Tips Merawat Kulit – Langkah Mudah

Menjaga kulit tubuh agar tetap prima sesungguhnya bukanlah hal yang sulit, jika kita mau melakukan kebiasaan dasar yang baik dalam merawat kulit agar tetap sehat, cerah dan terlihat muda. Kulit kita sesungguhnya merupakan refleksi atau pancaran dari perasaan yang kita miliki – jika kita lelah, bahagia, sedih atau stress. Semua hal tersebut dapat terlihat melalui kulit wajah kita, oleh sebab itu sangatlah penting menjaga bagian tersebut dalam kondisi terbaik, terutama saat anda memilik perasaan yang baik saat itu.

Serba-serbi atau ABC-nya tips merawat kulit untuk mendapatkan kulit yang terbaik dapat diringkas atau disederhanakan dengan hanya menjadi beberapa langkah saja. Berikut ini adalah dasar-dasar yang harus dipahami dalam merawat kulit:

  • Cuci kulit wajah anda dua kali sehari dengan menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit, apakah kulit kita berjenis normal, kering, kombinasi ataukah berminyak. Hindari penggunaan sabun mandi batangan, karena jenis sabun ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kering. Pastikan kita menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Perawatan Kulit Sesuai Jenisnya
  • Gunakan toner (penyegar) yang bisa membantu membersihkan sisa-sisa dari sabun pemncuci wajah tadi. Toner dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori sehingga mengurangi resiko masuknya kotoran/sisa dari sabun pencuci wajah tadi. Kita yang memiliki kulit kering sangat dianjurkan penyegar/toner secara rutin untuk mencegah dehidrasi pada kulit sepanjang hari.
  • Selalu menggunakan pelembab (moisturizer) selama siang dan malam hari. Jika matahari bersinar cukup terik, berangin, cuaca panas maupun dingin hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering maupun sensitif akan membutuhkan pelembab yang sangat baik untuk menjaga agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Dalam kondisi iklim yang sperti, bagian penting yang tidak boleh dilupakan adalah bibir. Pastikan memberikan pelembab untuk menghindari bibir menjadi kering. Jangan pula melupakan bagian tubuh lainnya. Bagian tumit kaki dan tumit akan sangat kering pada kondisi iklim seperti ini, oleh sebab itu pastikan bagian-bagian ini juga mendapatkan nutria yang baik pula. Lakukan pula perawatan pada bagian-bagian ini di malam hari.
  • Selalu gunakan produk perawatan kulit pelindung matahari (sunscreen) walaupun jika cuaca sedang sejuk/dingin karena cuaca sperti ini meskipun tidak panas tetap bisa merusak kulit. Jangan biarkan kulit kita terpapar matahari langsung selama 15 menit tanpa menggunakan sunscreen, pastikan selalu menggunakannya. Tidak hanya dibagian wajah, tetapi bagian tubuh lainnya yang terkena sinar matahari.
  • Selalu bersihkan wajah sebelum tidur di malam hari. Pastikan wajah terbersih dari sisa-sisa make-up. Hal ini harus dijadikan aktifitas rutin sebelium tidur. Dan jangan lupa gunakan penyegar setelah membersihkan wajah. Penggunaan penyegar/toner memberikan kesempatan bagi kulit kita untuk beristirahat dan bernapas. Usahakan untuk tidak memakai make-up satu hari dalam seminggu sehingga kulit anda dapat merasa segar kembali. Biarkan kulit anda ‘merdeka’….
  • Jika kita memiliki mata yang sembab akibat kurang tidur atau lainnya atau jika kita memiliki lingkaran hitam disekitar mata akibat terlalu lelah dan kurang tidur, maka gunakanlah penyegar khusus bagian mata untuk mengurangi bagian mata yang sembab. Bagian sekitar mata adalah bagian yang sangat sensitif dan kulit dibagian ini sangat tipis, jadi gunakanlah krim yang dapat membuat daerah ini cukup cairan sehingga dapat mencegah kerutan dan mata sembab.
  • Bersihkan kulit wajah dari kulit mati dengan melakukan facial atau menggososk secara hati-hati. Hal ini dapat membuang sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit wajah kita bisa terlihat lebih bersih dan mengurangi kulit kusam. Banyak produk yang bisa digunakan untuk melakukan hal ini di rumah. Lakukan proses ini seminggu sekali

Tips-tips perawatan kulit wajah diatas sangatlah mudah untuk dilakukan, bisa dilakukan di rumah dan tidak perlu biaya yang mahal. Itulah serba-serbi tentang bagaimana merawat dan meremajakan kulit wajah, menjadikan kulit wajah sehat seimbang dan berwarna verah seimbang. Luangkan setengah jam saja dari waktu anda setiap harinya untuk memastikan bahwa kulit anada terlihat prima, sehingga memancarkan kecantikan kulit anda yang sehat.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.