Bio Oil untuk Wajah atau Badan? Review, Harga dan Manfaat Indonesia

Review Bio Oil Indonesia- Bio Oil adalah produk dari Afrika Selatan. Skincare ini dibuat sejak tahun 1987. Di Indonesia, Bio Oil di edarkan oleh Pt. Radiant Sentral Nutrindo. Pada kemasanya tertulis label “specialist for skin care” sehingga banyak yang bingung ini sebenarnya obat apa. Menuruti label tersebut, sebenarnya bio oil merupakan sejenis skincare yang berguna untuk mengatasi hampir semua masalah kulit kecuali gatal-gatal dan herpes. Jadi kalau masih ada yang bertanya Bio oil ini untuk wajah atau badan? Kami jawab dua-duanya bisa. Untuk pria, wanita, ibu hamil, bahkan anak-anak, sampai remaja paling alay sekalipun. Minyak ini menjadi kurang berguna bila anda menggunakanya bukan untuk kulit melainkan buat rambut dan gigi. Atau mencicipinya dengan campuran sirup sebagai suguhan selingkuhan suami anda.

Memang saat ini ia menjadi trend, bukan hanya Indonesia atau Malaysia, para beauty blogger di luar negeri juga sering mereview betapa bagusnya produk ini. Di tambah pengakuan si sosialita seksi Kim Kadarsian yang secara jujur menjawab rahasia kulit glowingnya selama ini adalah rutin memakai bio oil sebelum tidur, membuat produk ini makin melejit. Namun bukan hanya itu. Bio Oil memiliki banyak sekali fungsi tersembunyi di dalamnya. Bahkan anda bisa sebagai campuran skincare rutin anda. Misalnya anda sudah punyai body serum Fair N Pink, cukup tambahkan sedikit minyak ajaib ini, maka proses pemutihan kulit jauh menjadi lebih cepat. Anda sudah punya MS Glow Acne, cukup pakai Bio Oil sebelum memakai cream. Bekas jerawat pun akan semakin cepat pudar. Lebih detail tentang Manfaat Bio Oil, Simak Tulisan Berikut.

Manfaat Terbaik Bio Oil

5 Manfaat Terbaik Bio Oil

Manfaat Bio Oil ini dapat anda lihat pada bagian depan kemasanya. Setidaknya ada 5 manfaat yang di tawarkan skincare ini.

  • Manfaat Bio Oil untuk Bekas Luka (scars)
    Bio oil bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka di wajah dan badan baik bekas luka lama ataupun baru. Jenis luka yang bisa di obati adalah luka bakar, kecelakaan, luka gores dan lainnya. Cara kerja bio oil adalah dengan mempercepat regenerasi kulit.
  • Bio Oil Berkhasiat untuk Menghilangkan Stretch Mark
    Bio oil sangat ampuh bila dipakai untuk mengatasi stretch mark. 90 persen pengguna merasakan efek yang sangat baik untuk menghilangkan stretch mark yang berada di bagian kulit yang memiliki banyak konsentrasi lemak, seperti di bagian paha, perut, dan payudara. Pada mulanya guratan ini berwarna merah, ungu atau merah muda tapi ke depan ia akan berubah menjadi putih selulit. Dan saat ini terjadi, ia akan sangat susah di atasi. Kecuali anda rutin mengoleskan Bio Oil. Untuk stretch mark biasanya sekitar 2 bulan.
  • Berguna Untuk Mencegah Penuaan Kulit (ageing skin)
    Kandungan Parrafin pada bio oil sangat baik untuk memberi kelembaban yang cukup pada kulit. Ini akan membuat sel kulit wajah mudah berregenerasi sehingga kelenturan kulit tetap terjaga. Hasilnya anda akan mendapat kulit yang kencang, halus serta kenyal.
  • Bio Oil Untuk Bekas Jerawat, Flek Hitam dan Meratakan Warna Kulit
    Sebetulnya Bio Oil kurang ampuh untuk mengatasi jerawat yang masih meradang dan jerawat beruntus yang nangkring di pojok-pojok wajah. Namun untuk memudarkan bekas jerawat dan bopeng, ia yang terbaik. Jerawat yang telah kempis biasanya akan meninggalkan bekas berupa flek hitam, bopeng atau sekedar bintik-bintik saja. Namun ini sangat menggangu sebab membuat wajah terlihat belang dan warna kulit yang tidak merata. Bio oil bekerja dengan memudarkan keluhan kulit ini. Bahkan bio oil juga berguna untuk mengatasi warna kulit yang tidak rata akibat masalah hormonal seperti efek menopause, radiasi sinar matahari, dan karena kehamilan.
  • Berfungsi Untuk Mencegah Dehidrasi Kulit
    Dehidrasi kulit dapat terjadi karena paparan sinar matahari. Hal ini bisa membuat kulit kering serta mudah mengendur sehingga bisa menimbulkan keriput serta garis-garis halus pada wajah. Pada kulit tubuh, biasanya kulit menjadi tampak kusam dan bersisik. Nah, bio oil mampu memberi dan mengembalikan alamiah kulit sehingga masalah ini terjadi.

Kandungan Bio Oil Original

Kalau anda ragu bagaimana bisa bio oil mampu mengatasi berbagai masalah kulit di atas. Maka kami katakan Bio oil original memang terbuat dari komposisi yang berkualitas seperti PurCellin Oil sehingga sangat wajar produk ini memiliki kualitas yang baik dan manfaat yang multifungsi.

Kandungan Bio Oil Original

PurCellin Oil sendiri adalah sejenis minyak yang dikeluarkan oleh Bebek ketika bersolek dengan paruhnya. Minyak ini berfungsi sebagai emolien yang akan membuat kulit anda menjadi halus, lembut dan kenyal. Selain itu masih banyak komposisi lain yang terkandung dalam sebotol kecil bio oil. Misalnya;

  • Lavender
    Lavender dikenal sebagai pelembab alami. Fungsi lain dari lavender ini adalah untuk membersihkan pori-pori sehingga menurunkan resiko munculnya jerawat dan komedo. Bahkan bunga ini bermanfaat juga sebagai antiseptic alami yang ampuh membunuh bakteri dengan cepat.
  • Calendula
    Calendula banyak di pakai sebagai komposisi utama oleh berbagai kosmetik ternama salah satunya adalah Kiehl’s dan Bio Oil ini. Kenapa? karena calendula memang memiliki fungsi yang baik untuk regenerasi sel. Tanaman ini juga sangat cocok untuk kulit sensitif. Fungsi lain dari calendula ialah sebagai penghilang infeksi dan iritasi.
  • Chamomile
    Fungsi chamomile sudah banyak diketahui dimana fungsi utamanya sebagai penenang kulit jadi kulit akan menjadi lebih rileks serta tidak tegang yang pada akhirnya bisa menurunkan resiko terbentuknya kerutan-kerutan.
  • Rosemary
    Komposisi lain yang terdapat dalam Bio Oil rosemary. Rosemary berfungsi untuk penyegar dan penyejuk kulit sehingga memberikan efek yang menenangkan. Hal ini bisa membuat kulit terasa segar dan awet muda tentunya.
  • Vitamin E
    Vitamin E adalah jenis vitamin yang sudah lama populer untuk mengatasi semua masalh kulit. Vitamin ini dikenal sebagai antioksidan yang ampuh dan formula anti aging terbaik.
  • Vitamin A
    Fungsi vitamin E akan semakin kuat jika ditambah vitamin A untuk mengurangi munculnya garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin A juga dikenal bagus untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Cara Pakai Bio Oil Asli

Meski bertuliskan Oil, sebetulnya minyak ini asli jauh dari kesan lengket dan greasy. Karena hal itu juga kerap juga disebut sebagai dry oil. Ia cepat menyerap di kulit. Jadi sangat cocok dipakai untuk semua jenis kulit baik normal, kering bahkan bio oil cocok untuk kulit berminyak. Dan karena Bio-Oil termasuk hypoallergenic, ia juga aman digunakan oleh kulit sensitif dan ibu hamil sekalipun.

Dosis pemakaian yang sudah direkomendasikan adalah 2x sehari. Cara pakainya mudah. Sama seperti obat penghilang flek hitam lain macam Mederma, Minyak Zaitun (olive oil), Re Gen Oil, Glyderm, Dermatix, Mustela, Trilastin , atau Rosehip, anda cukup mengoleskan pada kulit yang ingin di obati. Misalnya untuk mengatasi bekas luka atau stretch-mark pada tubuh. Anda bisa menuangkan dua tetes lalu pijat lembut memakai jari dengan arah melingkar searah jarum jam hingga terserap sempurna di kulit. Untuk mengilangkan bekas jerawat, sebaiknya pakai setelah memakai facial wash atau habis mandi. Saat wajah sudah bersih. Oleskan pada bekas jerawat. Hasilnya, dalam satu bulan bekas jerawat akan memudar.

Untuk selulit atau stretch-mark memang lebih lama. Biasanya stretch-mark benar-benar pudar setelah 2 bulan. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah oleskan bio oil saat hamil untuk mencegah stretch-mark muncul. Bisa oles-oles dua kali sehari mulai dari awal trimester kedua kehamilan. Anda juga mencampurnya dengan body lotion untuk memberi kelembaban optimal pada kulit. Bahkan Bio Oil bisa di pakai pada bibir. Cukup oleskan tips maka bibir akan terasa lembab dan sehat. Mirip-mirip memakai lip balm.

Testimoni Bio Oil Asli

Testimoni Bio Oil asli ini dari berasal pengguna yang ada di Indonesia. Mereka merasakan efek yang bagus setelah memakai minyak bio oil ini baik untuk stretch mark/selulit, bekas jerawat parut, bopeng, ataupun untuk bekas luka. Manfaat yang benar-benar di rasakan kami rangkum dalam testimoni pemakaian bio oil di bawah.

Testimoni Bio Oil Asli

Efek Samping Bio Oil?

Tidak ada efek samping setelah memakai Bio Oil sebab bahan yang digunakan sangat alami. Tidak kandungan berbahaya di dalamnya. Jadi kami simpulkan ini produk aman banget. Tentu saja, sebagai bukti jaminan keamanan bio oil anda butuh bukti otentik. Dan salah tanda jika produk ini sangat aman di pakai adalah nomor registrasi BPOM dibawah.

NO BPOM Bio Oil Indonesia

Bio Oil yang beredar di Indonesia sudah memiliki nomor BPOM ND53140102476.

NO BPOM Bio Oil

Bio Oil Asli Dan Palsu

Bio Oil dalam botol plastik paling kecil berukuran 60 ml.  Ukuran ini tidak terlalu besar, tapi tidak terlalu kecil dan ukuran yang paling laris di pasaran. Karena paling laris itu jugalah banyak yang memalsu produk ini. Membedakan bio oil asli dan palsu lumayan susah. Kami pernah menjumpai Bio Oil palsu dengan packing yang sangat rapi sehingga sangat mirip sekali dengan yang asli. Namun setelah kami buka ternyata aromanya menyengat. Ini berbeda sekali dengan aroma bio oil asli yang terasa soft, segar dan ada kesan floral.

Pada kemasan Bio Oil palsu kami juga menemukan tulisanya mudah terhapus. Bahkan kalau kalian hanya menggoresnya pakai kuku, label bio oil akan hilang. Ciri bio oil yang palsu adalah reaksi pemakaianya. Bio oil yang palsu saat di pakai bisanya akan membuat kulit semakin berjerawat sebab produk palsu mengandung minyak yang lebih padat. Hal ini akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat.

Oleh sebab itu, hati-hatilah sebelum membeli bio oil. Lebih baik membeli di tempat yang benar-benar recommended.  Guardian, Watsons, Century, Alfamart dan Indomaret atau Apotik banyak yang menjual namun harganya masih lumayan kecuali anda mendapat harga diskon atau promo. Untuk harga terbaik dan jaminan keaslian bio oil anda bisa membeli di Gluteracre.com

Harga Bio Oil Ori di Indonesia

Harga Bio Oil ori terbilang lumayan. Namun manfaat besar di balik skincare ini sebetulnya menjadikan harga tersebut terlihat murah. Berikut daftar harga produk Bio Oil di Indonesia yang bisa anda dapatkan. Tentu dengan semakin besar ukuranya, maka semakin tidak murah juga harganya.

Harga Bio Oil 60 ml adalah Rp. 120.000
Harga Bio Oil 125 ml adalah Rp. 220.000
Harga Bio Oil 200 ml adalah 
Rp. 290.000

 

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.