Cara Mencegah Timbulnya Herpes Pada Mata

Penyebab | Gejala | Pengobatan | Pencegahan | kembali ke klasifikasi
Obat Herpes Zoster & Simplex Genital, Bibir, Mulut & Mata Pada Anak Bayi, Wanita & Pria
Apakah Herpes Mata Menular? Ya herpes mata sangat menular.
HSV-1, adalah bentuk umum dari herpes mata (herpes ocular), dapat terjadi di mulut dan mata. Umumnya, herpes mulut lebih sering berulang dan lebih menular, sehingga siapapun yang didiagnosis dengan herpes okular (herpes mata) bisa diasumsikan bahwa mereka mungkin juga memiliki herpes mulut, dan harus berhati-hati untuk menghindari kontak kulit ke kulit selama terjangkit.
Meskipun sangat jarang, jika Anda sedang menderita herpes okular tanpa gejala herpes oral atau genital yang menyertainya, hindari menyentuh herpes mata Anda selama Anda sedang sakit karena kemungkinan dapat menyebarkan herpes ke area lain dari tubuh Anda.
Herpes mata umumnya hanya menular selama terjangkit, dan penyakit herpes mata kurang umum terjadi dibandingkan dengan herpes oral. Hal ini akan mengurangi Penularan virus, namun perawatan dan kebersihan yang baik masih tetap penting di lakukan.
Selama terjangkit, hindari bibir atau alat kelamin orang lain untuk kontak/bersentuhan dengan mata Anda.

Cara mencegah penyakit herpes pada mata

Pencegahan Okular Herpes
Karena mekanisme yang memicu episode herpes okular pada mereka dengan HSV-1 tidak dikenal, pencegahan lengkap akan sulit.
Cara paling aman untuk mencegah herpes okular adalah dengan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari tertular herpes.
Mereka dengan HSV-1 atau mereka yang memiliki pasangan dengan HSV-1 harus berhati-hati untuk menghindari menggosok mata setelah menyentuh virus.

Beberapa penelitian telah menghubungkan herpes mata dengan stres, sehingga menghindari stres dapat mengurangi kemungkinan tertular penyakit ini.

Mereka yang sudah terkena infeksi herpes terutama okular harus berkonsultasi dengan dokter mereka tentang menghindari pemakaian lensa kontak. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa lensa kontak dapat meningkatkan kekambuhan herpes mata, meskipun penelitian ini mungkin hanya menggunakan sampel yang terlalu kecil untuk menarik kesimpulan.

Hindari juga pemakaian obat tetes mata steroid yang dijual bebas sebab beberapa tetes obat mata ini dapat meningkatkan replikasi virus. Hubungi dokter sebelum menggunakan perawatan ini.

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.