kejelasan, besar kemungkinan permasalahan ada produk pabrik tersebut. Ia poorly formulated. Anda bisa menggantinya dengan yang baru dan memilih produk dengan kandungan well formulated. Setelah menemukan produk pemutih wajah tersebut, anda bisa mulai melakukan langkah-langkah harian yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit cerah maksimal.

Siang Malam
1. Cleansing : Facial wash/ Sabun
2. Tonering
3. Whitening cream
4. Moisturizing : Pelembab yang bebas minyak
5. Bedak
1. Cleansing
2. Tonering
3. Whitening Serum
4. Whitening Cream

  • Sabun/ Facial Wash Pemutih Wajah Terbaik?

Proses memutihkan kulit dengan membasuh muka merupakan aktifitas wajib, terutama untuk pria yang kerap malas untuk menyibukan diri memakai whitening cream atau serum. Meski produk kamar mandi ini memiliki banyak pilihan seperti cleansing oil. Yang melekat pada pemahaman 99% konsumen hanya dua saja; sabun batang (bar soap) atau facial wash (face cleanser). Dari dua produk ini, secara komposisi anda bisa mendapatkan bahan yang beragam misalnya kojic acid pada sabun Kojie San asal Filipina. Ada juga sabun pemutih berbahan susu domba, kefir, pepaya, beras, honey hingga mutiara. Produk asli indonesia macam sabun Temulawak, Mahkota Indah, Gove, Amoorea juga layak menjadi pilihan. Secara kualitas mereka tak kalah bagus dengan sabun pemutih Jepang Shinzui. Semua tergantung pilihan anda ingin sabun pemutih dengan bahan apa.

 produk rekomendasi kami : Sabun Black Walet, Facial Wash Ms Glow dan Fruitamin Soap

  • Toner Pemutih Wajah: Limited Choice

Tidak banyak toner pemutih wajah yang tersedia. Paling banyak anda bisa menjumpai toner untuk kulit berjerawat atau berminyak. Pencarian lebih jauh mungkin menemukan hydrating toner yang lebih berguna untuk mereka dengan kulit kering dan keriput. Dugaan kenapa jarang ada merk toner pemutih wajah disebabkan oleh fungsi toner itu sendiri yang masih sering di anggap sebagai pembersih wajah biasa. Ia identik sebagai penggilang debu atau kosmetik. Padahal manfaat toner ada yang lebih penting yaitu menetralkan pH wajah. pH wajah yang seimbang, 5.5, bakal memudahkan sel kulit untuk beregenerasi. Hasilnya wajah akan terlihat lebih cerah, segar serta glowing.

 produk rekomendasi kami :Theraskin AHA Toner dan Whitening Toner With Temulawak Extract

  • Cream Pemutih Wajah yang Aman dan Cepat? Tidak ada

Keganjilan cewek Indonesia adalah: ingin memutihkan kulit dengan instan. Pandangan gaib ini akhirnya menuntun mereka mencari cream pemutih yang memiliki reaksi super cepat. Di sisi lain, ia harus aman digunakan, tidak mengandung bahan berbahaya, tidak menimbulkan efek samping, iritasi, breakout dan sebagainya. Apa mungkin? Hal ini belum pernah terjadi. Semua butuh proses berkesinambungan. Butuh waktu dan usaha yang harus anda korbankan. Seperti kami singgung diatas, jika ingin cepat pakai saja cream dengan merkuri atau hidrokinon. Namun ada berita baik untuk masalah ini; memakai cream pemutih yang BPOM masih jauh lebih cepat daripada mengaplikasikan murni bahan alami buatan sendiri. Dan pilihan untuk merk cream pemutih adalah yang terbanyak di pasaran. Perhatikan juga, Lightening Cream berbeda dengan Whitening Cream. Lightening cream biasanya digunakan untuk memudarkan flek hitam atau bekas jerawat. Sementara whitening di pakai untuk membuat wajah bersih dan cerah. Lihat juga kondisi anda apa sedang hamil dan menyusui sebab cream pemutih biasanya mengandung kompoisisi yang kurang baik untuk janin/bayi.

 produk rekomendasi kamiCream HN Platinum, Cream Afroksin dan Cream TjeFuk

  • Serum Pemutih Wajah: Pilih komposisi Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu kandungan yang kerap digunakan serum dengan fungsi pemutih. Anda bisa menjumpai serum ini di banyak tempat, Indomaret, Alfamart sampai apotik juga menjualnya. Pilihan tergantung anda sendiri mau yang mana; ingin mencoba merk populer seperti Pond’s, Garnier, atau La tulipe. Mungkin juga hendak merasakan brand lokal yang juga sama bagusnya macam Wardah, Theraskin atau Hanasui?.  Yang jelas serum patut menjadi salah satu produk skincare dalam lemari anda sebab ia adalah akselerator terbaik dalam memutihkan wajah.

 produk rekomendasi kami : Serum Hanasui Gold, Serum Temulawak dan Serum Jafra

  • Bedak: Bukan Sekedar Pemutih Wajah

Bedak adalah salah satu jenis skincare dengan sejarah panjang selain masker. Awalnya bedak digunakan untuk ritual mengusir setan. Dan fungsi estetis bedak baru berkembang saat Cleopatra memakainya sebagai pemutih wajah. Meski identik dengan kaum hawa, bedak sebetulnya dapat di pakai oleh pria. Disini bedak bukan sekedar pemutih wajah lagi tapi juga berfungsi untuk proteksi terhadap debu dan sengatan matahari. Merk bedak pemutih import seperti Etude Korea, Revlon Perancis, atau Jafra Amerika banyak digunakan para beauty enthusiast. Namun bukan berarti brand lokal seperti bedak Theraskin, Viva, Sari Ayu atau Ertos mempunyai kualitas yang tidak bagus. Bedak pemutih ini nyatanya terbukti aman. Cuma kalah populer, itu saja.

 produk rekomendasi kami : Bedak Temulawak

  • Masker Pemutih Wajah dengan bahan Alami? Tidak Mungkin.

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang banyak ditempuh para beauty enthusiast adalah memakai masker wajah. Bahannya bisa bermacam-macam mulai buah seperti tomat, jeruk lemon/nipis, bengkoang atau timun, hingga tanaman herbal contohnya lidah buaya, temulawak, green tea, kentang. Ada juga yang mengaplikasikan madu, beras atau zaitun. Sedikit nyeleneh, anda akan menjumpai orang yang memutihkan wajah dengan putih telur dan baking soda. Bila ditambahkan sedikit gula, percayalah mereka akan bisa membuat roti. Yang perlu di ingat: jangan banyak berharap masker DIY ini akan membuat wajah putih dan cerah dengan cepat. Semua yang alami perlu waktu, lama dan membosankan. Satu-satunya cara mempercepat reaksi masker pemutih alami tersebut adalah dengan menambahkan bahan kimia sebagai reinforcement.

 produk rekomendasi kami : Masker Naturgo Hanasui, Masker Coklat Theraskin dan Masker Jafra

Produk skincare lain seperti masker dan peeling bisa digunakan pada weekly skincare. Cukup mudah bukan. Ingat butuh kesabaran untuk mendapatkan kulit yang bagus. Tidak harus putih tentu. Satu lagi yang perlu anda mulai biasakan, pakai sunscreen atau sunblock yang bagus.

cara memakai Sunscreen

Jangan Lupakan Sunscreen !

Ada sedikit anomali; sunscreen lebih laku pada bangsa Barat meski faktanya mereka hanya memakai pada saat musim panas. Sementara kita melihat sunblock masih sebagai skincare tersier, masih asing. Sunscreen jauh kalah pamor dengan produk skincare yang membuat wajah wanita jadi putih, leher hitam, dan gigi kuning. Kami heran sejak kapan rainbow face jadi ngetren, jangan-jangan mereka ini mutan. Seharusnya, sunblock menjadi barang wajib sebab kita hidup di daerah tropis. Percuma saja anda memakai segala jenis perawatan namun melupakan tabir surya. Benar-benar ingat: sinar matahari adalah tersangka utama pudarnya pesona kulit kita. Oke jika anda tidak pernah terdampak sinar hanya duduk seharian di dalam rumah tanpa AC. Jika kondisinya begitu anda tidak butuh sunblock, toh anda hanya akan kekurangan vitamin D dan sedikit osteoporosis.

Terakhir, di Indonesia 65% penduduk wanita yang berkulit gelap ingin menjadi lebih putih. Saran kami sebaiknya anda masuk golongan 35%. Banggalah dengan kulit sawo matang. Bule saja ngefans sama kulit kita hingga mereka betah lama berjemur di bawah matahari. Jangan sangka bule itu berpakaian minim hanya untuk mengumbar aurat, coba datang ke Eropa saat Natal. Di bulan Desember, musim winter, tidak ada pesta bikini. Mereka rindu matahari. Kita harus bersyukur tinggal di negeri ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.