Rekomendasi Propolis Terbaik Untuk Jerawat

Sebetulnya propolis bukan obat kemarin sore yang muncul mengikuti trends kesehatan dengan hastag “back to nature”. Faktanya sejak 350 SM propolis dipercaya sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan bermacam penyakit. Orang Yunani kuno memakai propolis sebagai obat bisul, abses bahkan herpes. Bahkan pernah diberitakan, propolis bagus untuk mengatasi tumor. Dan ini tidak omong kosong. Bukan mitos yang dipercaya karena kegaibanya seperti Ponari yang menemukan batu ajaib di Jombang dulu. Penelitian modern pun membuktikan itu. Dr. Eng. Muhamad Sahlan dari Universitas Indonesia pernah meneliti propolis. Sahlan juga mengatakan jika ada sekitar 2.500 penelitian di dunia yang telah membuktikan khasiat propolis mulai dari dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai obat luar. Namun sebetulnya apa itu propolis, obat ajaib ini.

Propolis adalah sejenis getah yang dikumpulkan lebah madu dari berbagai tumbuhan. Pada sarang lebah, propolis digunakan untuk menutupi atau memperbaiki celah pada sarangnya. Serta di pakai untuk menjaga telur ratu lebah bebas dari bakteri. Salah satu kompenen aktif dalam propolis adalah caffeid acid phenethyle ester. Lebih jauh, Sahlan menuturkan bila produk propolis yang ada di Indonesia sebagian besar masih impor. Padahal, propolis asli Indonesia memiliki kualitas terbaik dari seluruh dunia. Propolis di Indonesia tidak mengandung banyak lilin sebab vegetasi alam Indonesia sangat beragam dan bebas pestisida. Namun ini dengan syarat, hutan Indonesia belum banyak ditebang atau di bakar untuk membuka lahan sawit. Coba anda pikir, bila hutan seluas itu dibudayakan untuk propolis. Masyarakat bisa membeli obat ajaib ini dengan harga murah. Saat itu terjadi, kita harus membuang kartu indonesia sehat, BPJS dan rumah sakit langsung bangkrut sebab semua orang sudah bugar. Namun yang ada? Minyak yang kerap dituduh merugikan kesehatan lebih diberdayakan. Sikap ini seperti seorang ibu yang ingin membuat anaknya pintar hanya dengan menonton youtube. Dan anda tidak harus menjadi pintar untuk mengetahui beragamnya manfaat propolis ini.

propolis untuk jerawat

Manfaat Propolis Untuk Jerawat

Sebetulnya banyak sekali manfaat propolis. Namun setelah mencoba sendiri, efek terbaik memakai propolis adalah menyembuhkan jerawat. Artinya manfaat propolis langsung bisa dirasakan. Dalam dua hari mengoleskan propolis pada jerawat, ia langsung menghilang. Lebih baik lagi jika ditambahkan lidah buaya, ramuan ini disebut Aloe Propolis. Bisa juga memasukan tea tree oil. Anda bisa membeli tea tree oil di supermarket. Hasil yang lebih baik anda juga bisa mengkonsumsi propolis sebagai pengobatan dari dalam. Kandungan perulic acids dan chrysin dalam propolis memang terbukti ampuh melindungi wajah dari serangan bakteri.

Lalu bagaimana dengan bekas jerawat dan flek hitam?

Ini dia yang kerap ditanyakan pembeli. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan propolis ini. Cara pengaplikasianya masih sama, di oles dan diminum. Propolis ini bekerja layaknya serum atau essence wajah. Ia akan mempercepat regenerasi sel. Jadi sel-sel yang sudah mati akibat jerawat ini akan menghitam. Propolis bertindak dengan membangun sel muda agar sel mati ini dapat cepat habis. Untuk hasil yang lebih efektif, anda juga bisa memakai peeling wajah.

Selain untuk jerawat, manfaat propolis masih banyak. Kami akan merangkum sedikit dari sekian khasiat tersebut. Apa saja itu.

Manfaat Propolis Yang Lain

  • Propolis Untuk Luka

Propolis juga berguna untuk luka. Senyawa air liur lebah seperti pinocembrin, galangin dan prenyl esters of caffein berfungsi sebagai zat anti peradangan. Bekas luka seperti tersiram air panas, stretch mark akan cepat menghilang.

  • Propolis Untuk Keputihan

Anda bisa menggunakan propolis di campur air untuk membersihkan daerah intim. Hal ini bisa membuat miss. V bebas dari bakteri penyebab keputihan terutama keputihan patologis. Keputihan jenis ini disebabkan oleh infeksi disertai rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir. Infeksi ini bisa menjalar dan membuat peradangan ke saluran kencing.

  • Propolis Untuk Kesehatan

Polyphenol pada propolis sudah sangat terkenal kaya antioksidan yang dapat melawan penyakit dan kerusakan pada tubuh. Lebih spesifik lagi, jenis polyphenol pada propolis adalah flavonoid. Flavonoid sangat bagus untuk pengobatan herpes, diabetes, vertigo, ginjal, kanker, maag, hingga sakit gigi. Dan bukan hanya manusia, propolis juga bagus untuk kesehatan kucing.

  • Propolis Untuk Ibu Hamil, Anak dan Bayi

Banyak yang bertanya apakah propolis bisa digunakan oleh ibu hami, anak-anak atau bayi?, jawabnya tergantung anda beli yang mana. Ada propolis yang mengandung alkohol dan ada pula yang bebas alkohol. Untuk pemakaian ibu hamil atau bayi baru lahir sebaiknya pakai propolis yang alcohol free. Biasanya setelah kehamilan trimester kedua. Untuk anak yang mengalami demam, propolis juga sangat bagus. Anak bisa mengkonsumsinya dengan dicampur susu.

  • Propolis Untuk Mata

Ada beberapa keterangan yang menyebut jika propolis bisa digunakan sebagai tetes mata. Bahkan ada yang mengklaim propolis bisa dipakai untuk mata minus dan katarak. Namun faktanya, klaim ini belum sepenuhnya terbukti. Apalagi mata adalah daerah sensitif. Jika ada masalah sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter mata. Selain itu ada yang mengatakan bila propolis berguna untuk obat kuat. Kami kira manfaat ini terasa berlebihan. Kalau anda ingin obat kuat agar tahan lama coba saja Obat Kuat Forex.

Tips memilih merk propolis yang bagus

Kandungan propolis sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari lokasi lebah dan jenis tanaman yang di hisap lebah. Propolis Eropa, British misalnya, tidak akan mengandung komposisi yang sama seperti propolis Brasil, New Zealand atau Australia. Propolis yang baik biasanya diukur dari kandungan Flavonoidnya. Semakin tinggi flavonoid maka akan semakin baik. Namun ini tidak mutlak. Masih ada kriteria lain untuk menilai apa propolis itu bagus atau tidak. Di antaranya adalah kandungan zat lilin atau alkoholnya. Dan ini juga kerap berkaitan dengan pengolan propolis tersebut.

Dan beberapa merk propolis yang kami review berikut adalah yang terbaik di pasaran. Baik dari segi harga atau kandungannya. Apa saja itu, mari simak.

Merk Propolis Terbaik

  1. Propolis Melia

Melia propolisPropolis Melia telah mendapat label halal dari MUI. Selain itu, ia juga terdaftar di BPOM. Ini menunjukan jika obat propolis tersebut aman dikonsumsi siapa saja. Ada dua jenis propolis yang dikeluarkan Melia yaitu, propolis melia nature dan propolis melia biyang. Melia Biyang diracik dengan teknologi ekstraksi hormon pertumbuhan (HGH) penemuan Dr. Danial Rudman. HGH diklaim mampu memberi solusi berbagai masalah kesehatan orang dengan usia 60-80 sebab kelenjar pituitary sudah tidak bekerja sempurna. Di saat itu orang mengalami kepikunan, daya tahan tubuh yang menurun, penurunan gairah seksual dan stamina, kondisi kulit makin mengering dan berbintik-bintik. Dan untuk mendapatkan produk berkualitas PT. Melia Sehat Sejahtera ini anda tidak perlu keluar banyak uang. Harga propolis melia asli cukup murah.

  1. Propolis Moment

Moment propolisMoment Propolis adalah salah satu jenis propolis di Indonesia yang dibuat dengan teknologi modern dengan standart GMP dan sudah mendapat ijin BPOM. Produk kesehatan dari PT Global Moment Indonesia ini memiliki kandungan Bioflavonoid yang sangat tinggi. Senyawa ini dapat membantu memperbaiki kerapuhan dan kebocoran salurah darah. Pernah diteliti jika dalam 1 tetes kandungan biflavonoid propolis setara dengan bioflavonoid 500 buah jeruk. Namun anda harus hati-hati dalam membeli sebab di pasaran banyak propolis moment palsu. Untuk membedakan propolis moment asli dan palsu juga sangat susah. Untuk mengatasai hal ini, propolis moment mengeluarkan kemasan baru yang lebih sulit untuk di palsukan.

  1. Propolis Diamond

Propolis diamondPropolis diamond adalah produk dari Mossop’s Honey New Zealand. Di Indonesia, propolis yang bagus ini dipasarkan oleh PT. Lebah Permata Khatulistiwa Indonesia dengan terdaftar di POM TI : 064 621 021. Bulan April 2006, dilakukan uji kandungan bahan haram pada propolis diamond di laboratorium terpadu Institut Pertanian Bogor. Hasilnya propolis ini terbukti halal. Tidak ada bahan haram di dalamnya. Dalam satu botol propolis di ketahui memiliki komposisi 50% balsam (fraksi polifenol) yang memiliki khasiat meningkatkan kemampuan anti-inflamasi dan kekebalan tubuh.

  1. Propolis Nasa

Propolis nasaKita mungkin sudah mengenal produk PT Natural Nusantara (NASA) macam Ayla Breast care atau Crystal X. Nah, tahun 2014 kemarin, perusahaan tersebut meluncurkan propolis dengan nama Sunpro Super Nano Propolis. Produk kesehatan PT NASA memakai propolis Indonesia yang tidak mengandung zat lilin (wax) sehingga sangat aman untuk ginjal. Selain  itu, setealh dilakukan pengujian di uji laboratorium Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Sunpro terbukti bebas dari kandungan alkohol. Ukuran partikel propolis ini juga sangat kecil yaitu 3-100 nanometer, lebih kecil dari propolis standart. Hal ini akan membuatnya mudah diserap tubuh sehingga reaksinya juga akan lebih cepat.

  1. Propolis Brazilian

Brazilian propolisPropolis yang berasal dari Brazil dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Ini karena keberadaan Hutan Amazon yang mendukung dengan sangat baik dalam pembentukan sebuah propolis. Propolis Brazil berwarna Hijau kekuningan yang menandakan tingginya kandungan Flavonoid di dalamnya. Salah satu propolis Brazil yang terbaik di Indonesia adalah Brazilian Propolis Nano Mint. Produk ini tidak mengandung Alkohol dan diekstrak dengan technology nano terbaik sehingga mudah diserap oleh tubuh dan memberikan reaksi yang lebih cepat. Harga propolis Brazilian juga cukup murah. Yang harus anda waspadai adalah banyak propolis brazilian palsu di pasaran.

  1. Propolis Platinum

Propolis platinumPropolis Platinum atau lebih dikenal dengan nama propolis k link adalah salah satu produk kesehatan terlaris dari PT. Klink Indonesia. Propolis ini memakai propolis dari negara Brazil dikenal sebagai flavonoid dengan kadar tinggi. Ditambah dengan komposisi seperti Tween, propolis platinum memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun. Propolis ini bersertifikat Halal IFANCA Internasional. Cara meminum Propolis platinum sebaiknya dilakukan saat perut kosong yaitu setengah jam sebelum makan.

  1. Propolis Gold

Propolis goldPropolis Gold adalah prouk propolis terbaik dari Bee Health, sebuah perusahaan terkemuka asal Inggris. Propolis gold telah distribusi di lebih dari 25 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, propolis ini di Import dan Dipasarkan oleh PT. Bee Health Marketing Indonesia. Untuk kualitas, jangan ragukan propolis ini. Bee Health Limited adalah perusahaan pertama yang menerima sertifikat bergengsi untuk kualitas propolis mereka dari HFMA ( Health Food Manufacturers Association). Mereka berhasil membuat produk propolis dengan standar yang tinggi dalam hal sumber asal dan kemurnian bahan propolis. Oleh karena itu, efek minum propolis Gold akan langsung terasa. Testimoni propolis ini bisa anda jumpai di mana-mana.

  1. British Propolis

Propolis britishBritish Propolis adalah produk premium dari Bridlington, East Yorkshire, Inggris (Britain). Distributor british propolis ini ada di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Proses distribusinya yang masih sempit, belum merata ke seluruh Indonesia. Bahkan propolis ini belum ada di apotik besar seperti kimia farma atau K24. Hal inilah yang akan membuat anda kesulitan memperolehnya. Harga british propolis bisa di bilang yang termurah di antara produk propolis lainya. Cuman masalah proses distribusi inilah yang mau tak mau wajib untuk anda membeli secara online.  Ini artinya, ada biaya tambahan yang harus anda keluarkan untuk ongkos kirim. Meski murah, kualitas british propolis ini cukup baik. Ia juga bebas alkohol.

  1. Propolis Msi

msi propolis el prima msiSalah satu produk msi yang pernah booming juga di Indonesia adalah Bio Spray Teraztee yang bermanfaat untuk kecantikan juga kesehatan. Dan kini ada satu lagi produk kesehatan keluaran CV. EL PRIMA yang di distribusikan exclusive oleh PT. Multy Sukses International yaitu MSI El prima propolis. Produk propolis ini tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya yakni propolis gold karena kandungannya yang di pakai sama yakni estrak dari madu lebah dan mungkin yang membedakan hanya beberapa bahan saja. Propolis msi el prima ini juga aman digunakan karena telah memilki ijin BPOM dengan nomer registrasi TR153 690 271.

  1. Propolis S3

Propolis S3Propolis S3 (Propolis Hijau Brasil) adalah propolis terbaik di dunia. Propolis s3 ini berasal dari zat organik murni hasil uraian lebah madu Brazil. Green brazil propolis ini kaya akan kelompok antioksidan tertentu yang disebut Flavanoid, zat yang sangat ampuh dalam menetralisir radikal bebas, dapat mendukung sistem kekebalan tubuh alami (system imun) manusia pada tingkat seluler serta membantu regenerasi sel.Kandungan lain dari  S3 propolis di antaranya adalah damar dari daun muda tumbuhan yang disebut Baccharis dracunculifolia (Alecrim do Campo) yang berguna untuk membersihkan dan melindungi sarang lebah terhadap dingin, panas, angin, kelembaban dan penyakit. Dan juga Asam Fenol penting yang disebut juga dengan Artepilin C

  1. Bee Propolis hdi

HDI bee propolis merupakan suplemen terbaik karena diproses menggunakan metode ekstraksi khusus dengan temperatur rendah yang memiliki nilai oxygen radical absorbance capacity (ORAC) yang lebih tinggi daripada antioksidan lainnya. Dan satu lagi HDI bee propolis juga memiliki kandungan total phenolic yang tinggi, jadi jika semakin tinggi kandungan phenolic nya maka semakin baik kemampuan anti-oksidasi pada produk tersebut begitu kesimpulannya. Per satu gram propolis ini memiliki kemampuan aktifitas antioksidan sampai 400. Bee Propolis HDI yang asli berisi 30 tablet dan 60 tablet dengan total kandungan 500 mg propolis per tablet.

  1. Propolis Trigona

Propolis TrigonaPropolis Trigona adalah produk herbal berkualitas dengan campuran komposisi yang diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan serta dapat mengobati berbagai macam penyakit. Minyak Habbatussauda ExtraFit atau Minyak Habbatussauda Extra Propolis Trigona dihasilkan dari lebah yang dikenal sebagai lebah penghasil propolis paling berkualitas yang memiliki kadar bioflavonoidnya sangat tinggi. Produk ini merupakan salah satu produk rekomendasi dari kami karena selain ampuh dalam menjaga dan mengobati, produk ini juga aman karena telah mendapat ijin dai BPOM dengan nomer pendaftaran  POM TR143383111. Produk propolis ini di produksi oleh CV Jogja Natural Herbal dengan Isi kemasan berisi 200 kapsul

  1. Propolis Hpai

Propolis HPAIPT.Herba Penawar Alwahida Indonesia yang dikenal dengan sebutan HPAI adalah salah satu perusahaan bisnis halal di Indonesia yang memfokuskan produk-produknya pada jenis produk herbal yang halal. Sesuai dengan akta pendiriannya HPAI secara resmi didirikan tanggal 19 Maret 2012 dan semakin berkembang pesat sampai sekarang. Produk propolis dari HPAI pun sekarang kian di cari oleh beberapa penggemar produk HPAI. Produk propolis HPAI ini terbuat dari ekstra Saliva Lebah yang telah dicampur resin serbuk sari bunga atau biasa juga disebut dengan Bee Propolis yang dipadukan dengan ekstra tanaman Black Cumin yang biasa disebut dengan Habbatussauda sehingga membuat produk ini menjadi primadona bagi setiap penggunannya. Setiap kapsul lunak (softgel) Procumin Propolis Habbatussauda mengandung Natural Black Cumin (Habbatussauda) 400mg dan juga Natural Propolis Ekstrak 100 mg.

  1. Propolis Australia

Propolis AustraliaKesehatan adalah bagian dari kehidupan manusia yang paling utama, karena pastinya setiap orang akan mendambakan hidup yang selalu dan.Hidup yang sehat akan membuat hidup anda terasa indah. Untuk itu propolis Australia produk kesehatan herbal  terkemuka dari negeri kanguru ini hadir di tengah anda untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit dan juga dapat menjaga kesehatan anda. Produk ini telah memilki pengalaman selama 25 tahun dalam bidang produk kesehatan alami dan telah menjadi merk produk kesehatan alami terkemuka di Australia.

  1. Madu Hitam

madu hitam propolis ratu lebahMadu Hitam Pahit Propolis Ratu Lebah adalah madu hitam yang memilki rasa super pahit yang beda  dengan madu hitam pahit lainnya. Dengan rasanya yang super pahit madu ini dapat membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, dan tentunya hasil manis yang akan anda dapatkan. Manfaat madu ini sangat banyak, seperti : dapat mengurangi resiko terjadinya kanker pada tubuh, dapat mengobati demam tinggi, dapat mengobati asam urat dan berbagai macam penyakit lainnya. Produk ini memilki netto : 470 g dan telah mendapatkan ijin dari dinkes dengan nomer PIRT 209317204220.

-Untuk Harga & Pemesanan hubungi CS-

082233889783

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.