Testimoni & Pengalaman Pakai Cream HN Platinum Asli BPOM

Saat Cream HN Platinum datang ke kantor, seperti biasa gw adalah orang kedua yang bertanggung jawab apa cream ini layak dijual apa tidak. Kalo pembaca tanya siapa yang pertama mengemban tugas berat dalam menyeleksi cream ini, dia adalah pharmacist. Si pharmacist ini bakal mengecek apa sebuah produk skincare mengandung steroid, merkuri, hydroquinone, serta zat lain yang mungkin beresiko. Setelah tahap ini selesai, jadilah produk tersebut masuk ke divisi yang gw tempati saat ini, bagian icip-icip. Kalo elu anggap muka ini ibarat kelinci percobaan, ok that’s fine, gw rela kok disebut kayak gitu. Mencoba sebuah skincare baru ibarat membuka sebuah kado ulang tahun, meniru omongan Forrest Gump, saat membuka sekotak coklat, elu ga akan tahu apa yang mungkin di dapatkan. Dan itulah kosmetik.

Sebetulnya ga biasa juga sih gw menulis gini. Biasanya setelah gw dan temen-temen coba produk baru, kira-kira 1 bulan. Informasi ini akan diteruskan ke bagian SEO, merekalah yang akan mengulas dan menyusun apa yang kami rasakan, intinya tulisan yang ada di gluteracare.com adalah hasil curhatan divisi gw yang dirangkum secara halus oleh para penulis beken kami.

Pengalaman Pemakaian Cream HN Platinum
Cream HN mempunyai wadah cepuk yang biasa saja, mirip dengan MS Glow. Namun juga ga hancur banget kayak cream temulawak. Secara kemasan baiklah bisa diterima. Wadah cepuk ini dibungkus cover kotak berwarna putih, pink dan ada sedikit warna abu-abu disisi samping. Paduanya pas, ga norak. Terlihat kalem dan anggun kayak Raisa, hehehe.

foto cream HN platinum asli

Cream HN Platinum malam dan siang mempunyai warna yang berbeda. Ini berguna untuk membedakan agar pembeli ga salah pakai sebab kedua cream ini memiliki sedikit perbedaan komposisi yang wajib di aplikasikan pada kondisi berbeda. Misalnya saja Cream HN Platinum siang, dia ada Octyl Methocinnamate yang berfungsi sebagai UV Filter. Sementara Cream HN Platinum malam ada arbutin yang dikenal sebagai whitening agent. Jadi bisa pikirin, kalo elu pakai day cream di malam hari sengatan matahari mana yang bakal cream tersebut filter. Ga da girls. Malam hari sengatan lebah pun lenyap. Yang ada hanya sengatan pacar loe, suami loe, atau selingkuhan yang loe umpetin setahun belakangan.

Cream HN Paltinum siang malam

Apakah cream HN Platinum Lengket?

Tidak sama sekali. Cream ini punya tekstur yang lembut dengan bau tidak menyengat seperti bahan kimia, alkohol atau bahkan wangi berlebihan. Kandungan parfum pada cream terbilang kecil, jadi hampir tidak tercium. Dan gw suka ini sebab parfum cenderung mengiritasi. Saat dioleskan ke permukaan kulit maka akan terasa dingin dan meresap dengan cepat. Cream juga tidak terlihat mengambang di permukaan wajah. Kan ada juga tuh, cream yang setelah dipakai maka wajah kita langsung terlihat double. Jadi kalau wajah kita hitam maka akan terlihat lapisan putih mengambang di permukaan kulit. Jadinya, kayak memakai topeng, agak hitam keputihan. Bayangin betapa freaknya punya kulit kayak gitu.

Ya, baik back to topic. Pengalaman yang gw pribadi rasakan setelah pakai Cream HN Platinum adalah ada sensasi adem, cream terasa light dan ga menyumbat pori. Bagian terakhir inilah yang menurut gw penting, cream yang berat cenderung menyumbat pori hasilnya sebum akan terperangkap erat di dalam dermis. Sel kulit kita ga bakalan bisa bernafas, susah beregenerasi, akhirnya kulit menjadi tidak elastis. Dari sinilah semua keriput muncul.

Efek jangka pendek dari tersumbatnya pori-pori adalah jerawat. Kotoran yang terdapat di pori-pori wajah bakal bercampur dengan sebum. Saat bakteri masuk dan berumah tangga disana, jerawat datang. Saat kita memencet jerawat, bakteri akan meluber kemana-mana dan akhirnya muncul jerawat baru yang lebih banyak. Nah, setelah pakai cream HN Platinum ini justru yang gw rasain sebaliknya. Wajah gw emang lumayan bersih, tapi ga bersih-bersih banget kayak artis-artis iklan produk kosmetik itu. Masih ada sedikit banget jerawat kecil, ga sampai masuk tipe cystic alias jerawat beruntus. Setelah diolesin cream ini ternyata jerawat gw mengempis. Gw langsung kepo dan tanya ke pharmacist, dy bilang cream ini mengandung Olive oil yang emang bagus merawat jerawat. Selain itu, yang gw suka lagi dari HN platinum ini adalah dia tidak mengandung banyak minyak.

Perhatikan kompoisi utama cream ini. Ada Aqua? Hehe.

kandungan cream HN platinum

Yups air, bukan alcohol denat atau jenis petrolatum. Gw emang ga sreg sama cream yang berbahan petrolatum (mineral oil) sebab kulit gw adalah kombinasi. Ada sedikit minyak di area T. Bahan petrolatum emang bagus untuk mereka dengan kulit kering namun untuk kulit berminyak, yakin deh tambah hancur. Muka loe bisa jadi kayak wajan penggorengan.

Memang pada Cream HN Platinum masih dijumpai alcohol. Namun ia jenis turunan alcohol yang halal dan tidak membuat kulit jadi kering gersang seperti tenggorokan orang berpuasa saat jam 3. Cetearyl alcohol dan cetyl alcohol adalah dua senyawa yang dipakai cream HN. Dua jenis alcohol ini juga mendapat status baik oleh pakar kosmetik top Paula Begoun. Sementara untuk alcohol denat atau SD alcohol tidak dianjurkan. Jadinya, cream ini ramah dikulit bahkan untuk mereka yang mempunyai kulit sedikit sensitif. Untuk yang hypersensitif, gw sarankan cek dulu di lekukan tangan. Kalau terjadi ruam merah berarti kurang cocok. Tidak semua cocok dengan Olive oil, seperti tidak semua orang tahan makan udang dan tidak alergi meski udang mengandung banyak nutrisi baik.

Hasil & Reaksi Pemakaian Cream HN Platinum
Gw memakai cream HN Platinum selama 1 bulan. Reaksi setelah memakai cream ini terbilang baik. Tidak terjadi breakout atau iritasi. Semuanya baik-baik saja. Saat siang, Cream HN Platinum day gw oleskan merata ke wajah. Rasa-rasanya mirip handbody lotion. Begitu juga dengan cream malam, aroma dan teksturnya tidak jauh berbeda.

Setelah satu minggu memakai creem HN Platinum wajah gw masih terlihat biasa saja. Tidak ada perubahan yang signifikan. Tidak putih mendadak. Whitening agent hanya ditulis terdapat pada cream malam saja. Sementara cream siang sebagai perlindungan (protective agent) dimana polusi dan sinar UV matahari akan menghacurkan wajah tanpa shield yang kuat. Ini bagus sebab hanya saat malam sel kulit kita beregenerasi. Dengan nutrisi yang cukup proses regenerasi akan berjalan baik.

pengalaman dan reaksi setelah memakai cream HN

Reaksi setelah memakai cream HN platinum baru benar-benar terasa setelah 2 minggu. Jerawat sudah mengering, bekas jerawat memudar, wajah gw jadi lembut, kenyal dan lebih cerah. Setelah satu bulan, kulit bener-bener keliatan bersih dan halus. Dan pacar gw suka.

Beberapa hari yang lalu gw sempet pergi ke mall, ke salah satu counter skincare terkemuka. Beauty Advisornya bilang, perawatan wajah di klinik mana mbak?. Whats perawatan klinik? Terus terang gw anti dengan yang namanya klinik, selain mahal, tidak semua orang yang pergi klinik memperoleh hasil nan bagus. Malah ada yang merasa addicted alias kecanduan,  temen gw sendiri bila ga ke klinik mukanya jadi berjerawat. Jadi mau ga mau dia harus balik ke klinik itu lagi. Kalau biaya ke klinik buat beli kambing dan dikurbanin saat Idul Adha. Itu sudah bisa kasih makan orang sekampung girls. Dan BA yang sempet ngobrol ama gw itu mengaku suka dengan kulit cerah ini. Gw sih terus terang agak tersinggung, emang dulu gw hitam banget ya. Lha emang dari sononya gw udah kinclong, apa mau dikata udah jadi cobaan hidup paling berat lah.  Hehe, somsek.

Efek Samping Cream HN Platinum
Sudah gw pakek selama sebulan dan tidak terjadi reaksi negatif. Rencana bakal gw hentikan pemakaianya, apakah akan muncul kabar buruk, gw ya belum tahu. Tapi temen gw yang kebetulan berada pada divisi yang sama di kantor sih baik-baik saja setelah berhenti memakai HN Platinum. Jadi bisa disimpulkan.

Cream HN mengandung merkuri tidak? Aman. Cream yang mengandung merkuri akan memunculkan jerawat bahkan flek hitam parah setelah pemakaian dihentikan. Lagian tim pharmacist kami udah meloloskan cream ini, jadi gimana mau mengandung bahan berbahaya. So pasti aman lah. Dan plis, gw ga mau uji nyali pakai cream merkuri. Hahaha.

Cream Hn Platinum Asli vs Palsu?
Kalian pasti pernah baca ada toko online atau website yang bilang jika cream palsu lebih murah. Kalau baca yang seperti itu bisa dipastikan, toko online tersebut tidak mencoba sendiri cream yang mereka jual. Logikanya lho ya, mereka aja ga pakai kok loe berani beli. Pesan gw tinggalkan toko online seperti itu. Kenapa? Karena kalau jawabanya hanya masalah Harga anak SD pun tahu. Thinks again.

Gw juga yakin, mereka pasti ga paham mana cream HN Platinum yang palsu dan yang ori. Lha mereka aja ga mencoba gimana mau tahu. Sebetulnya, cara membedakan cream HN paltinum asli dan palsu cukup mudah yaitu dengan melihat nomor batchnya atau nomor produksinya. Coba perhatikan nomor batch pada kemasan di bawah, maka loe akan menjumpai kesamaan dengan wadah cepuk night creamnya. Semisal kemasan menunjuk angka produksi 170523, maka pada bagian bawah wadah cepuk night cream juga memperlihatkan angka yang sama.

cream hn platinum palsu

Testimoni Cream HN Platinum
Untuk cream HN Platinum, ada 5 orang yang kebagian untuk mencoba, termasuk gw. 2 orang sudah mengentikan pemakaian. Testimoni setelah memakai cream HN Platinum dari 2 orang tersebut juga mirip dengan apa yang gw rasain di atas, cream ini baik gak mengandung harsh ingredient. Jadi bisa gw simpulkan cream HN Platinum cocok pada hampir semua jenis kulit, kecuali mereka yang berminyak dan jerawatan super parah.

Cream HN Platinum yang gw pakai ini rencananya bakal di uji coba juga ma adek. Gw penasaran dan pengen lihat testimoni apa yang bakal dia ucapkan setelah memakai cream HN Platinum mengingat kulitnya supersensitif.

Kesimpulan Pengalaman Memakai Cream HN Platinum

Kelebihan : Light, tidak menyumbat pori, jerawat dan flek pudar,  non-iritating
Kekurangan : harga masih lumayan, tapi gw dapat gratisan. Hehe..

Tester : EG* (R&D Staff Gluteracare)

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.