Review Manfaat Vs Efek Samping Produk Temulawak Asli Dan Palsu

Saat membaca berita cream temulawak mengandung mercury. Kami langsung meninjau ulang produk jualan kami, cream temulawak La Widya dari Pt. Sinar Dios Abadi. Meski bisa di bilang produk ini sangat slow moving alias kurang laku di etalase toko. Ada tanggung jawab moral untuk mencari tahu kandungan berbahaya apa yang ada di dalam skincare tersebut. Selama masa itu, kami menghentikan penjualan cream temulawak. Hingga pada suatu saat, BPOM mencabut surat ijin edar cream temulawak la Widya. Nomor BPOM dicabut? Jika saja berita BPOM mengatakan dicabut sebab “permintaan perusahaan sendiri” belum tentu produk tersebut berbahaya. Namun jika dicabut karena masalah safety, BPOM bilang karena keamanan mutu, tentu kita harus hati-hati. Sebenarnya BPOM pun tidak menyebutkan dengan jelas ada masalah apa. Namun desas desus yang beredar ya itu, cream ini mengandung merkuri. Dan mulai saat itulah kami menerapkan kebijakan yang ketat bagi tiap produk yang mejeng di toko. Melakukan uji coba sendiri sebelum di jual pada para pelanggan.

temulawak adalah

Setelah geger cream temulawak la Widya sebetulnya muncul beberapa produk berbasis temulawak lain. Kami tidak langsung terpengaruh tren tersebut. Beberapa cream yang kami coba-maaf tidak bisa sebut merk-kurang menunjukan hasil yang optimal. Hingga cream temulawak V natural produksi Pt. Dutry Saputra Abadi dan Cream Temulawak Leviana Widya dari Pt. Cressindo Kusuma hadir. Kami tertarik bekerja sama dengan mereka. Namun dalam artikel ini kami hanya membahas tentang produk paket temulawak V natural.

Pt. Dutry Saputra Abadi selaku produsen krim temulawak V natural yang berposisi di Tangerang, Banten. Mereka pemain lama di dunia perawatan wajah dan tubuh. Selain V natural, produk mereka macam ELIZABETHROSSE dan LIVI juga membanjiri pasar kosmetik yang tentu saja sudah memiliki nomor ijin BPOM. V natural sendiri tidak berfokus pada temulawak semata. Beberapa produk V natural ada yang mengaplikasikan ekstrak pepaya seperti pada Papaya Brightening Soap With Vitamin A, C & E atau ekstrak beras di Rice Milk Soap. Bahkan mereka juga membuat produk khusus daerah kewanitaan, Sabun Sereh. Temulawak dilirik sebab tanaman ini memiliki banyak manfaat. Dan kenapa mereka tidak memakai kunyit atau kencur saja?, begini. 

Manfaat Temulawak?

Temulawak mempunyai nama ilmiah Curcuma xanthorrhiza Roxb. Temulawak adalah komponen penyusun hampir setiap jenis obat tradisional yang dibuat di Indonesia. Ya bisa dikatakan temulawak merupakan primadona tumbuhan obat disini. Jika Korea terkenal dengan ginseng, tidak mustahil temulawak dapat menjadi ikon obat herbal Indonesia ke depanya.

manfaat temulawak

Dari hasil penelitian dunia kedokteran modern, manfaat temulawak terutama disebabkan oleh dua kelompok kandungan kimia utamanya, yaitu kurkuminoid dan minyak atsiri. Kurkuminoid terdiri dari kurkumin, desmetoksikurkumin, dan bisdemetoksikurkumin yang berkhasiat:

  • Menetralkan racun, yang bisa dikarenakan (maaf) penggunaan kosmetik ngga jelas tanpa ijin BPOM
  • Antibakteri, artinya senyawa ini dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat
  • Antioksidan, berguna menangkal radikal bebas yang menghambat regenerasi sel kulit. Saat kulit gagal bergenerasi masalah seperti kusam dan flek hitam akan susah membaik.
  • Minyak atsiri temulawak terdiri atas 32 komponen yang dapat berperan sebagai Anti Aging dengan cara menjaga kulit tetap elastis.

Nah sekarang sudah tahu kan kenapa para produsen skincare berlomba membuat produk dari temulawak. Manfaat besar temulawak, ketersediaan yang melimpah, harga terjangkau dan proses produksinya yang mudah menempatkan tanaman ini pada level nilai tawar lebih tinggi pada olahan perawatan kulit. Jauh lebih baik daripada kunyit yang hanya berguna untuk jamu.

Rangkaian Produk V Natural Berbasis Temulawak Lengkap Yang Sudah Bpom

Seperti kami sebut diatas, Merk V natural tidak hanya membuat produk dengan full ingredient temulawak. Ada 3 tipe produk yang berada di naungan merk ini; skincare (perawatan wajah dan tubuh) serta kosmetik seperti bedak, lip balm atau mascara. Di sini kami melakukan test hanya pada produk skincare dan bedak yang sering dipakai oleh pelanggan yaitu meliputi:

Alasanya mudah, kulit yang bagus memakai bedak apapun tetap indah. Jadi skincare routine merupakan basic dari segala proses mempercantik diri.

cream temulawak BPOM

Produk V Natural Temulawak Untuk Perawatan Wajah

Pada kategori ini, V natural mengkususkan diri pada mereka yang berkulit tidak cerah atau berjerawat. Semua produk di bawah ini bisa anda aplikasikan sebagai skincare routine, harian juga mingguan. Bila tidak tahu apa itu skincare routine bisa baca dulu DISINI.

Perawatan wajah Harian :

  • Brightening Facial Foam With Temulawak Extract NA18171200158
  • Whitening Toner With Temulawak Extract For Acne Skin NA18171200159
  • Whitening Toner With Temulawak Extract NA18161207237
  • Whitening Day Cream With Temulawak Extract NA18160104513
  • Whitening Sunscreen With Temulawak Extract NA18161700909
  • Whitening Night Cream With Temulawak Extract NA18170100122

Perawatan wajah Mingguan :

  • Whitening Exfoliating Gel With Temulawak Extract NA18160200811  
  • Whitening Serum With Temulawak Extract NA18161900605

cream temulawak V natural

Harga Paket Perawatan Temulawak V Natural

Nama

Paket All In OnePaket Hemat WajahPaket Lengkap WajahPaket Pemutih Tubuh
Facial Foam
Rp.46.000,-
vv
Sabun Pencerah
Rp.23.000,-
vv
Toner
Rp.44.000,-
vv
Serum Wajah
Rp.54.000,-
vv
Cream Siang
Rp.60.000,-
vvv
Cream Malam
Rp.60.000,-
vvv
Lotion
Rp.53.000,-
vv
Exfoliating Gel
Rp.46.000,-
v
Bedak
Rp.58.000,-
Lulur
Rp.44.000,-
v
Harga Paket --------

Untuk harga paket yang lain silahkan menghubungi nomor CS yang tertera dibagian bawah layar hp atau monitor anda.

Bagaimana Cara Memakainya?

Jika sudah membaca step skincare routine pada link diatas pasti paham. Namanya perawatan harian ya harus di lakukan setiap hari. Urutan produk diatas sudah menggambarkan apa yang pertama-tama harus anda pakai. Mulai facial wash sampai terakhir temulawak night cream. Yang menarik, V Natural menyediakan toner kusus jerawat. Jadi bila wajah anda berjerawat sebaiknya pilih toner ini, tidak perlu memakai toner temulawak standar.

Serum temulawak sebetulnya dapat di pakai setiap malam sebelum mengoleskan night cream. Namun lebih baik di pakai sesaat setelah menggunakan exfoliating gel sebab di saat ini serum dapat meresap sempurna. Pemakainya cukup seminggu sekali jadi bisa lebih hemat. Ya kami sadarlah, pembeli cream temulawak adalah mereka dengan budget standar saja. Kalau anda sudah kebanyakan dana, pasti membeli SKII atau Clinique dimana harga tak pernah jadi soal. Namun jangan salah, produk ini murah bukan karena tidak berkualitas tapi memang memakai bahan yang di Indonesia populasinya melimpah.

Produk V Natural Temulawak Untuk Perawatan Tubuh

Ini buat wanita yang suka merawat kulit tubuh agar tidak terlihat memakai topeng. Agar kita tidak keheranan darimana tren kecantikan muka putih leher hitam khas zebra ini menyebar. V Natural menolak itu seakan ingin menampilkan wanita Indonesia itu wajib berkulit bersih kinclong merata, antara tubuh dan wajah tidak berseberangan bersilang faham. Ada 3 jenis produk yang bisa di dapatkan. Cara memakainya? Untuk sabun dan hand & body lotion temulawak bisa setiap hari, sementara lulur temulawak cukup seminggu sekali.


List Produk :

  • Brightening Soap With Temulawak Extract NA18170500012
  • Whitening Hand & Body Lotion With Temulawak Exract NA18160104511
  • Whitening Lulur Mandi With Temulawak Extract NA18160701625

Produk Temulawak V Natural Asli dan Palsu

Terus terang kami belum menjumpai produk temulawak V natural palsu. Toner temulawak saja baru di daftarkan bulan Juni 2017. Mungkin jika sudah punya nama, banyak pemalsu yang bakal bermunculan. Kami juga yakin produk V natural yang kami uji ini asli sebab mengambil langsung dari agen PT. Dutry Saputra Abadi.

Dan ingat satu lagi, tidak ada produk V Natural yang di edarkan oleh CV Varia Niagra Cosmetic. Jika di pasaran masih ada produk V Natural yang di produksi CV Varia Niagra Cosmetic, bisa di pastikan itu produk lama yang nomor ijin BPOMnya sudah di cabut oleh perusahaan sendiri. Kita tidak tahu kenapa, kemungkinanya itu barang reject atau kandunganya belum disempurnakan. Bisa juga, ijin edarnya telah diserahkan ke PT. Dutry Saputra Abadi. Jadi yang ada di pasaran sekarang, sangat mungkin stok lama.

BPOM cream temulawak CV Varia Niagra Cosmetic

Jadi pastikan hanya membeli produk temulawak V natural yang Asli dari PT. Dutry Saputra Abadi. Dimana membelinya? Gluteracare.com, toko kosmetik online terpercaya di Indonesia.

Review Hasil Pemakaian: Mengupas Manfaat & Bahaya Produk Temulawak V Natural  

Selama melakukan tes selama 2 minggu, produk ini menunjukan reaksi yang baik dan aman. Berbeda dengan produk temulawak la Widya yang memiliki reaksi keputihan di wajah dengan cepat, produk temulawak V natural tampak lebih alami. Ia membuat wajah tampak bersih dan cerah. Tidak menjadi putih tiba-tiba. Jadi jangan berharap wajah anda bakal mengikuti tren wanita mutan Indonesia yang belang-belang. Jadi bisa kami katakan produk temulawak V natural adalah versi aman dari temulawak la widya. Tidak terdapat tanda-tanda campuran merkuri pada produk temulawak V natural seperti aroma keras mirip logam, cream yang terlalu mengkilat hingga membuat wajah glowing berlebihan serta tidak menimbulkan rasa gatal dan ruam merah. Lebih detail mengenai review manfaat hasil pemakaian temulawak v natural bisa lihat di Testimoni Cream Temulawak.

cream temulawak mengandung merkuriEfek Samping Produk Temulawak V Natural?

Selama pemakain pada wajah dengan kulit normal tidak terjadi breakout. Namun kemungkinan lain bisa saja terjadi. Kandungan fragrance cream ini, yang nampaknya untuk menutupi bau menyengat temulawak, bisa jadi tidak cocok untuk mereka dengan kulit sensitif. Reaksi awal pemakaian bisa seperti kulit kemerah merahan, gatal dan perih. Jadi kenali dulu kulit anda sebelum memilih produk.

Itulah review kami mengenai produk-produk V natural yang berbahan temulawak. Memakai skincare dengan herbal bisa terbilang sangat baik mengingat resiko skincare berbahan full sintesis dapat memicu pelbagai problem kesehatan. Meski produk herbal tidak melulu memakai bahan murni natural dan malah ada yang mencampurkan berbahaya, setidaknya dengan ketelitian membeli dan menyeleksi produk, skincare herbal memberi value yang lebih besar terhadap kulit kita. Akhir kata, melihat semua pertimbangan diatas kami memasukan cream temulawak V natural dalam kriteria “Must Buy”. 


**Kriteria penilaian panelist/reviewer:

  1. Must See : Layak jadi bahan pertimbangan
  2. Must Buy : Produk tersebut bagus dan bisa dibeli
  3. Must Have : Entah bagaimana caranya anda harus punya
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.